Cerita Skripsi dan Sidang Ku

Posted by Deta on Saturday, July 17, 2010

Setelah selesai Skripsi, dinyatakan LULUS Sidang minggu kemarin dan selesai revisi juga. Alhamdulillah, akhirnya bisa lagi posting dengan hati plong dan tenang lagi,,, hahaha...

Kangen juga ngeblog lagi,, Yeah, sekarang waktunya cerita-cerita tentang proses pembuatan skripsi gw dan pas sidang kemaren..tadinya sih punya niat mau tiap hari posting tentang kejadian-kejadian seru pas ngerjain skripsi, tapi ehhh ternyata emang malah sibuk ama skripsinya itu sendiri, malah jadi nggak mood ngeblog....
Mulai aja cerita tentang pembuatan skripsi gw... skripsi gw kurang berjalan dengan lancar sih, setiap skripsi juga gitu kayaknya yah,,, di masa-masa ini pasti ada yang ngebuat nangis, ketawa sampai bersyukur.

Tantangan terberat gw adalah pas survey ke PT. Krakatau Steel ternyata skripsi gw gak bisa diterima,, soalnya ada 1 data yang nggak bisa dikasih,, huhuhu,, sedih sih, masalahnya proses penelitian disana bikin bolak-balik dan cape, apalagi tempatnya yang nggak berdekatan antara 1 tempat dan tempat lainnya. Akhirnya di saranin ama pembimbing untuk ganti judul.... Waaaaaaaaa.... padahal gw dah nyiapin dari BAB I Sampai BAB III, Maksudnya biar nggak buang waktu gitu.... Tapi iya juga sih kalaupun di terusin bakalan mentok juga,,,
Dan taraaaaaaa,,, gw ganti judul skripsi yang datanya mudah di dapat. Judul Skripsi gw Pengaruh Laba bersih dan Arus Kas Operasi Terhadap Deviden (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2005-2009).
Alhamdulillah, skripsi ini bisa selesai dalam 1,5 bulan, gw berusaha cepet selese soalnya waktu penelitiannya abis ama judul yang lalu,, hehehe..
Kendala dalam pembuatan skripsi gw nggak jauh beda ama temen-temen lainnya, seperti dosen yang super sibuk, jadi susah ketemu. Dan untuk metodologi Penelitian saran aja buat kamu yang mau menyusun skripsi, jangan terlalu percaya ama Dosen pembimbing (bahasanya serem bgt!), sebaiknya hubungi juga dosen statistik atau dosen yang lebih kompeten dibidangnya. karena nggak ada manusia yang sempurna, begitu pula dengan dosen, mungkin ada bidang yang kurang dia kuasai, dari pada revisinya banyak nantinya...

Untuk sidang sendiri, berjalan seperti sidang-sidang skripsi lainnya, perkenalan diri, presentasi, dan tanya-jawab.
Ada 3 penguji, 1 penguji pastinya pembimbing kita, dan 2 penguji lainnya yang bikin dag-dig-dug, dan kejutaaaannnn,, gw dapet penguji yang nggak gw kenal sama sekali, tapi siapapun pengujinya tetep harus siap. Pas sidang ini gw agak gugup sih, walau udah latihan bareng temen. Tapi Alhamdulillah sudah lewat, setelah PKM kemarin, ditawarin lagi nie ikutan penelitian ama sang dosen. Moga Lancar. AMIN

Hmm,, mungkin segitu aja dulu cerita tentang skripsi dan ujian sidangnya... mungkin nanti ada part selanjutnya, hehehe....
SEMANGAT Ya, buat temen-temen yang lagi nyusun Skripsi ^_^

{ 2 comments... read them below or add one }

Zippy said...

Haduh...gue masih lama nih nyusun skripsinya.
Kalo ganti judul, sama kayak kakak tingkat gue.
Tapi dianya disuruh ganti judul sama dosen pembimbingnya.
Kasian, udah setengah jalan padahal.

Deta said...

Hihihi,, iya Zippy emang kasian,, tapi kalo nggak ganti judul percuma aja, bias jadinya ntar penelitiannya... :)
Semangat kuliahnya Zippy.... ^_^

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^