Merubah Link Menjadi Do Follow

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Udah banyak mungkin yah yang ngebahas tentang Do Follow dan nofollow,
tp gapapa deh, bagi yang udah tau byr lebih inget lagi, buat yang lom tau, sekarang jadi tau,,,, hehehehe, sebenernya c ini juga sebagai arsip aja ...

kemarin googeling, cara mengetahui blog yang menganut sistem no follow dan do follow tuh ky gimana....
kirain cara ngeceknya susah, ternyata cuma kita klik kanan link yang ingin diketahui no follow apa dofollow nya-Properties. Tp eiiiittzzz, cara ini hanya bisa diterapkan jika menggunakan browser Mozilla Firefox



Nah, kalo munculnya Dofollow, berarti link nya sudah Do follow, kalo Nofollow, berarti ya Nofollow,,,,hehehehe..



Kenapa c lo ta repot-repot amat???

Ini semua gara-gara adv Blogvertise yang rese,,, pengen linknya Do follow, karena blog ini masih no follow, mulai deh gw obrak-abrik EDIT HTML nya, ternyata di HTML blog ini gak ada tulisan Nofollow yang tadinya akan gw hapus. supaya bisa jadi Do follow,,,
OOw,,,,,
kirain musti ganti template again... tp untungnya ada kangnoval yang bantuin deta,
jadi tanpa harus mengobrak-abrik HTML link untuk Review ini, Review ini udah jadi Do follow semua, caranya, tinggal ganti aja cara me-link pas posting. dan akhirnya sekarang di aprrove deh.... huhuy....

Kode yang biasanya gw pake adalah

<a href="alamat" >tulisan yang akan dimunculkan </a >


Nah, seharusnya yg ky gini udah dofollow, kalo kita pasang ky gini dan di cek yang muncul malah



atau


itu juga udah menandakan Do Follow kok,,,

Tp entah napa,,, dasar blog nya rese kali yah, pas post kmren linknya malah nofollow, makanya diganti deh, tinggal ditambahin jadi

<a href="alamat" rel="dofollow">tulisan yang akan dimunculkan</a>


Udah deh, kalo udah selese posting, tinggal Publish Post.....
makasih kang Noval... ^_^

Banyak jalan menju Roma, yang mau share cara lain silahkan komeng2 ^_^

sumber : abibakar.com
More aboutMerubah Link Menjadi Do Follow

Kasih Sayang

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Pas lagi ngoprek2 Kompi, ada ini… pas gw baca…

dirikuwh tak bisa Menceritakannya kembali.............

Untuk lebih Jelas nya…baca ajah yah Ndiri…. :)

"Aku dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil. Hari demi hari, orang tuaku membajak tanah kering kuning, dan punggung mereka menghadap ke langit. Aku mempunyai seorang adik, tiga tahun lebih muda dariku. Suatu ketika, untuk membeli sebuah sapu tangan yang mana semua gadis di sekelilingku kelihatannya membawanya, aku mencuri lima puluh sen dari laci ayahku. Ayah segera menyadarinya. Beliau membuat adikku dan aku berlutut di depan tembok, dengan sebuah tongkat bambu di tangannya. "Siapa yang mencuri uang itu?" Beliau bertanya. Aku terpaku, terlalu takut untuk berbicara. Ayah tidak mendengar siapa pun mengaku, jadi Beliau mengatakan, "Baiklah, kalau begitu, kalian berdua layak dipukul!" Dia mengangkat tongkat bambu itu tinggi-tinggi. Tiba-tiba, adikku mencengkeram tangannya dan berkata, "Ayah, aku yang melakukannya!"

Tongkat panjang itu menghantam punggung adikku bertubi-tubi. Ayah begitu marahnya sehingga ia terus-menerus mencambukinya sampai Beliau kehabisan nafas. Sesudahnya, Beliau duduk di atas ranjang batu bata kami dan memarahi, "Kamu sudah belajar mencuri dari rumah sekarang, hal memalukan apa lagi yang akan kamu lakukan di masa mendatang? Kamu layak dipukul sampai mati! Kamu pencuri tidak tahu malu!" Malam itu, ibu dan aku memeluk adikku dalam pelukan kami. Tubuhnya penuh dengan luka, tetapi ia tidak menitikkan air mata setetes pun. Di pertengahan malam itu, saya tiba-tiba mulai menangis meraung-raung.

