Kenapa cowok dan cewek itu beda?

Diposting oleh Deta on Sabtu, 16 Agustus 2008

Cowok dan Cewek memang berbeda, hal itu yang disampaikan oleh John Gray dalam bukunya yang berjudul “Men Are From Venus Women Are From Mars”

Jelas2 secara fisik, cowok dan cewek beda. Dipandang dari segi (seni kartun Jepang) cowok lebih tegas dan kotak, sedangkan cewek lebih lembut dan elegan. Makanya, mereka diciptakan berpasangan. Tapi, bukan itu masalahnya.

Masalah besar justru timbul dari beda sifat, karakter, pikiran dan hati. Cowok lebih menggunakan pikiran dan cewek lebih menggunakan perasaan. Kadang, cowok maunya tuch begini, tapi cewek nanggepinnya beda. Padahal niat kita baik, cewek malah nggak suka. Biar nggak dianggap makhluk nyebelin, kamu perlu perhatiin beberapa item di bawah ini :

Sebelum jadian...
Cowok: Tetap bergaya cuek. Acuh nggak acuh. Malah, ada jg cowok yang makin naksir, tingkahnya makin nyebelin.
Cewek: Pengin cowok lebih ekspresif nunjukin perasaan. Jadi, cewek tahu si cowoknya bener2 naksir atau nggak.
Kenapa: Cewek butuh “status”. Dia nggak mau terkesan Ge-Er ngerasa kamu suka sama dia, tapi juga gerah kalau nggak jelas gitu.
Jadi: Kamu mesti tegas nentuin sikap, mau lanjut PeDeKaTe atau mundur teratur. Jangan “ngegantungin” cewek. Sebelum kamu nyesel kalau ada “kucing” atau "pemulung cinta" lain yang lebih sigap menyambar tanpa kenal "status". Kalau kamu nggak bisa romantis, mending bilang aja sama dia. Biar dia tahu kalau sikap jahilmu selama ini buat menarik perhatiannya.

Pas ada waktu yg tepat buat katakan cinta “Nembak”...
Cowok: Pakai kata2 tersirat. Kesannya masih gengsi atau malu kalau ngomong secara langsung.
Cewek: Pengennya di”tembak” secara langsung.
Kenapa: Cewek sering memandang cowok sebagai makhluk yang praktis. Padahal, cowok juga butuh banyak pertimbangan saat mau “nembak”. Kebanyakan cewek bakal men-judge cowok kayak gitu nggak gentle.
Jadi: Jangan ragu ngomong langsung. Tapi, sebelum “nembak”, siapin diri ngadepin dua kondisi, diterima atau ditolak. Supaya nggak terlalu down kalau usahamu gagal. Perlu diinget buat kaum cewek...bahwa kaum Cowok tuch biasanya dg keringat dingin, pikiran dan mental hanya untuk menentukan perasaannya sekalipun ia sadar bahwa kaum cewek bisa saja dg mudah untuk menolaknya, jadi lebih berat mana cowok yg ungkapin perasaannya atau cewek yg hanya menunggu ungkapan tersebut dan dg mudah bisa menerima/menolaknya. Coba kalian pikirkan?

Habis jadian...
Cowok : Ngakunya sih sayang, tapi sering bersikap cuek ke ceweknya.
Cewek : Tetap mengharap perhatian spesial dari sang arjuna.
Jadi: Sesekali, kasih surprise buat pacar. Misalnya, lewat kartu ucapan, hadiah kecil, atau sekedar kehadiran. Lho? Iya, pas momen2 tertentu. Misalnya, dia lagi sakit, kedatanganmu udah bikin dia happy. Yagh, mungkin agak susah c bikin cewek seneng krn kadang yg awalnya niat kita baik utk buat dia senang, eh malah yg kita lakuin buat dia kesel..ribet khan?
Satu lagi…
Cowok: Kurang ekspresif kalau lagi cemburu. Tanggapannya datar2 aja.
Cewek: Pengin ngerasa dicemburuin, pengen kita ngaku kalau jealous.
Jadi: Jangan terlalu gengsi buat ngomong. Kalau dipendam malah nggak baik lho. Bilang aja, “Tadi siapa, temen kamu?”. Cemburu sedikit2 penting. Tapi, jangan malah kelebihan emosi. Jadinya malah nuduh tanpa bukti, terus ngerusak hubungan. Kecuali cewek kamu emang selingkuh dan kamu punya alasan.

ya, walaupun ada banyak perbedaan antara cewek dan cowok, tp bukankah karena perbedaan itu yanga kan mengindah kan suatu hubungan?? bisa saling belajar dan saling mengingatkan satu-sama lain, dan kita juga bisa belajar nerima keadaan orang lain apa adanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower