Review Buku Marmut Merah Jambu Raditya Dika

Diposkan oleh Deta on Sabtu, 29 Mei 2010Senin, 17 Mei 2010Rabu, 12 Mei 2010Sabtu, 08 Mei 2010

Review Buku Marmut Merah Jambu Raditya Dika-Marmut Merah Jambu buku ini pasti sedang banyak ditunggu-tunggu oleh kamu para penggemar buku Raditya Dika. Setelah sukses dengan Kambing jantan, Cinta brontosaurus, Radikus makan kakus dan Babi ngesot, MMJ ini memang terasa beda banget ama buku-buku sebelumnya.

Bukune selaku penerbit mengadakan Pre Order, gw salah satu yang melakukan pre order ini, apalagi asiknya 100 pemesan pertama dapet kaos MMJ juga... sayang karena blog Raditya Dika saat itu Down, gw gagal order 100 orang pertama. Huft,, padahal gw pengen banget tu bajunya :(( . Harganya asli MMJ ini 39.500 kalo preorder 31.600 Hemat 7.900 tapi sama aja kayaknya.. soalnya lom tambah ONGKIR.. Hehehe...

MMJ baru nyampe sore 29 Mei 2010 kemarin, malamnya selse deh tak lahap,, Baca maksudnya,, Hahaha,,
Okey, Sekarang saya mau ngereview Buku Marmut Merah Jambu (MMJ) karya Raditya Dika ini.


Kalo dari tampilan luar juga kertas dalam yang dipakainya sih lebih bagus daripada buku-buku lainnya. Kalo bisa buku-buku selanjutnya kayak gini juga ya... Masuk halaman pertama, tadinya sempat berpikir "apaan nie buku baru udah dicorat-coret??" tapi oh iya sadar kalo buku pre ordernya ini ditandatangan ama Raditya Dika langung, dan gw menyimpulkan coretan gak jelas itu adalah tandatangan asli dari Raditya Dika...
Hahahaha....

Okey masuk kedalam isi bukunya, isinya ya huruf dan gambar-gambar gitu( yaealah) Hehehe...
Dari segi cerita sih dari 13 chapter cerita yang ada, Radit memang banyak membahas masalah cinta, ada juga tulisan dia yang udah pernah dimuat di blognya, tapi kayaknya cuma 1 chapter deh.. yang lain banyak membicarakan kisah cintanya raditya dika dari masa SMA sampai kisah cintanya bareng Sherina Munaf.

Kalo kamu berharap bakalan ngakak baca buku ini, kamu akan kecewa berat, karena selama saya baca buku ini, cuma bisa mesem-mesem aja... gak ampe ngakak guling-guling kayak buku-buku lainnya.

Masalah cinta yang dibahas Radit, memang ada beberapa yang mungkin pernah kamu alami juga, sama halnya dengan saya. Cerita cinta masa-masa puber saat SMP, Cinta diam-diam, indahnya PDKT, cinta bertepuk sebelah tangan, sampai ditaksir ama 2 cewek kembar yang bener-bener aneh...selain itu ada juga cerita tentang kopi darat Radith dengan cewek temen chating, hasilnya bisa kamu baca sendiri di buku...hehehe..

Kelemahan buku ini, ada beberapa chapter yang kayak sinetron, dan kurang mencapai klimaks.
harga buku Rp. 39.500 dengan tebal 218 halaman. kemahalan??Hmmm.. relatif ya...

Secara keseluruhan buku ini lumayan bagus sih buat kamu yang lagi punya masalah cinta, alur ceritanya juga mudah diikuti. Pokoknya buku ini emang merah jambu banget deh.

Well, secara keseluruhan buku ini layak dibaca untuk kita bisa mengerti, karena cinta membutuhkan konsekuensi.

Rating saya atas buku ini 6.5/10
More aboutReview Buku Marmut Merah Jambu Raditya Dika

Mama laurent Meninggal Dunia

Diposkan oleh Deta on Sabtu, 29 Mei 2010Senin, 17 Mei 2010Rabu, 12 Mei 2010Sabtu, 08 Mei 2010

Mama laurent Meninggal Dunia, Inalilahi Wainailaihi Rojiun...berita ini didapet berdasarkan berita d TV maupun media Internet yang lain. Peramal terkenal di Indonesia yang sering meramal nasib Indonesia di masa depan ini meninggal pada Senin, 17 mei 2010 jam 21.37 dirumahnya di Cikini, Beliau meninggal di usia 78 tahun.

Sedikit mengenal mama Laurent, nama aslinya adalah Laurentia Pasaribu, Beliau lahir di Eindhoven, Belanda, 23 Januari 1932. mama laurent adalah putri pasangan Anna Breche dan Lau van Hooff .Foto meninggalnya mama laurent, Sumber : detik.com

Menurut anaknya, mama laurent akan dimakamkan hari ini Selasa, 18 Mei 2010 di TPU Menteng Pulo, Beby Djenar, anak angkat mama laurent mengaku meski tidak dilahirkan Mama, ia memiliki ikatan batin yang sangat kuat dengan sang peramal. Ia misalnya mengaku sejak awal Januari ini, Mama Lauren akan meninggal dunia pada 2010 ini. Dan katanya Beby Djenar telah ditunjuk sebagai penerus mama laurent kedepannya.

Mama laurent sebelumnya dirawat di RS PGI Cikini, Jakarta Pusat karena paru-parunya penuh air. Kini mama Laurent sudah tiada. Selamat Jalan Mama Laurent. Semoga diterima di sisNya. AMIN
More aboutMama laurent Meninggal Dunia

Komentar Spam

Diposkan oleh Deta on Sabtu, 29 Mei 2010Senin, 17 Mei 2010Rabu, 12 Mei 2010Sabtu, 08 Mei 2010

Komentar memang salah satu yang bikin kita lebih semangat untuk nulis di blog kita, karena kita merasa tulisan kita dihargai dan terjalin tali silaturahmi dengan komentator2 di blog kita.
Akhir-akhir ini saya mulai terusik dengan komentar-komentar spam yang ada di blog ini, tentunya gak semua loh, cuma buat orang-orang yang kurang bertanggung jawab yang bikin saya murka!!
beberapa contoh komentar yang bikin saya nggak suka....

Komentar yang kayak gini memang terlihat baik awalnya, dan saya suka,, tapii kalo liat link-link dibawah nya, saya dapat mencium sesuatu yang kurang menyenangkan dibalik komennya... saya nggak suka.

Satu lagi contoh komentar yang nggak saya suka,

Karena banyaknya link-link disana, dan karena saya nggak ngerti dengan tulisan-tulisan itu...
Ugh,, ini dia spammer yang sangat-sangat nggak keren!!

Untuk itu mulai sekarang saya akan menggunakan Filter untuk komentar-komentar di blog ini, jadi buat kamu yang komennya nggak langsung muncul, sabar yaaa... ^_^ setiap komentar yang sesuai dengan tulisan yang saya buat pasti akan saya publish.

Terimakasih untuk teman-teman yang telah berkunjung dan memberikan komentar yang sesuai dengan tulisan-tuulisan saya.
More aboutKomentar Spam

Skripsi, Blog Jadi Terlantar

Diposkan oleh Deta on Sabtu, 29 Mei 2010Senin, 17 Mei 2010Rabu, 12 Mei 2010Sabtu, 08 Mei 2010

SKRIPSI,, ya itulah salah satu alasan saya karena lama banget nggak posting lagi di blog ini... Hahaha, rasanya udah basi banget yah nggak posting lagi gara-gara nyusun Skripsi.
Yaph, emang sih kerasa banget capeknya, apalagi masih juga ngegarap PKM yang akhir bulan ini udah harus disetor ke DIKTI, hehehe finishing tambah dosen yang bikin setrezzz,, suka ngebatalin janji seenaknya aja!Huft....
Tapi kalo ngedenger cerita-cerita yang lebih duluan nyusun skripsi, kayaknya "masalah dosen" deta masih lumayan mudah :D walaupun emang BT banget ditinggal-tinggal melulu.

Yah,,daripada dibikin kesel sendiri mendingan diambil aja hikmahnya, melatih kesabaran dan kita juga bisa jadi lebih kreatif dan inisiatif sendiri daripada nungguin dosen ya mending kita kerjain aja dulu yang bisa kita kerjain untuk mempermudah penyusunan tugas kita selanjutnya....

Masalah lain selain dosen yang suka nomaden terus, masalah izin di perusahaan juga salah satu masalah yang paling berat di awal2 skripsi ini. Cari masalah, cari tempat, minta izin, huwaaaaa ini yang bikin lama! tapi kayaknya kalo proposal penelitian dah mantep BAB I ampe BAB III lumayan lancar... dan semoga aja begitu.. AMIINNN.

Rasanya tiap hari depan komputer yang dikerjain ngubek2 google untuk nyari referensi...
sampai akhirnya ngeliat blog lagi udah usang begini,, hehehe. Alexa udah jadi 1 jutaan,, waaaaaaa.... postingan terakhir masih tetap memampang Review film alangkah lucunya negeri ini yang masih belom ditonton juga,, hehehehe. bukannya sama sekali nggak ngeblog, tapi blog yang sering di satroni ya cuma blog belajar ekonomi deta. yang mau belajar ekonomi jangan lupa mampir yaaa... hehehehe, *teteup promosi*

Daripada tiap malem mimpiin dosen pembimbing mulu, sebagai pelampiasan curhat deh di blog ini,, hehehe kalo kamu punya cerita lain tentang penyusunan skripsi, share yaaa...
Oia bagi kamu yang punya makalah-makalah Simposium Nasional Akuntansi kamu bisa tambahin juga koleksi saya yang ditaro di Download Simposim Nasional Akuntansi

Thanks atas share nya ^_^
More aboutSkripsi, Blog Jadi Terlantar

Follower