Adikku menutup mulutku dengan tangan kecilnya dan berkata, "Kak, jangan menangis lagi sekarang. Semuanya sudah terjadi." Aku masih selalu membenci diriku karena tidak memiliki cukup keberanian untuk maju mengaku. Bertahun - tahun telah lewat, tapi insiden tersebut masih kelihatan seperti baru kemarin.

Aku tidak pernah akan lupa tampang adikku ketika ia melindungiku. Waktu itu, adikku berusia 8 tahun. Aku berusia 11.

Ketika adikku berada pada tahun terakhirnya di SMP, ia lulus untuk masuk ke SMA di pusat kabupaten. Pada saat yang sama, saya diterima untuk masuk ke sebuah universitas propinsi. Malam itu, ayah berjongkok di halaman, menghisap rokok tembakaunya, bungkus demi bungkus. Saya mendengarnya memberengut, "Kedua anak kita memberikan hasil yang begitu baik... hasil yang begitu baik..."

Ibu mengusap air matanya yang mengalir dan menghela nafas, "Apa gunanya?

Bagaimana mungkin kita bisa membiayai keduanya sekaligus?" Saat itu juga, adikku berjalan keluar ke hadapan ayah dan berkata, "Ayah, saya tidak mau melanjutkan sekolah lagi, telah cukup membaca banyak buku".

Ayah mengayunkan tangannya dan memukul adikku pada wajahnya. "Mengapa kau mempunyai jiwa yang begitu keparat lemahnya? Bahkan jika berarti saya mesti mengemis di jalanan saya akan menyekolahkan kamu berdua sampai selesai!"

Dan begitu kemudian ia mengetuk setiap rumah di dusun itu untuk meminjam uang. Aku menjulurkan tanganku selembut yang aku bisa ke muka adikku yang membengkak, dan berkata, "Seorang anak laki-laki harus meneruskan sekolahnya, kalau tidak ia tidak akan pernah meninggalkan jurang kemiskinan ini."

Aku, sebaliknya, telah memutuskan untuk tidak lagi meneruskan ke universitas. Siapa sangka keesokan harinya, sebelum subuh datang, adikku meninggalkan rumah dengan beberapa helai pakaian lusuh dan sedikit kacang yang sudah mengering. Dia menyelinap ke samping ranjangku dan meninggalkan secarik kertas di atas bantalku: "Kak, masuk ke universitas tidaklah mudah. Saya akan pergi mencari kerja dan mengirimimu uang." Aku memegang kertas tersebut di atas tempat tidurku, dan menangis dengan air mata bercucuran sampai suaraku hilang. Tahun itu, adikku berusia 17 tahun. Aku 20. Dengan uang yang ayahku pinjam dari seluruh dusun, dan uang yang adikku hasilkan dari mengangkut semen pada punggungnya di lokasi konstruksi, aku akhirnya sampai ke tahun ketiga (di universitas).

Suatu hari, aku sedang belajar di kamarku, ketika teman sekamarku masuk dan memberitahukan, "Ada seorang penduduk dusun menunggumu di luar sana! "Mengapa ada seorang penduduk dusun mencariku? Aku berjalan keluar, dan melihat adikku dari jauh, seluruh badannya kotor tertutup debu semen dan pasir.

Aku menanyakannya, "Mengapa kamu tidak bilang pada teman sekamarku kamu adalah adikku?" Dia menjawab, tersenyum, "Lihat bagaimana penampilanku. Apa yang akan mereka pikir jika mereka tahu saya adalah adikmu? Apa mereka tidak akan menertawakanmu?" Aku merasa terenyuh, dan air mata memenuhi mataku.

Aku menyapu debu-debu dari adikku semuanya, dan tersekat-sekat dalam kata-kataku, "Aku tidak perduli omongan siapa pun! Kamu adalah adikku apa pun juga!

Kamu adalah adikku bagaimana pun penampilanmu..." Dari sakunya, ia mengeluarkan sebuah jepit rambut berbentuk kupu-kupu. Ia memakaikannya

kepadaku, dan terus menjelaskan, "Saya melihat semua gadis kota memakainya.
Jadi saya pikir kamu juga harus memiliki satu." Aku tidak dapat menahan diri lebih lama lagi. Aku menarik adikku ke dalam pelukanku dan menangis dan menangis. Tahun itu, ia berusia 20. Aku 23. Kali pertama aku membawa pacarku ke rumah, kaca jendela yang pecah telah diganti, dan kelihatan bersih di mana-mana.

Setelah pacarku pulang, aku menari seperti gadis kecil di depan ibuku.

"Bu, ibu tidak perlu menghabiskan begitu banyak waktu untuk membersihkan rumah kita!"

