Belajar Mengetik 10 jari

Posted by Deta on Saturday, February 14, 2009

hayo...sapa yang masih ngetiknya 11 jari??? hayo.... Ngaku.........
Yah, dalam postingan ini gw jadi mengumbar aib gw yang satu lagi, setelah gw masih bego Face Book-an....
Hohoho... sampe saat ini gw masih mengetik dengan 11 jari...
Omaigosh..... seorang mahasiswi dan seorang Operator warnet ngetiknya masih 11 jari????

Sebenernya dari dulu gw pgn c belajar Mengetik 10 jari... tp Oowh... banyak bnget godaannya.. dari ya buru2 lah... lama lah... kagok lah...heheheh,,, sebenernya c intinya MALES!!! wkwkwkwk....

yah, tp kalo sekarang gw mau belajar lah,,, soalnya malu juga....
ada temen yang bilang, ta gw kira lo ngetiknya udah 10 jari,, ternyata masih 11 yah???
Dulu c, seringnya gak gw Gubris... trs ngeliat temen gw yang ngetiknya 10 jari, keliatan elegan gitu.... wkwkkwkw
yang paling malu2in.... adalah pelanggan warnet yang nyaranin gw buat belajar NGETIK 10 JARI... trs disaranin juga buat nyari softwarenya....
dan dy udah expertt banget dengan mengetik 10 jarinya, gak kaya gw... kalo liat text bisa seabad ngetiknya....

huhuhu, akhirnya gw Google-ing deh.... n ngedapetin cara2 nya bagaimana bisa mengetik 10 Jari..


Nah, gambar diatas adalah denah jari jemari kamu....
gak kok, gak perlu beli keyboard baru yang berwarna-warni gitu, heheheh....

Ayo, siap-siap... jempol di SPASI semua...

Setelah 10 jari mu nempel di keyboard, inilah yg harus kamu lakukan :

1. Rileks kan pikiran kamu. Hentikan semua yang nggeruwetin pikiran kamu....

kaya Winamp, kalo berisik matiin aja...kalo anak tetangga nangis matiin juga... (lho?)

2. Duduk senyaman mungkin,

3. Konsentrasi.

4. Fokus, dan ingatlah selalu ilmu yg akan kamu pelajari ini adalah ilmu yang sangatlah berharga.dan akan kamu pakai seumur hidup kamu... jadi,,, Waspadalah...

Nah, untuk permulaan, ketiklah huruf2 ini dengan jemari yang tepat...

1. asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; (20x)

2. qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop (30x)

3. zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ (40x)

4. The quick brown fox jump over the lazy dog (50 X)

5. typewriter quick stewardess helicopter brown polycarbonate jump (20x)

6. Seorang teman mengajarkan kepada saya bagaimana cara mengetik sepuluh jari, saya rasa ia telah membekali ilmu yang sangat berharga pada kehidupan saya. (20x)

7. He he he he he he he he (1x)

Terus ulangi latihan ini selama seminggu,

Nah, untuk membantu bira lancar, kita bisa juga pake Software, Rapidtyping
Software ini dilengkapi dengan “laporan akurasi dan kecepatan” kita dalam mengetik.
jadi, silahkan dicoba.....

Nah, silahkan Download Rapidtyping
ataupun typing Master Pro 7.0

Source :
http://topan.web.id/tutorial-mengetik-10-jari/,
http://cosm4s.wordpress.com/

{ 28 comments... read them below or add one }

J O N K said...

Pertamxxx hehehe. Ayo mengetik sepuluh jari ... :D

Eh ada lho Game yang bagus buat belajar mengetik sepuluh jari. namanya TYPER SHARK, seru banget game nya ... Cari deh di om Google, pasti dapat yang trial, kalau yang mau full version, gue punya kok hehehehe ...

Anonymous said...

kalo ngetik 11 jari aku jagonya lho! aku malah lagi kursus ngetik 20 jari nih..biar orderan sama tugas kampusku cepat kelarrrrr..treetetttttttttttt
thank ya infonya..nice posting bgt

Anonymous said...

udah ku donlot sofwer nya..
kali aja orang kelurahan ada yg mangil jd juru ketik nanti..hehe


makaci infonya, emang lg butuh ginian...PAS

Yup !

