8 hal yg buat cowok sulit memahami cewek

Diposting oleh Deta on Sabtu, 16 Agustus 2008

Sekali lagi ini yang ngomong kaum adam... kadang cewek merasa sulit untuk memahami cowok, tp bukan cewek aja yang kayak gitu, tp kadangkala cowok pun sulit memahami cewek,

Ada banyak hal yang disukai cowok dari cewek. Tapi, tidak sedikit kelakuan cewek yang membuat cowok “geleng-geleng” kepala.

Cowok-cewek memang beda. Tapi “konon” ada beberapa perbuatan, perkataan serta jalan pikiran cewek, yang “kalau dibiarkan” bisa memicu pertengkaran dan perpisahan.

Meski “lebih sering” diam, tapi para cowok merasa “gondok” kepada cewek yang pergi belanja tanpa konsep jelas dan cenderung boros.

Solusi: Kalau boleh sumbang saran, kalo mau membeli sepatu, sebaiknya langsung masuk ke toko sepatu. Bukan mampir dulu ke toko kosmetik, ke butik, dll.

Mengetahui ceweknya mempunyai koleksi lipstik lebih dari 10 buah, bisa bikin cowok berpikir macam2. Salah satunya, “Apakah cewek gue genit kepada semua cowok?”

Solusi: Simpan di tempat tersembunyi. Bawa satu lipstik saja dalam tas.

Para cowok seringkali pusing kalo harus menjawab pertanyaan seputar mantan pacar. Hal ini membuat cowok seperti sedang diselidiki. Bisa-bisa dia malah menghindar.

Solusi: Masa lalu biarkan berlalu. Hapus semua kenangan, barang, maupun no.telp mantan2 pacar. Hargailah perasaan pasanganmu. Dan bertanya sekali saja cukup, selanjutnya perhatikan kejujuran dan keseriusan dia.

Walau senang punya pacar dengan body oke, tapi cowok sering kesal mendengar keluhan “Wah, berat badan gue nambah, ya…?”

Solusi: Makanya diet yang benar, Non! Tapi kalau cuma nambah satu-dua kilogram saja, sebaiknya jangan “rame” dulu.

Siapa yang tidak ingin punya cewek cantik. Tapi cowok nggak mengerti kenapa cewek harus mengenakan segala sesuatu yang palsu -dari ujung rambut hingga ujung kaki-.

Solusi: Penampilan boleh saja, tapi jangan berlebihan. Tampil cantik memang perlu, tapi nggak harus penuh “polesan”.

Cowok juga bingung dengan kebiasaan cewek pergi ke toilet bersama-sama. Apalagi cewek bisa berjam-jam di toilet karena “ngerumpi” dulu.

Solusi: Tidak ada yang melarang ngobrol atau bercengkrama, tapi jangan suruh cowok “nunggu” terlalu lama. Apalagi depan toilet. Menunggu adalah hal yg menjngkelkan & membosankan bagi kami

Cowok kadang bingung dengan kegemaran cewek membeli kaset atau CD hanya karena suka dengan satu lagu saja.

Solusi: Minta dan tunggu beberapa hari. Siapa tahu dibeliin. Beli kaset kumpulan lagu-lagu terseleksi saja, nggak rugi kok.

Cowok juga sebel dengan kebiasaan cewek yang sibuk menelepon temannya satu persatu, sebelum pergi ke pesta. Apalagi kalau hanya bertanya, “Eh, mau pakai gaun apa besok?”. Dan cowok jg kesel ma cewek yg sering berhubungan ma mantannya baik nelpon, smsan, apalagi curhat2an.

Solusi: Mencoba jadi diri sendiri. Kalau perlu “kompakan” sama doi saja, biar kelihatan serasi. kalo mo nelpon, smsan, curhat2an, dan laen2 khan ada cowok mu yg selalu setia mengisi kebutuhan mu termasuk curhat, manfaatkanlah perannya sbg cowokmu, tp ingat gurlz, kamu jgn "jajan" ketempat laen.

Apalagi tempat jajanannya dg org yg kamu suka apalagi mantan, kalo gto namanya selingkuh!!
Bagi cewek yg masih “sering” berhubungan ma mantan ato org2 ga jelas laennya, stop dulu yagh...coba hargai perasaan seseorang, bayangkan kalo kamu diposisi dia.

Kesimpulannya...