Tetapi katanya, sambil tersenyum, "Itu adalah adikmu yang pulang awal untuk membersihkan rumah ini. Tidakkah kamu melihat luka pada tangannya? Ia terluka ketika memasang kaca jendela baru itu.." Aku masuk ke dalam ruangan kecil adikku. Melihat mukanya yang kurus, seratus jarum terasa menusukku. Aku mengoleskan sedikit saleb pada lukanya dan mebalut lukanya. "Apakah itu sakit?" Aku menanyakannya. "Tidak, tidak sakit. Kamu tahu, ketika saya bekerjadi lokasi konstruksi, batu-batu berjatuhan pada kakiku setiap waktu. Bahkan itu tidak menghentikanku bekerja dan..."

Ditengah kalimat itu ia berhenti. Aku membalikkan tubuhku memunggunginya, dan air mata mengalir deras turun ke wajahku.

Tahun itu, adikku 23. Aku berusia 26. Ketika aku menikah, aku tinggal di kota.

Banyak kali suamiku dan aku mengundang orang tuaku untuk datang dan tinggal bersama kami, tetapi mereka tidak pernah mau. Mereka mengatakan, sekali meninggalkan dusun, mereka tidak akan tahu harus mengerjakan apa. Adikku tidak setuju juga, mengatakan, "Kak, jagalah mertuamu aja. Saya akan menjaga ibu dan ayah di sini." Suamiku menjadi direktur pabriknya. Kami menginginkan adikku mendapatkan pekerjaan sebagai manajer pada departemenpemeliharaan. Tetapi adikku menolak tawaran tersebut.

Ia bersikeras memulai bekerja sebagai pekerja reparasi. Suatu hari, adikku di atas sebuah tangga untuk memperbaiki sebuah kabel, ketika ia mendapat sengatan listrik, dan masuk rumah sakit. Suamiku dan aku pergi menjenguknya.

Melihat gips putih pada kakinya, saya menggerutu, "Mengapa kamu menolak menjadi manajer? Manajer tidak akan pernah harus melakukan sesuatu yang berbahaya seperti ini.

Lihat kamu sekarang, luka yang begitu serius. Mengapa kamu tidak mau mendengar kami sebelumnya?" Dengan tampang yang serius pada wajahnya, ia membela keputusannya. "Pikirkan kakak ipar--ia baru saja jadi direktur, dan saya hampir tidak berpendidikan. Jika saya menjadi manajer seperti itu, berita seperti apa yang akan dikirimkan?" Mata suamiku dipenuhi air mata, dan kemudian keluar kata-kataku yang sepatah-sepatah, "Tapi kamu kurang pendidikan juga karena aku!" "Mengapa membicarakan masa lalu?" Adikku menggenggam tanganku. Tahun itu, ia berusia 26 dan aku 29. Adikku kemudian berusia 30 ketika ia menikahi seorang gadis petani dari dusun itu. Dalam acara pernikahannya, pembawa acara perayaan itu bertanya kepadanya, "Siapa yang paling kamu hormati dan kasihi?" Tanpa bahkan berpikir ia menjawab, "Kakakku."

Ia melanjutkan dengan menceritakan kembali sebuah kisah yang bahkan tidak dapat kuingat. "Ketika saya pergi sekolah SD, ia berada pada dusun yang berbeda. Setiap hari kakakku dan saya berjalan selama dua jam untuk pergi ke sekolah dan pulang ke rumah. Suatu hari, saya kehilangan satu dari sarung tanganku. Kakakku memberikan satu dari kepunyaannya. Ia hanya memakai satu saja dan berjalan sejauh itu. Ketika kami tiba di rumah, tangannya begitu gemetaran karena cuaca yang begitu dingin sampai ia tidak dapat memegang sumpitnya. Sejak hari itu, saya bersumpah, selama saya masih hidup, aku akan menjaga kakakku dan baik kepadanya."

Tepuk tangan membanjiri ruangan itu. Semua tamu memalingkan perhatiannya kepadaku. Kata-kata begitu susah kuucapkan keluar bibirku, "Dalam hidupku, orang yang paling aku berterima kasih adalah adikku." Dan dalam kesempatan yang paling berbahagia ini, di depan kerumunan perayaan ini, air mata bercucuran turun dari wajahku seperti sungai.

Sad Story….
More aboutKasih Sayang

Gaul Asyik di Kost

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Mahasiswa pasti gak jauh dengan yang namanya kost, entah kamu sendiri nge-kost, ataupun numpang istirahat di kost-an temen.... wkwkwkkwkw.....

