Aku di Kabupaten Mappi, Papua

Posted by Deta on Tuesday, March 29, 2011

Akhirnya aku nulis lagi di blog ini,,,,,rasanya dah lamaaaaaaaaaaa bgt gak liat2 blog lagi, karena memang aku ada kesibukan baru….eheemmm,, ceritanya udah kerja gitu,,, hehehehe

Ya, setelah lulus kuliah akhirnya aku kerja di perusahaan swasta bergerak d bidang IT dan Konsultasi pengelolaan keuangan daerah yang berpusat di Jakarta, dan di tempatin di Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Dan sekarang aku kangeeeeennn bgt nulis di blog ini lagi…. Blog yang ada sejak 2 tahun yang lalu dan lama ditinggalkan…maaf ya BlagaBloger…..

Kemungkinan blog ini kedepannya jadi temen curhat juga nih….
Mungkin sekarang cerita aja yah tentang bagaimana aku terdampar di kabupaten Mappi di papua.

Sebenernya sih nggak pernah juga kepikiran bakalan menginjakan kaki di papua… tapi perusahaan nempatin aku di sini, awalnya sih takut….apalagi banyak cerita2 yang menyeramkan terjadi di Papua. Sempet nolak juga sih…..
Terus HRD nelpon kepala cabang nya di kab. Mappi ini…. Eh terus dia banyak cerita bagaimana kondisi Mappi….Alhamdulillah dari ceritanya sih nggak serem2 juga ternayata…. Malah katanya deta pasti bakalan betah di sini….

Dan kenyataannya sekarang?????
Yaaaaaaaaaaaaaa aku betah di Mappi,,,, hehehehe
Loohh emang apa yang bikin betah???
Disini orangnya ramah2 bangeett,,, trs aq disambut baik oleh temen2 sekantor…kan klien kita tuh PPKD di Pemdanya dan juga dinas-dinas. Mereka juga ternyata baik2 dan ramah2 bangett….
Ya, semua butuh adaptasi juga, ada yang bilang kalo ngambil hati dan bisa dipercaya ama orang pemda tuh awalnya emang sulit, tapi lama kelamaan pasti kita bisa dipercaya juga. Asalkan kita juga gak malu dan mau belajar lebih lanjut tentang pengelolaan keuangan daerah.
Memang gak mudah sih, malah sempet di tes ama orang pemdanya juga, dengan wajah yang jutek dan meremehkan bgt,,,,mentang2 aku orang baru berbadan mungil, baru lulus kuliah dan belum berpengalaman…..

Hhhmmmm untung bisa ngeles2,,,hahahahaha trs langsung Tanya ama senior deh penjelasan lebih lanjutnya,,,,
Tapiiii setelah 3 bulan disini aku bisa belajar banyak dari kasus2 keuangan yang timbul disini,,,, ucapan terimakasih terdalam juga buat Mas Ilham, senior aku yang gak pelit berbagi ilmu dan pengalamannya…. Terimakasih bangeeettt….

{ 8 comments... read them below or add one }

PRofijo said...

Akhirnya BlagaBloger kembali terisi..tak kira mau dikontrakin :)

Deta, salah satu obsesiku adalah suatu saat nanti bisa ke Papua, menjadi saksi mata atas keindahan alam di sana secara langsung! Meski sekarang belum terlihat jalan menuju kesana, tapi keinginan itu tetap membara..:)

Sampai Jumpa di PAPUA...!

arsavin666 said...

wah orang papua toh,jauh sekali ya

Anonymous said...

detaaaaaa kangen bgtt sayyy
ada pin BB gaa?
nindy

Anonymous said...

salam kenal kawan, saya juga awalx gak tau jg knpa bisa terdampar di mappi?
e...ternyata enak jg di mappi ya....malah betah nie...
ok....selamat berjuang kawan, kita bangun papua....
(from java)

LebahNdut said...

Jgn lupa oleh2nya yach kl balik, hihihihi..

gavee said...

Blogwalk, semoga selalu sukses di manapun berada,
Salam: ac-elektrik.com

Anonymous said...

Slmat datang d kt rawakeppi,moga aj dpt jodoh orang yaghay

Lutfi einstein said...

Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
Sukses selalu

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^