Anonymous said...

aku masih bingung make yang 10 jari, ntar aja aku juga mau belajar..
thanks infonya..

Syamsul Alam said...

Huehuehueh....... ane juga pake yg beginian...... tapi, ane pake 8 jari karena kelingking ga bisa di pake ngetik... heuheuehu......

fuda said...

wakakkakaka...

emoohh aah , blajar gtuan ribeet. nga bisa2 fuda blajar gtuan...

gpp deh 11 jari yang penting cped . yang mo ngadu cped2an ngetik ama fuda boleh hayu ..

mantan pemain gamesonline neh , main sambil ngetik so pasti dewaaa wakakkaka...

Anonymous said...

saya bu,,,msh ngetik 11 jari..hehehe..
msh ga jelas nih ngetik 10 jari apa 11 jari,,yg penting kepencet aja :D

Anonymous said...

pantes tanyak ketik an amaku ternyta si deta....he..he ntar mau posting software ngetik juga ah..ntar deta bandingin mana yg lebih enak

Admin said...

11 jari asallancar gpp lah...
maling jg dikatain ga profesional...
kalo bukan sekretaris ya gpplah...

Anonymous said...

hm,, oke banget infonya.. tai seriusan.. baru ngetik sekata dah mo ngakak aja.. buset dah.. jari2 yang tak lentur emang hambatan,, hhaha...

Anonymous said...

wah kayanya seru juga nih..
secara, emang masih 11 jari.
hahahaha..

pi untuk saat ini masih nyaman dengan 11 jari je..
(doh)

Anonymous said...

cobain deh aku belajar ! hihik

210488.blogspot.com said...

tetep non, fat bisanya 11 jari...heheheh...mo ngajarin gk non

Anonymous said...

kombinasiny agak sedikit berbeda dari yang saya pelajari. toh tetep saja sayah ndak bisa 10 jari. au ahh kalao ngetik pakai berapa jari 3-7 kali. ndak kepakai semua hehe. kapan2 di bahas ya ngetik 10 sambil merem xixixi

Anonymous said...

Hohohohohohoho...
Tulisan dan gambar ku di copy paste di sini yah..
:)

gatel garuk said...

hwahaha..
aku mah udah biasa jari 10, ini lagi belajar pake jari kaki...
LOL

Anonymous said...

Asyik juga bisa belajar nih, ikutan save dan download ya...

Anonymous said...

Wah ilmu yang yahud nih... praktekin ah.. ^^

Anonymous said...

wah seep euy teteh.....dah bisa belajar ngetik 10 jari, sekarang aku lagi belajar ngetik yang 11,5 jari nih...hehehehehe

Anonymous said...

mendingan ngetik pake lima jari atuh ... nyang lima lagi dipake buat nyomot gorengan ama teh manis kan sedaaaaaap.. btul gak.... sukses terusssss yaaa

Anonymous said...

Dulu aku ada programnya...software gme gitu deh,,,
lupa ya' diman nyimpanya...hee game cepat2en deh mencet huruf yang muncul.. n itu pun sangat membantu...

boleh di dunlut posting tuh... heee

Anonymous said...

saya udah agak lupa loh, maaf kalo salah bu guru..

Rezky Pratama said...

dulu waktu smp diajari pake mesin tik ampe2 ditutupi matanya

Piyen said...

kalo aq cuma bisa ngetik 8 jari soalnya yang dua jari sering keluapaan

Benakribo said...

hahaa kocak gambarnya itu hahaha .. gue 9 jari tuh ga sepuluh ohohoo

Anonymous said...

wah tipsnya membuat aku jadi malu./...soalnya aku masih belum bisa 10 jari perfect...eh artikelnya kirimin ke email aku dong mbak...lhemuzilla@gmail.com yang masalh ngetik 10 jari...makasih..Tuhan memberkati

Anonymous said...

saya sudah cukup mahir mengetik dengan sistem sepuluh jari saat saya duduk dibangku sekolah kejuruan bisnis dan manajemen kelas satu, dan saya sudah tamat 2 tahun yang lalu, namun saya masih tetap bingung mencari pekerjaan yang pas dengan keahlian saya itu...

Anonymous said...

m engetik dgn 10 jari asyik juga rumit hahahehe

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^