Kita pasti mengharapkan bisa hidup nyaman di kost-an, dan sukses dgn kuliahnya....
hohohoho, Bangettttttt....

Nah, ada beberapa Tips buat kamu2 yang mau hidup ngekost.....

1. Hormati Induk Semang
Pasti tempat itu ada yang punya khan..... Ibu kost, bapak kost, atau semacam nya lah....
Hormati Ibu kost dan keluarganya, jaga kesopanan dan taati peraturan yang dibuat si empunya kost. yah, ibaratnya dimana bumi dipijak disitulah langit di junjung. percaya deh, kalo kita menghormati orang lain dan menunaikan kewajiban dengan baik juga, otomatis orang juga begitu... ssstttt,,,, termasuk bayar kost loh....

2. Kenali penghuni lainnya
Lucu donk, tinggal 1 atap tapi gak gak kenal ama temen-temen yang tinggal bareng kamu.
Dan dalam 1 kostan pasti punya karakter masing-masing, ada orang jawa, orang sunda, ada kalimantan, ada orang batak, wah.... macem-macem....
nah disini kita harus belajar untuk bisa mengendalikan diri tengah beragam karakter yang ada.

3. Kost=Keluarga
Layaknya keluarga harus ada rasa saling melindungi dan peduli, jangan semua gue. Kalau kamu di keluarga sebagai sulung, mungkin kost menjadikan mu lebih matang, kalo kita terbiasa "mapan" dirumah, alias hidup dengan lancar-lancar aja tanpa hambatan finansial dan hal lainnya, maka kost bisa jadikan kita lebih mandiri dan mengambil keputusan.

4. Respect to elder, love the younger
Jika kita sebagai penghuni baru, apalagi kalo mahasiwa baru pula, nah kita bisa lebih tepo saliro dan gak over acting. wajar aja,,, jangan pernah sekali-kali punya anggapan "alaaaaahhh,,, kan sama-sama bayar disini, terserah aku donk".
yah, kalo kita merasa di Tua kan, atau emang beneran tua, kita juga gak mungkijn donk bertindak semaunya. Kita semestinya memiliki sikap pengasih, perhatian, dan mau membimbing, berusaha jadi teladan yang baik. tapi gak perlu juga dipaksakan loh. karena gak ada yang sempurna, jadi yang mungkin bisa kita lakukan adalah mengajak yang lebih muda untuk berproses bersama menjadi lebih baik dan dewasa di kost.
Dewasa bukan masalah umur, tapi bagaimana kita menyikapi suatu masalah...

5. Problem Solver, bukan Trouble maker
Point ini bener2 berhubungan ama kedewasaan, salah satu ciri dewasa adalah mampu mengenali masalah yang terjadi disekitar kita,dan berusaha untuk menyelesaikannya. emang c kita bukan super woman dan supermen,tapi hidup di rumah atau asrama harus membuat kita siap untuk menjadi seorang pemecah masalah, bukan malah jadi biang onar....
spaneng juga kan kalo kita ada masalah di kampus atau di rumah, di tambah lagi muncul trouble maker di kost....
belajar untuk menjadi orang yang tanggap terhadap situasi dan kondisi, peka terhadap lingkungan, dan prokatif, terbuka menerima masukan, curhat dan kritik.
bukan berrti juga sok tahu, tp kalo untuk kepentinagn bersama, kenapa nggak????

6. Taati Aturan
Setiap orang pasti butuh aturan, walau pun ada istilah, aturan untuk dilanggar,hohohohoh... jgn d tiru....
aturan-aturan seperti jam malam, jam kunjung tamu, larangan bawa teman lawan jenis apalagi kalo sampai masuk kamar.
inget friends, kita hidup di tempat orang, dan kita juga harus hormati aturan dan tata krama disitu.
7. Welcome to My Room
Emang asyik ngumpul di kos,,, kamar yang sekaligus ruang tamu... hihihi...
gak enak jg kan kalo kamar kita berantakan, gak enak diliat, dan terkesan jorok,,,,
supaya kita nyaman tinggal di kamar,, bis capek beraktivitas di luar, masa pulang-pulang kita harus meihat kamar yang berantakan juga??? gak banget khan....

Gimana kamar kos kamu???

More aboutGaul Asyik di Kost

AWARD

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

BlagaBloger yang baik hati se-kolong jembatan. itulah yang dikatakan JONK Pemberi kejutan kali ini....
Oh Nice..... asa gak enak perasaan.....
ternyata oow, bener dapet Pr,,, tp untung nya d kasih AWARD juga,,,, huwehehehehe.... makasih Jonk....
Yah, walaupun kemaren2 gw dapet segudang award n PR, tp sekarang agak sepi juga PR n awardnya,,,, huwahahah,,,, gpp lah, mengenang masa2 sibuk ntu.....

Nah, ini dy tag nya.....
1. First Award rules are :


* Put the logo in your post.
* Write 5 things you are passionate about aside from blogging.
* Tag 5 people on your lists and let them know you tagged them. Five things I’m passionate about apart from blogging :

1. Yang pasti bisa tidur di kasur tercintah.... minggu nie gw udah brp hari yah gak pulang.... wkwkwkw...
2. ketemu temen2 SMA... Team 5 Mis U all...
3. Chating..... nie pasti....
4. Nonton Film....
5. Belanja, Kebanyakan c muter2nya ampe kaki gempor....

2. Second Award rules are :

*The Blogger manifests exemplary attitude, respecting the nuances that pervades amongst different cultures and beliefs.
*The Blog contents inspire; strives to encourage and offers solutions.
*There is a clear purpose at the Blog; one that fosters a better understanding on Social, Political, Economic, the Arts, Culture and Sciences and Beliefs.
*The Blog is refreshing and creative.
*The Blogger promotes friendship and positive thinking.

The Blogger who receives this award will need to perform the following steps:
1. Create a Post with a mention and link to the person who presented the Noblesse Oblige Award.
2. The Award Conditions must be displayed at the Post.
3. Write a short article about what the Blog has thus far achieved – preferably citing one or older Post to support.
4. The Blogger must present the Noblesse Oblige Award in concurrence with the Award conditions.
Wew, panjang amat yah ntu Rulesnya....

yah, sekarang tinggal mengumumkan penerima AWARD ini... dan gw gak akan ngasih Rules yang njelibet.... gw mo kasih Award ini tanpa ada kewajiban sang penerima mewariskan nya ke orang lain....
tp wajib NERIMA awardnya..... huehehe, maksa....
Penerimanya adalah temen2 blogger yang udah banyak bantu deta, banyak bantu temen2 blogger yang lainnya.... walaupun kadang ngawurnya gak ketulungan....
tapi mereka memiliki hati yang baik. Bener kata Iklan di Tipi ntu....
Temen gak bisa dibeli......

Dan Award ini deta kasih ke
1. Om Tetetz yang 100% Ngawur
2. Kang Noval, Pencuri kode yang katanya Bego
3. Ragil yang sering ngajari banyak hal dan katnaya juga bego
4. Ifat, temen baik Deta, yang caem dan baik hati tapi terjerumus dalam gerombolan yang katanya bego semua
5. Achi yang Punya Blog Achiles
6. Mas Didiet yang baik hati terus berbagi ilmu...
7. Debrian yang jadi salah satu Inspirasi BlaGaBloGer"
8. Mba Lyla, Blogger Cewek yang jadi Inspirasi BlaGaBloGer juga
9. Cebong Ipiet, blog dan personality nya deta suka...
10. Buat Temen-temen yang gak gw sebutin satu2, yang udah membantu dan gak pelit2 berbagi ilmu....
Special Thanks buat Jonk yang pasti lo bosen liat tulisan ini.... Gw suka ama blog lo.... Wkwkwkkwkw,
JOnk, mantep deh akh....

More aboutAWARD

MORE THAN A PLACE TO STAY

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

You are a businessman? You are a backpacker? You are only someone in vacations that look for a place to stay and take a rest? Or you are the exchange students that need a place to stay? You can get the best place to stay easily and the place will be a good place for you.

You can visit cheaperthanhotels.co.nz to get the best accommodation for you in Australia, New Zealand, Auckland, wellington and other city. You can stay in the questapartment if you have a plan to stay for a long time in. And if you are a backpacker, the base backpacker hotels are the right choice for you. You can meet with other backpackers there. And if you are a businessman and look for a gorgeous hotel, you can stay in the grand chancellor hotel. The grand chancellor hotel in Auckland is in the city center. It will be easy for you to get to the publics service in a less time. The quest apartment, the base backpacker hotel and the grand chancellor hotel have a great facilities, it has the four stars hotels quality. Although you will get the best a hotel can give, you pay cheaper than other hotel with same quality. It's a benefit for you absolutely.

