Kuliah Gratis

Diposting oleh Deta on Senin, 11 Mei 2009

Ujian Nasional Alhamdulillah sudah berakhir, tinggal nunggu hasilnya... dan persiapan buat masuk ke perguruan tinggi pavorit kamu, untuk itu harus belajar keras tuk ikut SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) atau berminat untuk Kuliah Gratis dan mendapat pekerjaan yang bagus setelah lulus??
ya, kamu bisa masuk ke Sekolah Iktan Dinas,,,
contohnya :

1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara= > lulusannya bekerja sebagai PNS di Dep. Keuangan

2. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara khusus Bea dan Cukai Crash Program => Lulusannya bekerja sebgai PNS di DeP keuangan khusus kantor Bea dan Cukai

3. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik=> Lulusannya bekerja sebagai PNS di Badan Pusat Statistik

4. Akademi Ilmu Pemasyarakatan = > Lulusannya bekerja sebagai PNS di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia

5. Sekolah Tinggi Sandi Negara=> Lulusannya bekerja sebgai PNS di Badan Intelejen Nasional

6. Akademi Kepolisian=> Lulusannya menempati posisi perwira polisi

7. Akademi Meterologi dan Geofisika=>Lulusannya bekerja sebagai PNS di Badan Meterologi dan Geofisika

8. Sekolah Tinggi Ilmu perikanan=> Lulusannya bekerja sebagai PNS di Dep. Perikanan dan Kelautan

Mungkin yang paling terkenal adalah STAN, nah apa sih keuntungan yang kita dapat dari STAN?
1. Biaya Kuliah Gratis (SPP, Biaya SKS, Praktikum, Biaya Ujian)
Kalo kamu kuliah di PTN atau PTS, pasti banyak banget biaya yang harus dikeluarkan! Apalagi unag pangkal yang mahal banget...bisa sampe ratusan juta segala....
Nah, kalo di STAN kamu cuma butuh beberapa ratus ribu.. itu pun untuk keperluan kita2 juga..

2. Setelah lulus dapat langsung ditempatkan sebagai PNS di Depkeu
Yup, mungkin karena jebolah STAn berkualitas, sampai saat ini belum ada lulusan STAN yang nganggur.
Kalo kamu denger STAN tu dah nggak ikatan dinas itu benar, karena ikatan dinas murni tuh waktu masih kuliah udah dapet gaji.
STAN dulu ikatan dinas murni, tetapi sekarang ikatan dinas kalo dah tingkat III. Maksudnya???! Gini, kalo udah tingkat III STAN, maka mahasiswa dapet yang namanya uang pengikat (uang saku) ya walaupun gak seberapa besarnya tetapi itu jadi tanda ikatan si mahasiswa dengan Depkeu.
Walaupun gak lulus di tingkat III, mahasiswa masih bisa ngulang 1 kali. Kalo mau dipikir, kuliah di STAN gak ditempatkan di Depkeu lagi itu salah besar. Karena mana mau negara udah capek-capek membiayai si mahasiswa biar jadi pinter, eh malah udah lulus kerja di swasta. Ya namanya mubazir. Jadi kami tegaskan lulusan STAN ditempatkan langsung sebagai PNS di lingkungan Depkeu.

3. Sarana dan Prasarana Kuliah yang memadai
Walaupun kuliah gratis, bukan berarti fasilitasnya jelek.. kampus STAN lumayan luas, yang memiliki 6 gedung tuk kegiatan perkuliahan dan juga 12 gedung administrasi dan 1 gedung olahraga serbaguna.
Atau 93 ruang kuliah dengan kapasitas rata-rata 40 mahasiswa yang dilengkapi AC per ruang. Sebagai PTK sarana bagi mahasiswa cukup memenuhi standar. Ya mungkin STAN gak mampu menyediakan sarana yang ‘wah’ ya tapi kan gratis…
4. Beban Perkuliahan yang tidak berat
5. Mendapatkan Uang saku (masih dalam proses)
6. Buku-buku literatur disediakan (dipinjami)
7. Standar kurikulum sudah tinggi (Akuntansi STAN sebanding dengan Akuntansi UI)

Banyak banget kan keuntungan nya, selain kuliahnya gratis, kita disana dituntut untuk menjadi seorang yang berkualitas, dan ditempatkan juga lagi di DEPKEU.
yup... dan yang ingin bergabung pun banyak sekali,,,
untuk itu butuh belajar keras untuk lolos ujian masuk nya...
semoga info ini bermanfaat buat yang berminat kuliah gratis...

sumber : stan-jakarta.com, http://www.rahasiasekolahkedinasan.com/

{ 14 komentar... read them below or add one }

Ali mengatakan...

selamat berjuang kawan

manusiahero mengatakan...

aku perlu daftar gk ya.. :D

Henny Y.Caprestya mengatakan...

lho??
bukannya sekarang STAN udah bukan ikatan dinas lagi? sekolah sih emang masih gratis, tapi katanya udah nggak ada jaminan lagi pasti jadi PNS. gimana tuh?

BlaGaBloGer mengatakan...

@Ali
iya, buat yang mau daftar PTK diatas, selamat berjuang yah :)
@ manusiahero
hehehe,,,sok mangga kalo mau daftar...
@ Henny Y.Caprestya
penjelasan tentang kedinasan udah ada diatas! di poin 2
Setelah lulus dapat langsung ditempatkan sebagai PNS di Depkeu :)

jase mengatakan...

aduh ngiler euy

Itik Bali mengatakan...

Makasih infinya ya mbak Deta
keren banget
ini yang banyak di cari
khususnya buat aku dan temen2 ku

Didiet mengatakan...

kuliah dibayarin ama blagablogger boleh gak

BlaGaBLoGer mengatakan...

@ jase
haduuh,,haduuh,,, apus dulu ilernya ;))
trs daftar deh... hehehehe...
@ Itik Bali
Alhamdulillah kalo berguna... :)
@ Didiet
Wahahahaha,,, diriku aja pengen yang kuliah gratisaneh, ini minta dibayarin Blagabloger.. hehehe

rampadan mengatakan...

Info yg keren det. Hehehehe. Dicetak aja det, ditempel tuch disekolah sekolah. Soale kalau dlu aq tau STAN itu ada iknas, pasti aq mutusin buat mencoba daftar. Hehe.

BIG SUGENG mengatakan...

Kalau mau lihat profil lulusan STAN yaa lihat saya he he he

kulian 6 tahun di stan, punya 7 anak 1 istri
tinggi 176 cm bobot 100 kg lebih... terus apa yaa...

bhogey mengatakan...

wah wah,,
eh, bukannya STAN udah gada ikatan dinas?lulusan stan kalo mau jd PNS harus ikut tes juga sekarang, tapi peluang jadinya besar.
setauku sih gitu..
sayang nileku rendah, daptar aja dah ga bisa,wkwkwkkw

pasang iklan gratis mengatakan...

setuju tuh mas. sekolah gratis itu belum pasti jelek. yang penting tingkatkan kwalitas diri, untuk lebih baik dalam meraih prestasi. gratis atau bayar yang penting kita sendiri!

BlaGaBloGer mengatakan...

@ rampadan
Iyaa,,, coba tau info tentang STAN pas kelas 2 SMA...
bener tuh, kurang informasi kita dan...
@ BIG SUGENG
Hehehe, Om sugeng gak ikutan KB.. anaknya banyak!;))
Upss, salah komen.. kalo mau belajar pajak ama Om sugeng ajaaa..
@ bhogey
Yup,, dicari karena kualitasnya,, buat yang gak kesampean kuliah di STAN, ya ganti cara belajar kaya anak STAN aja.. biar setara.. hehehe
@ pasang iklan gratis
Yup, kualitas diri yg utama.. ;)

iklan baris mengatakan...

saya udah ikut ujian STAN dua kali tapi selalu gagal.

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower