Gempa Tektonik 7,3 Skala Richter-Tasikmalaya

Diposting oleh Deta on Rabu, 02 September 2009

Gempa Tektonik 7,3 Skala Richter yang baru aja terjadi memang membuat khawatir, menurut BADAN METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA gempa ini berpusat di 8,24 Lintang selatan dengan kedalaman 30 KM dari laut di sekitar Barat Daya Tasikmalaya.

Walaupun terasa banget getarannya yang membuat cukup pusing, tapi Alhamdulillah banget di Banten gak ada berita kalau ada gedung yang runtuh, saat kejadian gw lagi ada di warnet.. dikira pusing karena laper.. hehehe ternyata memang semua juga merasakan hal yang sama, dan berhambur keluar semua...

Seenggaknya Gempa ini mengguncang Banten, Jakarta Bandung dan beberapa kota lain di jawa barat. Temen-temen di YM langsung pada berkicau, tapi semoga aja gak ada gempa susulan yang lebih besar lagi, walaupun disebutkan bahwa ada kemungkinan terjadi Tsunami, dan untuk itu kita sebaiknya siaga menghadapai Tsunami, karena menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) gempa yang kekuatannya lebih besar dari gempa yang pernah terjadi di Yogyakarta ini disinyalir berpotensi Tsunami.
Ya, kita berdoa saja agar kita semua dilindungi Allah SWT.

{ 8 komentar... read them below or add one }

Henny Y.Caprestya mengatakan...

iya nih det..tadi baru nonton berita.
untung aja sodara-sodara henny yang ada di daerah sana nggak kenapa-kenapa. alhamdulillah..tapi turut berduka cita bagi yang tertimpa musibah

kakve-santi mengatakan...

dahsyat, hingga terasa kuat di jogja..
wow, pas kuliah tadi, kacau!

Karin-chan mengatakan...

Huft, gempa bumi di Tasikmalaya emang bikin deg-degan,,,
~x(
Karin kan tinggal disana, untung selamet!
:|

BlaGabLoGer mengatakan...

@ Henny
Ya Alhamdulillah deh kalo gitu :)
@kakve-santi
Hu'uh, kerasa se pulau jawa kynya..
@karin-chan
Alhamdulillah deh kalo gak kenapa2... :)

Narzis Blog's mengatakan...

Syukur di Jayapura nggak kerasa....
Jauh soal'x, hehehhe...
Turut berduka, banyak banget yang jadi korban....
Ini cobaan ditengah bulan Ramadhan....

Hanif IM mengatakan...

tanggapan saya, semua itu peringatan dan ujian dari Allah, mungkin, kita kurang meningkatkan amal dibulan yang suci ini, mari kita sama2 perbanyak amal dan ibadah.

Karin-chan mengatakan...

Karin sangat setuju ama Hanif IM,,,
Yuk ah semuanya, kita sama2 perbanyak amal ibadah.

iBloggered mengatakan...

[...]Ketika Gempa, Jangan Turun Lewat Tangga - Saat terjadi gempa, biasanya warga Jakarta yang berada di gedung-gedung pencakar langit langsung berhamburan menuju tangga darurat untuk turun ke halaman. Kebiasaan ini ternyata tidak benar. Sebab, tangga adalah bagian dari gedung yang paling tidak tahan gempa alias paling mudah runtuh[...]

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower