Tips Fashion Untuk Yang Bertubuh Pendek

Posted by Deta on Wednesday, February 10, 2010

Gak semua orang berpostur tinggi, tetapi semua orang pasti ingin terlihat cantik dan sempurna kan?
Kalau kamu punya postur tubuh yang lebih pendek dari kebanyakan orang, jangan khawatir, kita sekarang akan ngebahas Tips Fashion Untuk Yang Bertubuh Pendek. Tekhik berpakaian yang smart untuk membantu kamu lebih terlihat tinggi dan cantik. Ok langsung aja kita baca tips terlihat lebih tinggi untuk kamu yang bertubuh mungil kaya saya ini, hehehe…

Gunakan Warna Atasan Dan Bawahan Yang Senada (Satu Warna)
Menggunakan warna yang berbeda akan menciptakan batas yang jelas antara atasan dan bawahan. Apalagi jika kamu menggunakan warna yang kontras, dimana warna yang satu gelap sedangkan warna lainnya cerah. Ini tentu akan memperjelas postur tubuh kamu yang pendek. Cobalah untuk mengenakan paduan yang sewarna antara atasan dan bawahan. Bahkan bila memungkinkan, kamu bisa mengenakan ikat pinggang dan sepatu yang juga sewarna dengan pakaian kamu. Dengan cara ini kamu akan terlihat mengagumkan dan tentunya membantu postur tubuh kamu terlihat lebih maksimal.

Pilihlah Pakaian Dengan Warna Gelap
Warna gelap, apalagi dipadu dengan warna yang senada, akan memberikan kesan langsing dan tinggi. Warna gelap yang bersifat menyerap cahaya memberikan efek tubuh terlihat lebih tinggi dibandingkan warna cerah yang bersifat memantulkan cahaya. Penggunaan warna gelap pun memiliki keuntungan, karena sangat mudah untuk divariasikan dengan berbagai aksesoris.

Variasikan Jenis Pakaian Yang Sesuai Dengan Bentuk tubuh
Tentu akan bosan bila selalu mengenakan warna yang senada atau warna gelap. Apakah artinya kita tidak boleh menggunakan warna kontras atau warna cerah? Jelas Bisa! Selama kita cerdik dalam menyiasatinya. Caranya adalah pilihlah bagian atasan atau bawahan dengan motif garis vertikal, karena selain memberi kesan ramping, juga membantu kamu terlihat lebih tinggi. Cobalah juga atasan dengan bentuk kerah V, karena bentuk V pada area leher memberi kesan tubuh kamu lebih tinggi. Atau solusi lainnya adalah dengan memasukkan pakaian kamu. Karena pakaianyang dibiarkan keluar sampai menutupi kaki, juga dapat menimbulkan kesan pendek.

Gunakan Ikat Pinggang Yang Tipis
Ikat pinggang yang besar akan menciptakan batas yang jelas antara pakaian bagian atas dan bagian bawah, sehingga bentuk kaki yang pendek akan terlihat dengan jelas. Dengan memilih ikat pinggang yang tipis, akan menyamarkan batas tersebut. Solusi lainnya, cobalah untuk mengenakan sabuk diatas pinggang kamu, sehingga kaki akan terlihat lebih panjang. Bagi pria posisi ikat pinggang sebaiknya normal, karena ikat pinggang dibawah perut akan memberi kesan tubuh yang lebih berat dan lebih pendek dari yang seharusnya.

Pilihlah Jacket, Mantel, Atau Jas Yang Pendek
Mantel, jacket, atau jas dengan panjang yang berlebihan tentunya akan menutupi sebagian kaki kamu, sehingga akan terlihat lebih pendek. Tipsnya adalah, semakin tinggi jarak antara ujung jacket atau jas yang digunakan dengan tanah, maka postur tubuh kamu akan terlihat semakin tinggi. Jacket yang tinggi akan membuat kaki terlihat lebih panjang. Atau sekamuinya tetap ingin mengenakan yang lebih panjang, kamu bisa memilih jacket atau jas dengan bentuk kancing gkamu, atau memiliki belahan tunggal pada bagian belakangnya.

Pilihlah Celana Atau Rok Dengan Pinggang Yang Tinggi
Celana atau rok dengan pinggang yang tinggi, membuat kaki kamu terkesan lebih panjang. Sebaliknya jika mengenakan celana sebatas panggul, kaki kamu akan nampak lebih pendek dari sebenarnya.Bagi Wanita, Pilihlah Rok Yang Sesuai Postur Tubuh Kamu
Menggunakan rok mini apalagi dipadu dengan sepatu hak, merupakan kombinasi yang sangat pas untuk membuat tubuh mungil kamu terlihat lebih tinggi. Atau alternatif lainnya, kamu bisa memilih rok dengan panjang sebatas lutut, ini punakan membantu menyamarkan bentuk kaki yang pendek. Intinya adalah, jangan menggunakan rok yang terlalu panjang.

Gunakan Celana Yang Sesuai Dengan Postur Tubuh
Menutupi Pergelangan Kaki Atau Setengah Dari Hak SepatuBila menggunakan celana panjang, pilihlah celana dengan panjang yang menutupi sampai pergelangan kaki, atau maksimal menutupi setengah dari sepatu hak kamu. Hindari untuk melipat celana, apalagi kalau warna lipatan terlihat kontras, ini berkesan kaki kamu lebih pendekdari celana tersebut. Celana panjang yang terlalu terlalu pendek akan memperpendek kaki kamu, begitu pula apabila kepanjangan akan menimbulkan kesan bahwa kaki kamu memang sudah pendek.

Hindari Celana Model Baggy, Cut Bray, Boot Cut, Atau Capri
Jenis straight (lurus) atau skinny adalah yang paling sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Kami punya artikel khusus bila kamu ingin mengenal lebih jauh bentuk celana seperti apayang paling tepat untuk kamu. Silahkan lihat disini.

Gunakan Sepatu Hak
Baik pria maupun wanita, menggunakan sepatu hak jelas akan menambah tinggi postur tubuh. Jenis celana apapun yang kamu gunakan, mulai dari rok mini sampai celana panjang, tetap akan terlihat sepadan bila dipadu dengan sepatu hak. Namun kendalanya, kadang cukup merepotkan apabila wanita selalu memakai high heel dalam segala kondisi.

Pilihlah Bahan Pakaian Dan Aksesoris Yang Sesuai
Gunakan bahan pakaian yang ringan dan halus agar jatuh natural saat dikenakan. Kain dengan bahan yang kaku malah akan membuat tubuh kamu terkesan kaku dan kotak. Jika mengenakan dasi, kamu harus mengenakan sampai ujung dasi tersebut jatuh pada daerahikat pinggang.

Siasati Bagian Leher Kamu
Jangan menggunakan aksesoris atau pakaian yang mempertebal bagian leher, karena semakin pendek atau semakin tidak terlihat leher kamu, maka tubuh kamu terkesan semakin pendek. Tips lainnya adalah dengan memotong pendek rambut kamu. Tentu bagi pria ini adalah halyang wajar, namun terlihatnya bagian leher pada wanita yang berambut pendek, dapat membantu postur tubuh keseluruhan terlihat lebih tinggi.

Ternyata tidak ada yang sulit kan meski memiliki postur tubuh mungil? Semoga Tips Fashion Untuk Yang Bertubuh Pendek ini dapat membantu kamu untuk tampil maksimal di setiap kesempatan!

sumber : divadivo.net

{ 5 comments... read them below or add one }

Melati Pratiwi said...

haloooo! udah lama nih ga mampir kesini..hehehe..
waaah, info nya oke bangget karena gue juga pendek. haha..
thanks bangeeeet yaaa :D
jangan lupa mampir yaaa :P

annosmile said...

wah saya termasuk orang ya tinggi
ada tipsnya nggak neh

vektor said...

ternyata banyak pertimbangan juga yak

Asbak Putih said...

Terus yang cocok sama Deta yang mana??? heheheheh

Nanda said...

Waah..pas untuk saya nih
Saya termasuk orang pendek,
makasih tipsnya

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^