Cerita Pendek Anak

Diposkan oleh Deta on Rabu, 30 Maret 2011Selasa, 29 Maret 2011

Cerita pendek anak memang banyak dicari oleh orang tua ataupun temen-temen yang sedang mengerjakan tugas Bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris....

Ya memang cerita anak memang paling enak digunakan untuk belajar menulis atau memperbanyak Kosa Kata. Karena memang bahasanya mudah dimengerti dan untuk yang masih belajar bahasa inggris, nggak panjang-panjang banget.. hehehe

Saya mau share tentang cerita pendek anak, yang berjudul "SI PELIT"

Seorang yang sangat pelit mengubur emasnya secara diam-diam di tempat yang dirahasiakannya di tamannya. Setiap hari dia pergi ke tempat dimana dia mengubur emasnya, menggalinya dan menghitungnya kembali satu-persatu untuk memastikan bahwa tidak ada emasnya yang hilang. Dia sangat sering melakukan hal itu sehingga seorang pencuri yang mengawasinya, dapat menebak apa yang disembunyikan oleh si Pelit itu dan suatu malam, dengan diam-diam pencuri itu menggali harta karun tersebut dan membawanya pergi.

Ketika si Pelit menyadari kehilangan hartanya, dia menjadi sangat sedih dan putus asa. Dia mengerang-erang sambil menarik-narik rambutnya.

Satu orang pengembara kebetulan lewat di tempat itu mendengarnya menangis dan bertanya apa saja yang terjadi.

"Emasku! oh.. emasku!" kata si Pelit, "seseorang telah merampok saya!"

"Emasmu! di dalam lubang itu? Mengapa kamu menyimpannya disana? Mengapa emas tersebut tidak kamu simpan di dalam rumah dimana kamu dapat dengan mudah mengambilnya saat kamu ingin membeli sesuatu?"

"Membeli sesuatu?" teriak si Pelit dengan marah. "Saya tidak akan membeli sesuatu dengan emas itu. Saya bahkan tidak pernah berpikir untuk berbelanja sesuatu dengan emas itu." teriaknya lagi dengan marah.

Pengembara itu kemudian mengambil sebuah batu besar dan melemparkannya ke dalam lubang harta karun yang telah kosong itu.

"Kalau begitu," katanya lagi, "tutup dan kuburkan batu itu, nilainya sama dengan hartamu yang telah hilang!"

Harta yang kita miliki sama nilainya dengan kegunaan harta tersebut.

Cerita ini saya ambil dari website "CeritaKecil.com" dan disana masih banyak lagi cerita pendek untuk anak. Ceritanya juga bagus-bagus....

Buat kamu yang lagi belajar bahasa inggris, bisa juga translate-kan cerita ini ke bahasa inggris...
More aboutCerita Pendek Anak

Aku di Kabupaten Mappi, Papua

Diposkan oleh Deta on Rabu, 30 Maret 2011Selasa, 29 Maret 2011

Akhirnya aku nulis lagi di blog ini,,,,,rasanya dah lamaaaaaaaaaaa bgt gak liat2 blog lagi, karena memang aku ada kesibukan baru….eheemmm,, ceritanya udah kerja gitu,,, hehehehe

Ya, setelah lulus kuliah akhirnya aku kerja di perusahaan swasta bergerak d bidang IT dan Konsultasi pengelolaan keuangan daerah yang berpusat di Jakarta, dan di tempatin di Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Dan sekarang aku kangeeeeennn bgt nulis di blog ini lagi…. Blog yang ada sejak 2 tahun yang lalu dan lama ditinggalkan…maaf ya BlagaBloger…..

Kemungkinan blog ini kedepannya jadi temen curhat juga nih….
Mungkin sekarang cerita aja yah tentang bagaimana aku terdampar di kabupaten Mappi di papua.

Sebenernya sih nggak pernah juga kepikiran bakalan menginjakan kaki di papua… tapi perusahaan nempatin aku di sini, awalnya sih takut….apalagi banyak cerita2 yang menyeramkan terjadi di Papua. Sempet nolak juga sih…..
Terus HRD nelpon kepala cabang nya di kab. Mappi ini…. Eh terus dia banyak cerita bagaimana kondisi Mappi….Alhamdulillah dari ceritanya sih nggak serem2 juga ternayata…. Malah katanya deta pasti bakalan betah di sini….

Dan kenyataannya sekarang?????
Yaaaaaaaaaaaaaa aku betah di Mappi,,,, hehehehe
Loohh emang apa yang bikin betah???
Disini orangnya ramah2 bangeett,,, trs aq disambut baik oleh temen2 sekantor…kan klien kita tuh PPKD di Pemdanya dan juga dinas-dinas. Mereka juga ternyata baik2 dan ramah2 bangett….
Ya, semua butuh adaptasi juga, ada yang bilang kalo ngambil hati dan bisa dipercaya ama orang pemda tuh awalnya emang sulit, tapi lama kelamaan pasti kita bisa dipercaya juga. Asalkan kita juga gak malu dan mau belajar lebih lanjut tentang pengelolaan keuangan daerah.
Memang gak mudah sih, malah sempet di tes ama orang pemdanya juga, dengan wajah yang jutek dan meremehkan bgt,,,,mentang2 aku orang baru berbadan mungil, baru lulus kuliah dan belum berpengalaman…..

Hhhmmmm untung bisa ngeles2,,,hahahahaha trs langsung Tanya ama senior deh penjelasan lebih lanjutnya,,,,
Tapiiii setelah 3 bulan disini aku bisa belajar banyak dari kasus2 keuangan yang timbul disini,,,, ucapan terimakasih terdalam juga buat Mas Ilham, senior aku yang gak pelit berbagi ilmu dan pengalamannya…. Terimakasih bangeeettt….

More aboutAku di Kabupaten Mappi, Papua

Follower