Tips Mengatasi Patah Hati

Diposting oleh Deta on Sabtu, 20 Desember 2008

Kalian pernah gak c patah hati, strez ataupun sesuatu yang gak mengenakan banget... mau marah tapi sama siapa???
Biasanya yang ngerasain anak muda, hayo-hayo yang masih muda.. ato yang mudanya da lewat Pasti pernah kan?Photobucket

Arggggghhhhhhh gw lagi merasakan itu semua... padahal sumber nya cuma 1... masalah hati... tapi dampaknya nyebar kemana2!!!
ya, saat nie gw lagi patah hati nie.. hiks.. hiks... semuanya serba salah, mau ngerjain sesuatu jadinya gak mood kalo inget ma si "dia".

Tanda2 lagi gw lagi patah hati tuh yang pasti gak konsen mau ngerjain tugas2, kayanya pikiran pecah berpuing2.... Laper mulu...

Sebelumnya pernah juga ngerasain patah hati...

Kiat2 gw kalo lagi kaya gini pastinya mikir yang positif dulu deh,
Sholat, minta ketenangan hati ama Allah,
trus cari kesibukan lain... tp kalo mau jangan ngerjain sendiri,
bisa juga jalan2 ke tempat rame, jalan ama temen2, ketaw2, gokil2an ama temen2, atow blogwalking ke blog yang lucu-lucu.. Photobucket
Chatingan juga bisa sedikit mengalihkan pikiran kita yang butek!

Pokoknya cari deh segala sesuatu yang bisa membuat kita melupakan si dia sementara.
hapus juga SMS nya sampe bersih dari HP

Kalo gw c biasanya pas lagi sedih gini, buat 2 kolom... yang 1 kebaikannya, yang ke 2 keburukannya...
biasanya c banyakan poin kekurangannya...
Trs, mikir deh, buat apa sedih lagi?? gak penting... ternyata banyakan sedihnya jalan ama dia dibanding senengnya... Photobucket

ya, walupun emang susah, sukanya ntar kalo inget nangis lagi...
hahahah, kadang suka kepikiran agak-agak plinplan juga yah.... Photobucket

Yap tp kalo gw dengan nangis bisa mengurangi beban pikiran...
lalu, TIDUR... yah, karena gw seorang yang PELOR, (nempel-Molor) gampang bagi gw buat tidur,dimana aja bisa.. kalo tidur kita gak akan kepikiran dia lagi khan?

Bisa juga makan cokelat, karena menurut penelitian cokelat bisa mengurangi tingkat stress, apalagi cokelat kan enak yah... hehehehe... I LOVE CHOCOLATE
Ice cream juga enak,,, haduh, jadi ngiler...

Jangan ngedengerin lagu yang punya kenangan ama dia, bukanya terhibur denger lagu, malah nanti sedih n keingetan lagi... cari atau ciptakan susana yang ceria... atau lagu-lagu metal sekalian! eitz, bukan melow total lho yah... Photobucket

Sebenernya c kita gak kekurangan kasih sayang walaupun udah gak sama dia lagi, cuma mungkin kita hanya fokus ama 1 orang itu aja, n gak meyadari kalo tanpa dia pun kita masih banyak yang sayang, jangan ngeliat yang jauh tapi gak nyampe, yang ada gak diliat sama sekali...
merugi de,,, Photobucket

Contonya, kita masih punya keluarag yang pastinya menerima kita apa adanya, sahabat-sahabat yang setia menghibur kita,
apalagi besok adalah HARI IBU, Sekarang ayo tunjukan kasih sayang kita ama Ibu tercinta, sebenenya gw tuh gak biasa buat bilang I LOVE U MOM, malu gitu, ya walaupun Ibu juga responya abiasa2 aja, gw yakin dia pasti bakal seneng kalo sesekali kita bilang gitu...

Gw punya rencana buat bilang itu sambil kasih Ibu Bunga... Photobucket

Tp kalo bunga nya metik dari halaman Ibu bakalan seneng ato marah yah?


Hanya Sekedar Ilustrasi

Gw : Ibu.... Met HARI IBU Yah, maafin deta udah banyak salah.. deta sayang ama Ibu, Photobucket nih Bunga Buat Ibu ........


Ibu : Wah, Makasih Deta, jadi anak yang sholeh yah Nak...
Bunga nya dapet dari mana nie?? asa kenal...


Gw : dari halaman Belakang bu...


Ibu : @#$%^$#@!*(&^%)_&^*(%


Gw : Photobucket



Eitz, jangan mikir Ibu deta galak lho yah, Ibu deta walau kadang cerewet, tp sayang banget ama anak-anaknya...
kayanya apapun juga mau beliau kasih buat anak2 nya, buat keluarga, Ibu tuh tegar banget, sabar, pokoknya D' Best deh.........

Deta juga sayang banget ama Ibu, dan bersyukur banget Deta lahir dari rahim Ibu deta.... walau kadang deta emang gak bisa bilang terus terang kalo deta tuh sayang banget ama Ibu...

Coba Ibu bisa baca postingan deta ini yah....

{ 45 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

pertamaax!!! ahahaha... komennya belakangan,, yang penting pertamaxx dulu

-dharma-

Debrian mengatakan...

PERTAMAX..

UDalah deta, masih aja dipikrin si dia, jd kerjaan ga beres" kn ??
jadina otak km mkirna neg think trus...

kl stress, makan coklat trus gt det ??heheehehehe..


tentang hari ibu,
I love u mom....

Anonim mengatakan...

jah,, jangan dari kebon belakang laa..
ehehe.. sama aja cari kutukan itu namanya..

er,, btw,, kalo mengenai putus cinta,,

hmmm..

apa ya??

ahahaha,, kalo gue sih mendingan maen ke gym,, nonjok samsak sampe capek.. mandi,, terus tidur.. ahahaha..

abis mao makan coklat.. udah gendud tambah gendud nantinya.. ehehehee..

-dharma-

ifat mengatakan...

wkwkwkw, sama dnk che kita sama2 gi patah hati
tapi kan dia lom ngasih kepastian.... sabar ja lah..tapi klo dia tetep kyk gtu ya dah dari pada nyeri hate putus ja, tapi silaturahmi jangan yah
tapi fat gk mo hpus smsnya cz klo lagi kangen kn bisa baca2 hhehehe, di inbox ku cm ada sms dia, n nama juga lom aku ganti msh msnczlve ups jangan bersisik yah

met hari ibu

Anonim mengatakan...

kayaknya gw ketigax deh...

upz... begitu ya rasanya patah hati... capene wong serang mah, rare ati.... huehuehue ....

gw klo patah hati ya gw ngikutin sarannya mas opik.. tombo ati iku lima perkarane... maca qur'an kedah uning ning ma'nane, kaping do, kumpulan sareng wong alim, sholat wengi, wetenge ngelih bae.... sareng sios malih sih, tp gw lupa apaan ya....

tuink mengatakan...

gw kebapax nih???
wadow... mba ifat patah hati apanya... lah wong masih cekakak-cekikik aja... weks..!!

Bani Biasa mengatakan...

hahaha, ada yg patah hati nih

seno mengatakan...

Apa yang sudah terjadi terjadilah, kita tidak bisa menghindar, tinggal kita menyikapinya gmn he..he.., sebagian ada yang menjadikan hal itu sebagai awal kehancuran, tapi sebagian lagi justru itu menjadi awal kesuksesan.

Weukek kekk g usah di baca yang diatas he.h.e.. salam kenal juga

babeh mengatakan...

wakakakakak, tips akhirnya, kena bogem, tuh! tambah lagi ma patah tulang dooong, mangkanya mentang2 lagi patah hati, metik bunga koq sembarangan, itu bunga kesayangan ibu tauuuuu??? coba ke pasar bunga, metik disana pasti amaaaaaan, kalo beli kali.....

Ang1n mengatakan...

pada ngaku pertamax semua :D

saya minyak tanahx!!!!

eh sepuluhx aja dah :D

adinata mengatakan...

kalo tanda - tandanya kayak gite, berarti aye juga pernah patah hati .. hiks hiks hiks

Ragwan mengatakan...

(Bisa juga makan cokelat, karena menurut penelitian cokelat bisa mengurangi tingkat stress)

duh, jangankan cokelat..bungkusnya aja hampir gue embat kalo lagi stress.. (lho?)

Bajak Laut mengatakan...

Sama saya aja biar patah hatinya hilang
Saya bersedia kok! GRATIS

Nee mengatakan...

duh... cinta lagi...
sama kayak yang gw alamin.. dan gw setuju banget dengan cara lo.. pertama harus inget sama Allah.. huhhu memang.. god is the best medicine for any heart disease... yang lain cari deh kegiatan berguna...

Ned mengatakan...

Untunglah dulu q ga jadi patah hati..

ktanya sih katanya.. rasax ga enak banget yakk??
yaah,, someday ntar q paling y patah hati..

:)
Biasalah resiko anak muda..
hahaha

Ghozi mengatakan...

wahwah masalahnya sama...

entar juga lupa..

mending cari yg lain aja gampang kan hhaa

Lyla mengatakan...

wah... kalo patah hati dah kebal mbak hehehe...

arie yanie mengatakan...

met hari ibu jg yah :)

patah hati?!

pke prinsip : mati 1 tumbuh 1000 aza hehehehehehe

Andres Putra Purnama mengatakan...

hahahahaha,,,

nice post deta
ntar dre baca dengan seksama deh
abis blogwalking sambil buru2 tuk pulang sich
hehehe

have nice holiday

*wanwan mengatakan...

mba..
ada trix untuk pria yang ditolak??

BlaGabLoGer mengatakan...

@ Dharma
yah, kita semua punya cara masing2 untuk mengatasi patah hati... Cokelat kan enak hueheheh...
@debrian
jangan rebutan PETAMAX ... hehehe..
Yup, Cokelat enak tau..
@Ifat
Hayo..hayo.. takut ketauna yah? wkwkwkwk...
@apud
Yo..yo..yo... Islami sekali kau nak, bgus2..
@Tuink
Yup, walaupun path hati tapi uasahakan tetep ceria... ^_^
@Bani biasa
Ya, gw orangnya ban..
@Seno
Yup, jandikan sebagai awal keberhasilan
@babeh
Beliin donk beh..
@Ang1n
Hueheheh, uda gak jaman minyak tanah, sekarang GASX! huahaha
@Adinata
Wah kita samaan!
@Ragwan
Lho, bungkusnya diembat? lapar neng??
@ Bajak laut
Lho?hehehehe
@ Nee
Yup, semua adalah kehendak Allah.. jadi kembalikan semua masalah pada Allah
@Yup, ternyata muda tuh gak semuanya enak yah... hehe
@ Ghozi
Yup, mati 1 tumbuh 1000... wkwkwkkw..
@Lyla
Mba lyla dajh kebal?? suka main Debus yah mba? Lho?
@ Arie yanie
Yup,, prinsip bagus ...
@Andres
Yup, ntar mampir lagi yah..
@ Wanwan
Bis di tolak yah wan? hihihihihi, sabar aza...

adealfay mengatakan...

wahh hebat juga nih caranya melawan patah hati, salut deh.. dan tetap semangat!!!
sssttt masih mau cari lagi kan ? hehe...

BlaGabLoGer mengatakan...

@ adealfay
Oh tentu... masi buka lowongan kok... wkwkkwkwkw

*wanwan mengatakan...

kaga baruu..

uda lama dul..
buat referensi dwnk..fuh

Lala mengatakan...

patah hati? tenang.. masih banyak yang lain bakalan ngantri Det ! :D

david mengatakan...

wah kern nech tipsnya

anak_botak mengatakan...

nice...
apa semuanya berjalan baik?
apa hari ini masih inget dia?
pasti masih inget, TAPI udah
gak sakit hati lagi.

cheer up, dear..

live goes on.

ziezie mengatakan...

setuju sahabat...ngapain jg bete karena seseorang kayak dunia dah mau kiamat aj kayak ga ada orang yang lebih baik dari dunia...never give up pokoke ... disana pasti dah menanti someone yang terbaik untuk kita

nuarikha mengatakan...

lagi patah hati nong
wes cari pacar lagi

BlagaBloGer mengatakan...

@ Wanwan
Kita lagi ngomongin apa yah wan??? hehehe
@lala
Yah, cariin donk... hihihihih
@David
Yah, sekedar pengalaman pribadi
@anak-botak
Yups, live must GO On!
@ziezie
Yup... AMIN, Allah pasti memberi yang terbaik
@nuarikha
Yup, lom ada calon lagi hahahaha.......

Brillie mengatakan...

Out Of Topic: I just want to say... HAPPY NEW YEAR 2009!!!

yu2n mengatakan...

lupain tentang patah hatinya,
sambut tahun baru dengan semangat baru, ide baru, dan tentunya kekasih baru..! hush! hihihi..

teteup semangat yaa... :)

harry seenthing mengatakan...

walah aku belum pernah patah hati nih kang, soale pacaran aja belum pernah nih

Nias Zalukhu mengatakan...

siapa yang tega bikin Qmu patah hati neng ? tega banget.. yo wes kita pesta cokelat ajah yah wkwkwk

Ananto mengatakan...

hahaha...ada2 aja ngambil kembang dari blkg :D
ngumpul ma tmen2 aja seru tuh :)

BlaGabLoGer mengatakan...

@ Brilie
Happy New year mba....
@yu2n
Yup, cari pacar baru termasuk resolusi... wkwkwkwkwk
@harry seenthing
Ya, semoga gak merasakan patah hati juga... hueheheh, gak enak!!
@Nias Zalukhu
Hehehe, iya Cokelat enak!kapan yah bisa pestanya?
@ananto
Yuhu... biar strez ilang... huehehhe,,

Dillah mengatakan...

tips patah hati yang simple...

makan yang banyak... he pa hubngnya ya...

starwrite mengatakan...

waduh jagna sampai saya patah hati nih...hehehe

ndop mengatakan...

kalo stress aku juga suka beli coklat, jadi gampang ciri2nya kalo aku sedang stress, jerawat tumbuh di mana-mana, bahkan di telinga atau di punggung, wekekeke...

BlaGaBloGer mengatakan...

@ Dillah
Hahahah, iya nie banyak makan tp gak gede2 sayah!hehehe

@ Starwrite
AMIN, gak enak bgt soale

@ndop
Sama Ndop, apalagi kalo dapet... Jerawat mulai Eksis deh... hehehe

kumpulan puisi mengatakan...

Amiennnnn.....


kapan hari saya coba minum obat oskadon buat ngilangin sakit ati, tapi kok ilang-ilang ya!!!

BlaGaBloGer mengatakan...

@ kumpulan puisi
Makacih yah uda mampir,
walah, OSKADON emang bukan buat sakit hati... hehehee

Stubborn Praline Lover mengatakan...

nice post :)


Busby SEO Test Gary Viray
http://www.garyviray.com

ragil bego mengatakan...

sepp.. sibukan diri jangan inget2 lagi :D

Remba mengatakan...

Hmmm.... tapi patah hatiku ga akan bisa disembuhkan ! Main ke blogku ya bwat ngobatin patah hati !

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower