Tips Memilih Tas wanita

Diposting oleh Deta on Jumat, 08 Mei 2009


Tas sudah merupakan hal yang wajib bagi para cewek, tp bagaimana sih cara memilih tas yang cocok buat kita?
bentuk yang kaya gimana c yang kamu suka?
bentuk yang kecil, sedang, besar, lebar atau seperti apa?
saya sendiri lebih suka tas yang berukuran besar.. bisa memuat banyak barang soalnya...
hehehe kuliah aja udah kaya mau pindahan.. isinya buku, baju, dompet, dan segala perlengkapan kuliah...
tapi ternyata bila tas terlalu berat pun tidak baik untuk kesehatan..bisa menyebakan sakit pungggung, leher tegang kepala pusing adalah beberapa gejala umum yang diakibatkan salah memilih tas...
Isis M. Medina memberikan beberapa tips memilih tas yang oke tanpa mengalami cedera punggung...

1. Tidak lebih dari 10%
Batas toleransi adalah 10% dari berat badan pengguna, misalnya kalau berat kamu 50 kg, kamu pakai yang tidak lebih dari 5 Kg. Nah, kalaupun kamu butuh tas yang lebih dari 10% berat badan kamu, sebaiknya kamu pilih yang tas punggung. karena disadari atau tidak tas tangan akan memaksa leher menjulur kedepan sehingga bisa menyebabkan sakit kepala, leher tegang dan sakit punggung.

2. Pilih jenis pegangan
sebaiknya hindari tas yang bertali panjang, karena beban yang berada pada salah satu sisi tubuh akan menarik anda kesamping. berat sebelah istilahnya....
bahu akan menarik kedepan untuk mempertahankan tas pada posisinya, hindari juga menggunakan yang peganganny terbuat dari rantai karena akan melukai kulit, pilih juga tas yang bertali pendek, tidak tipis dn tidak kecil, karena akan menyebabkan banyak masalh, seperti bisa saja karena beban yang berat, tas bisa copot, ataupun akan menyebabkan pundak mu merah2...

3. Fitting
Bukan cuma baju loh yang fitting, tp tas juga harus,,, coba deh sebelum kamu membeli tas itu, kamu fitting.. coba pakai tas dibahu dan tas diselipkan di ketek antara lengan. Posisikan pegangan dilekukan siku, dan cobalah bawa tas dengan menentengnya di telapak tangan.

4. Jangan terlalu

jangan terlalu memilih tas yang berukuran terlalu besar, karena kita pasti memasukan banyak barang kedalam nya, dan jangan juga yang terlalu kecil, yang sesuai dengan kebutuhan aja..

5. Ruang tambahan,
pilih juga yang banyak kantong tambahannya, biar kita juga gak terlalu repot ngubek2 isi tas, misalnya kantong tambahan untuk uang koin, ataupun untuk HP

6. Bahan Tas
Selain nyaman, dan modelnya juga OK, sebaiknya kita pilih yang lembut dan kuat...bahan kulit yang lembut paling disarankan, tas berbahan nilon juga ok,,
jangan pilih tas yang terbuat dari bahan kulit yang kaku, karena jika tas kaku tersebut berisi banyak barang, maka akan terlihat menonjol dan sulit dibawa.

7. Seimbangkan bawaan mu
Nah, masih inget kan dengan 10%? tp semua itu bukan berarti semua ditanggung oleh salah satu sisi tubuh saja...
biasakan menyeimbangkan barang bawaan, misalnya membawa 1 tas dibahu dan menenteng tas ditangan satunya...

8. Tas Branded
Yup pasti semua cewek pengen punya barang2 yang kualitas bagus dan juga ber-merk, biar ningkatin gengsi gitu...
tp alamaaaakkk kalo harga sebuah tas aja bisa berhaga puluhan juta rupiah, seperti guess, Bvgalri, harmes ataupun yang tas bermerk lainnya, gak dulu deh....
padahal tas kualitas lokal pun gak kalah, seperti Monse, Rodo, bagteria yang bisa kita beli dengan beberapa ratus ribu...

Oia, apabila kamu berbadan mungil, sebaiknya menggunakan tas yang gak terlalu besar juga, kalau kita pakai tas yang berukuran besar, bisa tambah tenggelam donk.
kalau badan kita berukuran besar, lebih cocok pakai tas yang besar juga,

Dikutip dari berbagai sumber

{ 12 komentar... read them below or add one }

IjoPunkJUtee mengatakan...

Sebagai referensi, Ijo paling suka cewek menyandang ransel sproty..xixixi...

* maksud'e opo iki...??

Itik Bali mengatakan...

Tips nya oke banget mbak Deta
aku kadang juga bingung milih tas
tapi kalo soal branded kayanya engga sih mbak
lha wong pelajar miskin kaya aku gini
darimana dapet duit buat beli barang2 branded
he,,he

Dharma mengatakan...

untung aku cowo toh.. huahahahaha...
gak repot2 mesti milih tas.. huehehehe

tas ransel ato tas slempang por eper lah pokona mah..

nyubi mengatakan...

nice tips mbak,,
klo saia sbagai cowoook
sukanya tas ransel gede gitu,,
he,,he,,,

andrie callista mengatakan...

wah... bisa nih buat kasih pacar,,,,
tapi pacar saya suka tas ransel, kan tomboi?!?!?

Bani Biasa mengatakan...

tas ade rai berapa ya beratnya?

tukang arsip mengatakan...

wah untuk laki-laki ada ga :))

Semuanya Mohon dukungan

annosmile mengatakan...

klo yang cowok gimana???

ndynindy mengatakan...

detaaaaaa minta duitnyaa buat beli tas :D

suwung mengatakan...

mboe rangga dikasih tau nih

manusiahero mengatakan...

aku gimana nih... tips buat cowol ada gk..

manusiahero kembali..

Yusi mengatakan...

Menarik nih ulasannya. Detail juga nih analisanya.
Hm mesthi diingat2 nih saat milih tas :)

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower