Belajar Bahasa Inggris Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Diposting oleh Deta on Selasa, 03 Agustus 2010

Belajar Bahasa Inggris memang nggak bisa dilakukan dengan waktu yang relatif singkat, bukan cuma belajar dikelas selama 2 jam dalam seminggu, tetapi belajar bahasa inggris perlu dilakukan secara terus-menerus dan konsisten.

Untuk itulah Belajar bahasa inggris perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita, seperti anak kecil yang baru mengenal kata-kata baru, maka dia akan terus membicarakan kata baru tersebut. Nah kita pun dapat meniru cara belajar anak kecil tadi.

Ada banyak yang bisa kita lakukan dalam belajar bahasa inggris di kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan bahasa inggris di rumah, walaupun masih campur aduk pakai bahasa indonesia, ya kita terus aja, misalkan " I Want to tidur" hehehe, kalau ada kata yang nggak kita tau bisa langsung baca kamus :D

Banyak diantara kita yang masih suka malu untuk ngomong bahasa inggris, walaupun sama teman sebaya ataupun keluarga, ya karena takut salah grammar dan takut salah ucap,,,

Saya sadar, bahasa inggris itu adalah skill atau kemampuan, jadi pasti kemampuan harus diasah sesering mungkin, seperti pepatah bilang, ala bisa karena biasa, atau dalam bahasa inggris juga ada istilah "Practice makes perfect". Jadi yuk mulai berbahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Mumpung lagi online, bisa dicoba nih ada beberapa materi bahasa inggris gratis yang bisa kita pelajari, saya juga udah coba, ada audio dan materi PDFnya lagi, silahkan download materi bahasa Inggris gratis ini.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Sinauw mengatakan...

mengapa ya gan anak kecil org inggris tapi sudah pintar berbahasa inggris namun kok orang jawa dari kecil kok blum lancar berbahasa jawa.

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower