Cita-Cita Kuwh

Posted by Deta on Friday, August 1, 2008

Lo da pernah berfikir lom tentang cita2 lo???
sesuatu yang ingin lo raih pada satu sat nanti?? cita cita lo mo gawe apa nantinya??? cita2 lo buat ngelakuin sesuatu untuk orang2 yang lo sayang,, cita-cita lo buat bikin sesuatu yang lo ingin kan terwujud pokonamah!
atow cita2 mau jadi istri ato suami sapa?
cita-cita tuh impian... dan impian yang bener2 impian itu, kalo lo dapetin pastinya bakalan bikin lo nangis n bersyukur bgt...

"ada yang bilang... gapailah cita2 setinggi bintang di langit..." tp ada juga yang nyangkal "ga usah de punya cita2 tinggi... kalo ga kesampean nanti sakiiiiiiiitttttt...
yang realistis dikit napa????"

loh... jadi yang mana yang harus kita ikutin????

mnurut gw c yang pertama... cita2 kan ada dalem otak kita duank yah... berimajinasi tow berhayal pan kaga bayar... jadi apapun cita2 lo... lo harus yakin bisa menggapainya...
NeiL Armstrong ajah bisa ke BuLan..Armstrong sampai di bulan ama rekannya, Edwin Aldrin, pake pesawat angkasa Apollo 11.

Apa itu Realistis pada masa itu??
gak.. gak ada yang percaya... kecuali orang2 yang optimis itu bisa tercapai...

cita-cita tuh mang sering banget berubah..
dulu kalo ada yang nanya,gw bilang gw pengen jadi Dokter,, pramugari... (tp ga gw dapetin sama sekali..akh... namanya juga cita2 jaman SD...)
tp sekarang gw punya cita2 yang harus gw gapai... n gw dah mulai merangkak.. berjalan,,, n nanti gw mo berlari untk ngedapetin cita2 gw!!

halah.....mule dah bloger Na kesambet...
iyap... gw yakin gw bisa.. gw bakalan jadi seorang Auditor!!
Doakan kawand...

Nah.. beberapa tips dari gw buat yang mo bener2 menggapai cita2...
1. gw tulisin apa aja impian gw!! ga papa tinggi2 juga..

2. gw buat SWOT gw ndiri
- strength = kekuatan gw apa ajah?
- weakness = kelemahan gw apa ajah?
- Opportunity = kesempatan yang mungkin gw dapet apa ajah?
- treatness = tantangan yang mungkin menghadang gw apa ajah?

disini lo jadi diri lo sendiri... tanya ama hati lo.. jangan jadi orang lain...

3. gw juga buat banyak alesan kenapa gw mesti meraih cita2 gw.. contohnya, gw mo bahagiain ORTU n gantian biayain hari tua mreka!
jadi mreka gak Cape2 lagi..

4. nah kalo semangat lo Down n merasa lo gak bakalan mampu, lo baca lagi cita2 n alesan lo yang lo tulis tadi..

Setelah lo buat itu semua... AcTion dah lo!! mule dari sekarang, belajar yang bener.. jangan bolos2 lagi.. kalo mau berbuat nakal.. inget ALLAH n Ortu... Betapa susahnya mereka biayain kita..

hm.. itu c pengalaman pribadi gw ajah..
n gw pasti bakalan nyesel banget kalo masa2 muda gw dipake buat yang ga bener...

HIDUP AUDITOR!!!!!


Nah cita2 lo apa?? uda terwujud??

{ 2 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

gw Sa7ujuh.. emang kalau puya cita-cita jgn nanggung2x...segalanya berawal dari mimpi lageee

Deta said...

Iyaph... kalo mimpi ajah takut... gimana mao gapai....

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^