Profil Stephenie Meyer, Penulis Twillight

Posted by Deta on Friday, November 13, 2009


Profil :
Stephenie Meyer terlahir dengan nama Stephenie Morgan pada 24 Desember 1973. Meyer adalah seorang penulis dari Amerika.

Meyer mulai melambung menulis novel laris, TWILIGHT pada 2005. Novel ini menjadi populer, bahkan telah diterjemahkan hingga 37 bahasa lain dan telah terjual lebih dari 40 juta copy di seluruh dunia.

Berkat TWILIGHT, Meyer mendapatkan beberapa penghargaan. Di antaranya dari New York Times sebagai Editor's Choice, Amazon.com sebagai Best Book of The Decade... So Far.

Novel laris ini akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film. Dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart, film yang tidak diproduksi oleh major label Hollywood menjadi film box office.


Melihat kesuksesan buku pertama dari serial vampire ini, Meyer melanjutkan hingga tiga buah buku lainnya, NEW MOON (2006), ECLIPSE (2007) dan BREAKING DOWN (2008). Hanya butuh waktu satu minggu sejak peluncurannya, buku NEW MOON berhasil berada di nomor 5 chart New York Time Best Seller.

Selain serial laris TWILIGHT, Meyer juga menulis buku lainnya, seperti PROM NIGHTS FROM HELL (2007) serta THE HOST (2008).

Lihat disini untuk profil pemain twillight new moon: Kristen Jaymes Stewart, Taylor Lautner, Robert Pattinson

sumber : kapanlagi.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^