"Mengubah sesuatu yang sudah berakar itu memang sulit. apalagi kalo sudah menimbulkan luka...yagh seandainya kita bisa membalikkan waktu mungkin luka gak akan tergores dihati tapi kenyataannya semua gak akan pernah kembali seperti semula.

Oleh karena itu, coba dech kamu berusaha untuk saling menghargai, coba perbaiki segalanya, coba untuk berubah... didunia ini gak ada yg nggak mungkin semua bisa aja berubah...

bayi bisa menjadi dewasa, pembunuh bisa bertobat, air bisa menjadi es, dll...kata kuncinya niat, hati, mencoba, berusaha dan berusaha lagi.

Hal ini nampaknya bisa membantu memperkecil anggapan & perbedaan yang ada. Nggak ada yg gak mungkin, karena semua bisa berubah kalo ada niat dari hati. Benar nggak?”

Cewek itu memang susah dibuat “bahagia”...
kalo dibilang cantik dikira gombal & menggoda,
kalo dibilang jelek disangka kasar & menghina
kalo dibilang lemah dia protes,
kalo dibilang tomboy dan perkasa dia nangis

Maunya emansipasi, tapi kalo disuruh benerin genteng, dia nolak
(sambil ngomel, “masa disamakan dengan cowok”)
Maunya emansipasi, tapi kalo disuruh berdiri dibis malah dia cemberut
(sambil ngomel, “egois amat sih cowok ini gak punya perasaan”)

Kalo ditanya siapa yang paling dibanggakan,
kebanyakan bilang Ibunya, bukan bapaknya
tapi kenapa ya...lebih bangga jadi cewek karir,
padahal ibunya adalah ibu rumah tangga

Kalo kekurangan & kesalahannya diingatkankan, mukanya merah,
Kalo dinasehati mukanya merah,
Kalo diajari mukanya merah,
Kalo disanjung mukanya merah,
Kalo marah mukanya merah,
Koq sama semua ?
( bingung !! bingung !! )

Kalo Ditanya Penjelasan, jawabnya : diam
Kalo Ditanya “ya” atau” tidak”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya ”tidak” atau” ya”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya ” ya” atau” ya”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya “tidak” atau “tidak”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya dan ditanya, jawabnya : diam (kemudian pergi gitu aja)
Tetapi Kalo Didiamkan malah marah...
(Repot kita disuruh jadi Dukun yang bisa nebak jawabannya...cowok jg khan manusia)

Dibilang ceriwis marah,
Dibilang berisik ngambek,
Dibilang banyak mulut tersinggung,
Tapi kalau dibilang S u p e l waduuh seneng banget...padahal sama saja maksudnya

Dibilang gemuk enggak senang
padahal maksud kita “syukurlah berarti kamu sehat2 ajah...“
Dibilang kurus malah senang
padahal maksud kita "kenapa kamu jadi begini !!!"
yagh...Karena Cewek ingin dimengerti (seperti judul lagu Ada Band)
Tapi cowok pun ingin dimengerti...
Begitulah CEWEK dimata kaum COWOK


semoga tulisan ditas bisa bermanfaat buat kita...kalau ada yang mau nambahin, silahkan dikotak komentar.... ^_^

Sumber : ardz

{ 3 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

akh gw banget itu mah...banyak salah nya (gw cewek kok..) gw gag pernah ribut kalo mesti ke toilet sendiri, paling males bergosip di toilet (gag da tempat lain apa yg lebih gimanaaaaa gt) gw malah seneng dibilang gemuk, (secara gw selalu kurus dr waktu ke waktu gag pduli udah makan apa aja tetep aja begini (cacingan juga gak,gen kali ya.. :P).paling males dandan, beuh..kalo gag terpaksa bgt pengen dibilang "aku adalah wanita" hahahah... :)) cuma ngerti bedak en lipstik doang, punya satu biji lipstik orang2 sekitarku juga udah pada bersukur kok boro2 10 biji,beuh...

Anonim mengatakan...

ya iyalah diam habis mw bilang apa lagi ya..../tidak.....itukan jawaban sama yang udah kalian ketahui tapi belum pasti lw jabannya makanya kalian bengung....yach kan ????
yac gimana lagi....
mw dibilang iya...(nanti marah)
mw dibilang tidak dikirain (bohong )
ooopppsss
bengongkan....makanya kabur ajach dech

ferry mengatakan...

setuju bgt gan....
ce itu aneh...
maw dimengerti tp gak maw mengerti kita sebagai co...

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower