BEI, Istiqlal, and Monas

Diposting oleh Deta on Rabu, 22 Oktober 2008Rabu, 15 Oktober 2008Sabtu, 11 Oktober 2008Rabu, 01 Oktober 2008

Kemaren ada acara Kampus, kita berkunjung ke BEI, Bursa Efek Indonesia...
di Indonesia pernah ada 2 Bursa Efek, Bursa Efek jakarta n Bursa Efek Surabaya, tapi sekarang dijadikan 1, biar bisa saling melengkapi,, di BES, perkembangan sahamnya kurang aktif, dan Bursa Efek Jakarta, gak punya Obligasi..

Nah, makanya biar gak saling berkompetisi di negeri sendiri n biar bursa efeknya berjalan dengan baik, maka sejak 1 Desember 2007 bergabunglah mreka, menjadi BURSA EFEK INDONESIA! jadi BEI bisa konsen berkompetisi ama Bursa Efek luar.. Maju terus Bursa Efek Indonesia... Emoticon Holic

Yu akh, lanjutin cerita perjalanannya...
berangkat Akhirnya jam 7 lewat Setengah jam,, huh, padahal disuru kumpul jam 6, n gw dateng jam 6!!! Dasar....

Gw naek Bis ARMADA biru-biru dengan Nomor Polisi B 7588 IS.

Yuhu, pertama kita Ke BEI, dari Parkiran ke BEI nya cukup jauh.. wogh, ga sembarang orang bisa masuk BEI.. kita aj kudu ngajuin permohonan untuk kunjungan 3 Bulan sebelumnya...
Ya, ada satpam2 priksa2 kita.. hihihi...
Tas kita ditinggal di Pos Satpam.. Lewat alat yang bunyi Tiiiit... Yap, gw bole Masuk...
sayangnya disana masi Sepi... kita cuma boleh liat lewat atas, ditutupin Kaca.. yah, biarkan para pialang-pialang itu pada sibuk ngurusin saham2 yang merosot gara-gara Amrik yang lagi Moneter...
Disana kita bisa liat Foto2 Pengurus BEI nya n kita liat2 juga data-data perusahaan yang Go Public...
Sekalian ngedengerin lebih lanjut penjelasan dari Dosen Gw...

Dan akhirnya kita masuk kesebuah Ruangan, kita dikasih tau tentang cara kerja BEI dan ada sesi Tanya jawab juga...

Ah, tapi apa yang gw lakukan??? Gw tidur !!!! Emoticon Holic Sumpe Gw ngantuk banget... (bagaimana Masa depan mu nanti nak???)

Tapi pas sesi tanya jawab gw dah seger lagi kok, gw ngedengerin dengan baik apa yang dia omongin... kalo yang diomongin datar2 aja gw sering banget ngantuk, ya, ga beda jauh ama pas di Kampus...
tapi kalo gw tertarik ama sesuatu, tanya jawab, tow debat misalnya, ya gw bisa seger lagi dengan mudahnya...
dasar pelor... gampang ngantuk, gampang juga seger lagi nya...

Lanjut akh... di BEI cuma sekitar 2 jam gitu... lalu, makan siang de.. lanjut ke ISTIQLAL buat solat,, ya baru pertama kali gw ke Istiqlal, walupun lumayan sering ke jakarta, tapi baru kali itu napakin kaki di Istiqlal,,,Wah Istiqlal luas banget!!

Agak kaget juga c pas gw ke Toiletnya.. yang akhwat c biasa ajah, tapi stainless steel gitu...kata gw c kaya dapur, bukan WC!

WC Ikhwan juga sama kaya dapur, apalagi pas liat WC nya, WC jongkok, tapi luebbarrr banget... hihihihi... sayang gw gak Foto tuh closet..

Yang gw sayangkan, Istiqlal yang gede n terkenal gitu,Tempat pipis Ikhwan nya Bau banget!! ga tahan gw.. Emoticon Holic

Ah, udah ah masa dari tadi ngomongin toilet mulu c.. Oke de, kita ngadem dolo di istiqlal sambil narsis-narsisan...
Ni Foto di lantai 2 menghadap ke luar, hihihi, kehalangan pohon tapi....
Disini adem banget nieh... liat, rambut gw ketiup-tiup angin...
Huwih,,,, adem...

Nah, ini dibagian depan Masjid... huwh.. pas keluar teh berasa banget panasnya...
Panas..panas... Jakarta panas...

Akh, ga beda jauh c ama serang..

Tau gak, gw tuh ada diantara 2 tempat ibadah loh...

Iyaph, Masjid Istiqlal yang Notabene adalah tempat ibadahnya kaum muslimin, dan Gereja Katedral yang notabene adalah tempat ibadahnya umat Kristiani...
Semoga tetap akur-akur aja yah..

Ya, sudah selese kita solat n ngadem-ngadem..
INGET, bole ngadem tapi jangan buang buang sampah sembarangan yah.. (bisa di Denda Rp. 50.000.000 loh)
Bukan karena dendanya, tapi karena kesadaran kita untuk buang sampah pada tempatnya!!

Yuhu, kita move lagi .... sekarang kita menuju MONAS!!
Monas kalo pagi kayanya enak banget yah, tapi kalo siang.... Panas enteng-entrengan!!! (wah, bahasa apa ituh???) yah, agak males juga c turun dari Bis, saking panasnya!!

"Saatnya acara bebas... kumpul lagi paling telat jam 4 yah... " kata panitia..




Yup, kita keliling Monas... kita foto-foto depan Monas..




Kok fotonya ga penting semua c ta??

Iya nie, gw ga nyampe2 ke ujung MONAS!! malah asik moto2 di tamannya..sayang,, sungguh sayang..
Ya, kalo lo mo naik ke Monas, lo tinggal pergi ke Jakarta n bilang mo ke Monas gitu ama sopirnya, trs lo masuk ke Monas, trs bayar Rp.4000 untuk naik ke puncaknya...


Katanya gak bole buang sampah sembarang, tapi gw liat jarang banget ada tempat sampah di sana... tapi, ya Monas Lumayan bersih lah...

tadinya gw mo naik ke puncak monas, tapi sayang uda jam ampir jam 4! ya, akhirnya gw n kawan2 yang terpisah dari rombongan ini balik lagi de ke BIS!
TERNYATAAA,, bis masi sepi....!!!!! Emoticon Holicv ugh,, itu tuh yang katanya maksimal balik jam 4!!! akhirnya mah balik jam 5!!!

Eh, disana juga ada Pameran penanggulangan bencana di jakarta, yuk akh,, daripada BT di bis mending kita sedot ilmunya...
Gw cuma lewat aja sambil baca2 yang ditempel di kaca mobil... (Gw jalan sendirian) sampe akhirnya ada cowok yang ngasih gw seperangkat poster, buku-buku, selebaran...
Ihiy... aseek... dari SMA gw suka yang kaya begituan, dulu aja gw ikutan ekskul PMR...

Tapi...tapi.... Gambar2 nya itu loh buat anak SD!!
n temen2 gw bilang, "ta, dia nyangka lo anak SD kali.., makanya lo dikasih yang gambarnya kartun2"
What????? Emoticon Holic

Apa iya, dia nyangka gw anak SD ????????????

nah, terus Gw ke Stand PLN... Yang gw dapet, kita harus hemat Energi... inget n lakukan slogan ini

" YANG PENTING, MATIKAN YANG GAK PENTING"


Ya, abis ke PLN gw langsung balik lagi ke BIS... Yuhu, kita ngadem2 dolo di BIS!

PULANG KE SERANG!! n dateng2 gw langsung tepar euyh...


Okeh, segitu aja dolo postingan gw kali ini...

Semoga bermanfaat, Wabilahi Taufik walhidayah,
Wassalamualaikum Warohmatullahiwabarokatuh....





PEACE........ ^_^







More aboutBEI, Istiqlal, and Monas

Award

Diposting oleh Deta on Rabu, 22 Oktober 2008Rabu, 15 Oktober 2008Sabtu, 11 Oktober 2008Rabu, 01 Oktober 2008





Akuwh dapat award sekaligus dari awan_clickerz

thanks banget yah....


akuwh terharu.... akhirnya ada juga yang ngasih....

thanks sangath kawand, maaf ya baru diambil....



UPDATE lagih...
Akhirnya bisa juga ganti template...
tapi...tapi...tapi....
Widget gw ilangggggggggggg!!!!!!!

Eh, sekarang da Mendingan lom Blog nya????

More aboutAward

Pangandaran

Diposting oleh Deta on Rabu, 22 Oktober 2008Rabu, 15 Oktober 2008Sabtu, 11 Oktober 2008Rabu, 01 Oktober 2008

akuwh kembali......
wahai kawan -kawan, akuwh sudah kembali..... Hey, GW UDA MULAI BLOGING LAGI!!!! mana sambutannya???Emoticon Holic

Akhirnya ni blog gw urus lagi...
setelah kira-kira 2 minggu yang lalu mulai males ngeblog..

n seminggu yang lalu dipake mudik, bisa internetan c tapi mahal... 6 ribu sejam, beuh menurut gw c dah mahal segitu mah... da biasanya juga geratisan berapa jam pun gw mau.. :D

okeh, sebelum cerita-cerita tentang mudik, gw cuma mau berbagi kegembiraan, kalo gw uda balik modal nie dari Uangpanas.com huhuy... Emoticon Holic

Oia, buat kamu yang mau gabung, sok mangga KLIK DISINI

Okeh, lanjut ke cerita tentang mudik kmren...

Kmren gw mudik ke Pangandaran.. pergi dari serang senin siang, n nyampe Pangandaran subuh, tengah 4 an kalo gak salah..

Gw naek Perkasa Jaya (BIS). Pas pergi dari Serang ke Kp. Rambutan lumayan penuh, n ternyata disebelah gw ada Mas Anton, yang seorang Auditor.. AUDITOR!!! sekali lagi AUDITOR (ekhem, biasa aja kali ta) ya harap maklumlah... secara gw kan pengen banget jadi Auditor... n sepanjang jalan gak kerasa gara2 banyak ngobrolin tentang kerjaan2 AUDITOR...
Mas Anton ituh abis mudik juga dari Pandeglang, kita baru ketemuan di Bis yang menuju Kp. Rambutan, dia menuju Sukabumi n gw ke pangandaran...

Lalu nyampe de ke Kp. Rambutan, gw n mas Anton berpisah deh... Perkasa dari rambutan ke pangandaran lumayan lengang c...

tapi oh... Tragedi terjadi, pas lewat bandung yang muter2 gw masi bisa tahan... n bisa makan pop mie malah...
tapi.... pas nyampe Ciamis, kok rasa2 itu jadi gak ketahan yah?? n akhirnya Rekor gw ternodai.. Gw Muntha!!! n pop mie yang belum tercerna itupun keluar dengan seenaknya..Emoticon Holic

yasudahlah, lupakan soal muntha2an, setelah nyampe rumah Om gw, tepatnya di Jl. pananjung No.1!
Gw sekeluarga istirahat bentar.. trs ..terus apalagi kalo bukan PANTAIIIII...
Ho'oh selama disana gw getol banget ama pantai.. tiap pagi, n sore gw selalu ke pantai...
n siangnya gw sempetin keliling Cagar Alam.. ngeliat temen-temennya Monyet gaul.. hihihi...

Dah 5 taun gw gak menjamah cagar alam itu... gw liat Rusa, gw liat lutung, gw liat monyet, gw liat Banteng, po'on yang Naudzubilah Gedenya! n masuk ke Goa2 yang ada disana,, tapi sayang Goa-goa disana udah pada gak alami lagi.. udah banyak di cat buat syuting pelem2 kolosal yang mnurut gw mah kurang mutu...
tapi malah ngerusak alam...
selain Goa asli, gw juga ke Goa-Goa Jepang... hiiiiii... Sewrem! padahal mah kosong c.. :D

Gak lupa juga buat jalan2 keliling pangandaran naik Sepeda.. n Hunting oleh2! banyak juga yang menyediakan jasa Temporary TATOO gitu.. bagus2, rapih lagi... kalo lo kesana, jangan lupa nyoba juga!bisa diapus kok..

selain itu juga, gw bantu2 Om gw... gw jadi Pramusaji, ya karena Om gw ngebuat Restoran sunda gitu de, MURASAKI RESTO namanya! (Lho kok namanya kaya jepang2 gitu c?)
Ternyata gak gampang lho jadi Pramusaji gitu, berat bawaannya..usahain harus sekaligus, tapi enak juga pas di suru bantuin bkin jus, bisa minum-minum... Emoticon Holic

Oia, kalo mau jalan2 ke Cagar alam, jangan lupa juga mampir ke Pasir Putihnya... lebih enak c ksananya naik Perahu, jadi sekalian bisa ngeliat Taman laut juga! bersnorkling Ria.. jangan lupa lo tawar2 dolo!! Cz kalo musim liburan lumayan mahal c...

Saatnya pulang...gw pulang sendirian dari pangandaran ampe ke Serang! yang lain c pada ntar rabu baliknya!Cz ada sepupu gw yang mo nikahan...tadinya gw mo balik pagi, biar nyampe Serangnya masih sekitar jam 9 malem gitu!

tapi.... Oow gw salah Jadwal dikira bis terakhir bakal datang jam 9 pagi, gw nyampe terminal pangandaran jam setengah 9! Tapi katanya bis Terakhir jam 8! Adanya yang jam 7 n 8 doank...
huft,, gw pengen ketawa tapi malu juga... pan uda pamitan malah balik lagi... Emoticon Holic Pengen Langsung Menghilang aja rasanya...

Yaudah de, mungkin disuru item2an lagi ama Allah, gw lanjutin berenang..... yup, berenang lagi, Nyewa Bugi...eh gimana yah tulisannya?? itu loh adik tirinya papan selancar!
Acara berenang berakhir, seperti koar-koarnya bapak penjaga Pantai, "aktivitas berenang mulai dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore" terus, terus ya mandiii... Mandi.... solat, makan, trs berangkat de jam setengah 7an....

Perjalanan cukup lancar c, gak ada acara muntha-muntha lagi...Tapi Gw punya Pemikiran yang sungguh-sungguh idiot saat itu, saking gak mo muntahnya dijalan, gw kaga makan semaleman! gw pikir kalo gak makan, maka gak akan muntah..apa yang mo dimuntahin coba...
hahah,, sungguh Idiot... alhasil gw Masuk Angiiiiinnnn.... Emoticon Holic

huwft... nyampe di Rambutan pagi jam setengah 5an.. nunggu de pe jam 6, cz baru ada mobil yang ke Serang!!
Dan akhirnya nyampe juga gw di Rumah... Owh, gw langsung tepar di kasur Tercintah... Emoticon Holic
n jam 3 gw terdampar di Day's Net dan jadilah postingan ini..

Sekian dan terimakasih... :)

Special Thanks buat Om Kepet atas ceritanya, n Abah aki yang uda nganterin kuriling cagar Alam..

More aboutPangandaran

Malam Takbiran di Royal

Diposting oleh Deta on Rabu, 22 Oktober 2008Rabu, 15 Oktober 2008Sabtu, 11 Oktober 2008Rabu, 01 Oktober 2008

Semuanya, MET IDUL FITRI 1429 H yah...
Minal Aidzin Walfaidzin.. Mohon Maaf lahir dan bathin...

Uda lama nie gak posting, sekarang gw mau cerita pengalaman2 waktu malem takbiran!
yah, jujur gw gak takbiran di Masjid, dan ramadhan nie Tarawihan gw juga jarang,,, karena gw juga jaga warnet, n setiap pulang bantuin Ibu buat bikin pesenan yang banyak...014

Ok, kembali ke cerita pas takbiran, gw ama teh ingga ke Royal (semacam pasar dadakan gitu pas Malem Takbiran) gw pergi sekitar jam 7 malem, naik Becak... (di Serang masih ada loh becak!!!)
dan nyampe kesana, bedeuh... tuh jalan da di tutup aja ama polisi, n banyak pak polisi2 berkeliaran disana... dan tempatnya gila, penuh banget..........

awalnya c masih bisa jalan juga dengan tenang, gak terlalu desek2an... tapi makin malem, malah makin Rame banget.... yah pertama2 gw ngeliat sendal yang lumayan bagus2, abangnya juga masih muda, lucu bgt.... kayanya anak kuliahan de,,
suaranya itu loh nyempreng.... lama gw milih, ampe2 c abangnya berkoar2 "CUMI...CUMI... Cuma Milih......." hahahaha, eh ternyata bener, lama bgt gw milih tapi akhirnya gak beli, abis ada yang gw suka, tapi gak ada ukurannya...

akhirnya jalan lagi sambil liat2.. trs niatnya mau ke Ramayana, karena gak jauh, jadi kita mutusin wat jalan kaki ajah,, tapi alamak... kok ada arus yang ke arah gw c??? oh no, ternyata ramayana nya dah tutup...
hoho... gw jadi ngelawan arus dalam sungai manusia yang begitu deras dan basah....
akhirnya gw mbil jalan muter...
akhirnya nyampe juga ke royal lagi.. n disitu gw hunting barang2 murah.... milih2 dari sendal, sepatu, baju, ampe celana jins..gak lupa beli pesenan adik gw juga.
Barang2 sebanyak itu cm ngabisin 150.000 doank lho... murah2 kan? trs baranng2nya juga gak jelek.. mungkin cm ngabisin barang2 pas ramadhan aja kali yah..

tahun nie beda banget ama 2 tahun yang lalu... dulu sempet juga gw kesana Rame2... dan sebenernya gw trauma juga ke Royal pas malem takbiran... sumpah sumpek banget.. n uang gw dulu pernah ilang... ikh... sebel banget kan????????

tapi takbiran ini, malah gw hepi banget... sepanjang jalan yang sumpek itu gw masi bisa ketawa2 cekakak-cekikik... dan ada aja yang bisa kita ketawain, dari tingkah laku pengunjung lainnya, ampe teriakannya abang penjual,,, Oh, bahagianya bisa belanja hilangkan stress,,,
ampe pas bener2 desekan gitu gw nampar cowok kurang ajar....
ugh....
maaf, masalah kurang ajarnya gw sensor,,, tit.......................

kita pulang jam 11 an gitu, padahal katanya kalo uda jam 12an gitu, malah harganya jadi murah banget.. pgn c belanja lebih murah, tapi pastinya yang datang lebih banyak lagi n artinya tambah sumpek aja deh...

jadi kita pulang aja deh... kita naik becak lagi pulangnya,,, eh, tapi gw dapet mamang becak yang agak-agak nie... 107
gw tanya kan ke rumah gw brp? eh trs dia nawarin 10.000 gw tawar lagi 8.000, hahahhaha trs dia bilang, 7000 neng,,,
lah???? hm salah denger nie c abang...
ok, kita langsung meluncur ke rumah,,, Go Home mamen........

dijalan gw ajakin ngobrol, c abang malah berenti, dikiranya gw minta stop kali yah...
trs gw bilang lurus, gw dia malah belok... eh, sempet juga loh gw turun bantuin c abangnya dorong becak, cz jalannya agak kurang rata.... eh, kaka gw malah anteng ajah duduk di becak,,,
akhirnya sampae juga ke RUMAH.............

akh... Capeeeeeeeee..... 029



More aboutMalam Takbiran di Royal

Follower