Komentar Spam

Posted by Deta on Wednesday, May 12, 2010

Komentar memang salah satu yang bikin kita lebih semangat untuk nulis di blog kita, karena kita merasa tulisan kita dihargai dan terjalin tali silaturahmi dengan komentator2 di blog kita.
Akhir-akhir ini saya mulai terusik dengan komentar-komentar spam yang ada di blog ini, tentunya gak semua loh, cuma buat orang-orang yang kurang bertanggung jawab yang bikin saya murka!!
beberapa contoh komentar yang bikin saya nggak suka....

Komentar yang kayak gini memang terlihat baik awalnya, dan saya suka,, tapii kalo liat link-link dibawah nya, saya dapat mencium sesuatu yang kurang menyenangkan dibalik komennya... saya nggak suka.

Satu lagi contoh komentar yang nggak saya suka,

Karena banyaknya link-link disana, dan karena saya nggak ngerti dengan tulisan-tulisan itu...
Ugh,, ini dia spammer yang sangat-sangat nggak keren!!

Untuk itu mulai sekarang saya akan menggunakan Filter untuk komentar-komentar di blog ini, jadi buat kamu yang komennya nggak langsung muncul, sabar yaaa... ^_^ setiap komentar yang sesuai dengan tulisan yang saya buat pasti akan saya publish.

Terimakasih untuk teman-teman yang telah berkunjung dan memberikan komentar yang sesuai dengan tulisan-tuulisan saya.

{ 9 comments... read them below or add one }

Zippy said...

Wah..spam yang kedua yang pake bahasa China juga pernah gue alami tuh.
Langsung ada 15 SPAM dengan isi sejenis, buset deh...
Makanya sekarang komentar di Blog gue, gue buat moderasi.
Biar aman :D

Dunia Hape said...

Untung kalo di Wordpress ada plugins Akismet buat nangkal komentar SPAM.
Andaikan aja di Blogspot ada fitur sejenis yah, hehhhe...

Unknown said...

Bukan cuma itu mba Deta
yang nyebeln orang yang lagi kontes SEO itu
pada buat komentar SPAM buat nyari backlink
sebeeeelll banget

Deta said...

@Zippy
Iya emang nyebelin bgt, awalnya c disini dah dimoderasi, trs lama2 aman2 aja, eh sekarang muncul lg yang kayak gtu, dasar emang nitiip link doank!Huhh
@Dunia Hape
Iya, tapi sekarang2 ini Blogger udah mulai muncul kemudahan2, dan semoga aja bisa cepet muncul juga Plugin kayak akismet gtu,,
@Itik
Hehehe, iya juga.. suka nitip2 link,,

obenn said...

detaaa! ini gomeeelll! tapi blog abru! follow lagi ya..hehee..
wah emang nyebelin tuh komen kaya gitu..
mending ga usah komen deh kalo ga niat. hehehe

Deta said...

@Obenn
Wuuiihh,, nambah lg blognya :D,, okey dehhh
Kan emang niatnya cuma nitip link doank mel,, karena males, jd copas komen aja ke setiap blog yang dia temuin,, tp sekarang komen2 nya dah amaanmnn,, di moderasi :D hehehe

Indra Mahardika said...

Pake captcha, itu cara paling gampang buat menghadang komentar spam

PRof said...

Spamer emang menjengkelkan...!

iskandaria said...

Wah, barusan blogspot saya kena serangan komen spam berbahasa cina ^_^ Langsung 15 komen! Terpaksa deh saya aktifkan captcha.

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^