Now you get your accommodation. You also get a good quality hotel with a cheap price. You only need to enjoy your night in the hotel or apartment.

More aboutMORE THAN A PLACE TO STAY

Tax Learning

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Buat kamu2 yang pengen tau tentang dasar2 pajak, kamu bisa belajar dengan beli buku2 pajak, atau browsing2, tentunya gak melewati http://www.pajak.go.id/
huwahahah, Ya iyalah, masa Ya ngga lah????

Jadi tadi tuh lagi browsing2 nyari nilai kurs tahun 2008 kemaren, eh nyasar ke www.ortax.org, nah disitu juga ada TAX learning, bukan tulisan panjang yang bikin kita males baca n gak menarik, tp disitu kita belajar apa itu Ketentuan Umum Perpajakan (KUP), Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Nilai Jual Objek Pajak, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan/atau Bangunan (BPHTB), Bea Materai dan banyak lagi deh,,, tinggal ceklak-ceklik, trs baca n pahami....
hohoho, kalo gw c suka ngeliatnya, bentuknya digaram2 c, full color lagi.....
wkwkkw, doh kaya anak TK aja nie gw....

Disana selain ttg pajak, ada masih banyak lagi yang bisa kita dapet....
eh, gw bukannya promosi loh yah, soalnya gw gak kenal apalagi dibayar.... tp bagus kok ini websitenya....
pasti udah banyak yg tau juga khan.... cuma mo ngasih info aja buat yang lom tau.... hehehehehe

Ohohoho, semakin mudah aja kita belajar, tinggal kita nya aja nie, Met belajar.....

More aboutTax Learning

Alexa Turun Lagi....

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Pas masuk blog ini kayanya ada yang beda gitu.....
hmmmmmmmm.... apa yah???Alexa BlaGaBloGer agak mencurigakan......

Ternyata oh ternyata, setelah cek di Disini Alexa yang tadinya 321.417 berubah menjadi 298,854
uhuy,, ya walaupun gak beda jauh, tp makasih tante alexa....
heheheheh....

Bosen juga c ngebahas ALEXA mulu,, hehehe sebenernya c cm mau ngasih tau kalo sekarang BlaGaBloGer gak bisa banyak berkunjung ke blog temen2....
soalnya lagi lumayan sibuk ngerjain tugas.... huhuhuhu...

Happy Blogging semua ^_^

More aboutAlexa Turun Lagi....

Belajar Mengetik 10 jari

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

hayo...sapa yang masih ngetiknya 11 jari??? hayo.... Ngaku.........
Yah, dalam postingan ini gw jadi mengumbar aib gw yang satu lagi, setelah gw masih bego Face Book-an....
Hohoho... sampe saat ini gw masih mengetik dengan 11 jari...
Omaigosh..... seorang mahasiswi dan seorang Operator warnet ngetiknya masih 11 jari????

Sebenernya dari dulu gw pgn c belajar Mengetik 10 jari... tp Oowh... banyak bnget godaannya.. dari ya buru2 lah... lama lah... kagok lah...heheheh,,, sebenernya c intinya MALES!!! wkwkwkwk....

yah, tp kalo sekarang gw mau belajar lah,,, soalnya malu juga....
ada temen yang bilang, ta gw kira lo ngetiknya udah 10 jari,, ternyata masih 11 yah???
Dulu c, seringnya gak gw Gubris... trs ngeliat temen gw yang ngetiknya 10 jari, keliatan elegan gitu.... wkwkkwkw
yang paling malu2in.... adalah pelanggan warnet yang nyaranin gw buat belajar NGETIK 10 JARI... trs disaranin juga buat nyari softwarenya....
dan dy udah expertt banget dengan mengetik 10 jarinya, gak kaya gw... kalo liat text bisa seabad ngetiknya....

huhuhu, akhirnya gw Google-ing deh.... n ngedapetin cara2 nya bagaimana bisa mengetik 10 Jari..


Nah, gambar diatas adalah denah jari jemari kamu....
gak kok, gak perlu beli keyboard baru yang berwarna-warni gitu, heheheh....

Ayo, siap-siap... jempol di SPASI semua...

Setelah 10 jari mu nempel di keyboard, inilah yg harus kamu lakukan :

1. Rileks kan pikiran kamu. Hentikan semua yang nggeruwetin pikiran kamu....

kaya Winamp, kalo berisik matiin aja...kalo anak tetangga nangis matiin juga... (lho?)

2. Duduk senyaman mungkin,

3. Konsentrasi.

4. Fokus, dan ingatlah selalu ilmu yg akan kamu pelajari ini adalah ilmu yang sangatlah berharga.dan akan kamu pakai seumur hidup kamu... jadi,,, Waspadalah...

Nah, untuk permulaan, ketiklah huruf2 ini dengan jemari yang tepat...

1. asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; (20x)

2. qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop (30x)

3. zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ (40x)

4. The quick brown fox jump over the lazy dog (50 X)

5. typewriter quick stewardess helicopter brown polycarbonate jump (20x)

6. Seorang teman mengajarkan kepada saya bagaimana cara mengetik sepuluh jari, saya rasa ia telah membekali ilmu yang sangat berharga pada kehidupan saya. (20x)

7. He he he he he he he he (1x)

Terus ulangi latihan ini selama seminggu,

Nah, untuk membantu bira lancar, kita bisa juga pake Software, Rapidtyping
Software ini dilengkapi dengan “laporan akurasi dan kecepatan” kita dalam mengetik.
jadi, silahkan dicoba.....

Nah, silahkan Download Rapidtyping
ataupun typing Master Pro 7.0

Source :
http://topan.web.id/tutorial-mengetik-10-jari/,
http://cosm4s.wordpress.com/
More aboutBelajar Mengetik 10 jari

Valentine Days

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009




Yup, tepat 14 januari ini enaknya mengucapkan happy valentine days..... Gw cinta BlaGaBloGer dan kalian semuwah.....

Dan sebagai bukti kasih sayang kalian pada BlaGaBloGer kalian mau mampir-mampir di blog gak mutu ini... walau kadang dipaksa2 juga ...Photobucket Makasih yah ... ^_^

Yep, Valentine day bisa dirayakan dengan berbagai macam kegiatan....
seperti mba lyla yang memberikan Award buat BlaGaBloGer, mungkin kesambet gara-gara baca postingan gw yang Cowok Cakep VS Cowok Nyebelin

ini dia Award yang dikasih mba lyla lewat c Cuap-cuap Box.....
Cute's Blogger AWARD....
Hm... BlaGaBloGer emang Cute c mba....
hahahhaha.... makasih yah AWARD Nya...



Your Blog Is My Inspiration



Yg ini??? What???? gak salah mba??
hehehe, tp makasih buat Award2nya mba....
BlaGaBloGer jadi tambah sayang ama mba Lyla... ^_^

Nah, lalu apa nie yang dilakukan Gw di hari Valentine ini?????
karena ini hari sabtu, jadi gw seharian d warnet.... huhuhu
dengan ingus yang naik-turun tak beraturan....
hohoho, akhirnnya pertahanan gw mulai melemah, sekarang gw sakit....
Flu-flu, demam n sakit kepala...
semoga gw berbagi kasih sayang aja, bukan berbagi penyakit juga pada pelanggan warnet.... hehehe....

Hatchi...... hatchi...... Photobucket

yah, cowok lo mana ta???
huwahahahah, jangan tanya gitu akh, masih ngejomblo sayah....
gw juga masih menunggu kapan pangeran tampan yang ada di mimpi gw kemaren datang???
hohohho, makasih buat temen2 yang ngedoain agar mimpi itu jadi kenyataan.... Photobucket

apapun bentuk perayaannya, yang penting minumnya teh botol Sosro kita menjaga diri baik-baik seperti kepercayaan yang telah diberikan ORTU kita...

Menurut cuap-cuap yang gw liat di TV One tadi pagi, remaja khusunya menjadikan momen2 kaya gini untuk mengekspresikan kasih sayangnya pada pasangan... dan bahkan banyak yang berkorban Pol-polan utuk menyenangkan sang pacar....
wah, kalo udah gini mah gawat.....
buat remaja-remaja khususnya, mendingan kalo mau ngedate ketempat rame aja deh... takutnya ada setan yang terus menggoda....
wkwkwkkw....
HAPPY VALENTINE SEMUANYA....
Muach...Muach.....
BlaGaBloGer sayang Kamu.....
Photobucket


Nb : Ada yang tau gak c donlot Rhoma Irama yang persetan dimana?? ato ada yang punya lagunya???
hihihi, dari tadi nyari gak nemu2 euyh...
wkwkwkwkwkw........
Eitz, ini yg mesen abang gw loh... wkwkwkwkw

More aboutValentine Days

Cowok Cakep VS Cowok Nyebelin

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Huh, kesel, BT!!! td siang gw berantem anak semester 2 dikampus.... Cowo lagi....
namanya...akh, gak sudi gw nulis namanya di blog kesayangan gw ini....
dari dulu mang tu anak caper gtu, dan gak tau kenapa setiap ngeliat mukanya atau gayanya gw kesel aja bawaanya!!!
orang yang sama dengan orang yang bikin rusuh saat LATIHAN DASAR KEPEMIMINAN kemaren....

emang anaknya gak sopan,,nyolot gitu.... Huh..... untung aja tadi gw dilerai ama temen2 cowok gw... Gak ngebayangin gw, kalo gw adalah cowok...bisa lanjut urusannya...
gw bersyukur banget diciptakan sebagai cewek.... Photobucket
akh.......kesel banget kalo inget itu Lagi....

Beda banget ama perasaan gw tadi pagi.... soalnya semalem, entah kenapa gw mimpi gw lagi dinner ama cowok.... cakeeep banget, baik, sopan lagi...trs nganterin gw pulang....
akh, pokoknya semalem gw bahagia bangeeeet..... walaupun sebenernya gw gak kenal ama wajahnya....
So Sweet lah pokonya mah..... bangun2 gw jadi senyum2 sendiri gak jelas gitu.....
uhuy.... sekarang aja postingnya sambil senyum2..... Photobucket

Kenapa ya mimpi ama kenyataan beda banget.....

Yah, selain kejadian ngeselin diatas, hari ini pun gw dapet teguran lagi dari Allah.... UANG WARNET ILANG.... Ilangnya lumayan lagi (seenggaknya untuk seorang OP warnet kaya gw ini...), Rp. 215.000,-
Lumayan khan???? Gaji Gw di Potong deh... Photobucket
Yah, ini emang salah gw,,, gw teledor c.... dan ini adalah pengalaman berharga buat gw....
GW MUSTI LEBIH HATI-HATI LAGI MENJAGA AMANAH ORANG LAIN ^_^

Makasih ya Allah....

More aboutCowok Cakep VS Cowok Nyebelin

Update Alexa

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Hohohoho.....
Pakabar semuanya???
Eh lupa,,,, Assalamualaikum......

Dengan pundak pake salonpas karena pegel2, akhirnya gw bisa posting juga....
kemarin sempet Demam....
kalo demam c udah beberapa hari, demam aja gak pake pilek2 ato pusing2.....
katanya c gw mau sakit, tapi ANTIBODI GW HEBAT, jadinya cm demam aja deh....
(lagi membanggakan Antibodi Gw ceritanya) Photobucket
Tapi sayangnya td malem menggigil banget, Photobucket pagi2 juga bersin-bersin,,, saking dahsyatnya, air digelas yg deta pegang, ampe bergetar lalu muncrat2....
hahahahahaha..... Mungkin gara-gara semalem keujanan....
bener juga yah apa kata orang tua dulu bilang, " jangan ujan-ujanan yah nak...."
karena pas udah gede juga bakal keujanan....

Akhir2 ini mata sering Pedih kalo depan kompi lama-lama..... gak sekuat dulu! Semoga aja gw gak akan make kacamata.... Photobucket
Soalnya malu,,, Belet gini kok pake kacamata???

Tp ada kabar gembira buat para blogger.....
pastinya udah pada cek Alexa khan??
hohoho baru tau juga kalo Alexa update, dari SPAM di YM.... hehehe ayo,,,, sapa ituh???

dan ternyata.... jengrenjengjeng....
ALEXA gw juga turun euyh,,,
yang tadinya 911.441 sekarang berubah jadi 321.417
cihuy..... hehehehe..... Seneng....
Makasih buat temen-temen yang udah ngasih banyak masukan atas ketakutan deta menjadi Sarjana Menganggur
Bagaimana ALEXA Mu??? Photobucket

More aboutUpdate Alexa

Sarjana Menganggur

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Assalamualaikum .....
pakabar kawand2 semua??? semoga selalu bisa tersenyum yah, soale bisa mengurangi strezz yang mendera... hohoho

Kalian pernah gak c ngerasa takut kalo nantinya kita gak bisa jadi sesuatu yang membanggakan???
Nah, sekarang gw lagi merasakan hal itu, takut banget kalo nanti gw gak bisa jadi orang yang sesungguhnya....
pas lulus nanti gak bisa dapet kerjaan yang layak...
padahal ortu kita udah nyekolain kita 12 tahun Ampe SMA trus kita kuliah dengan biaya yang makin membengkak aja...selama 4 tahun atau lebih...
Astagfirullahaladzim.....

Suka sedih yah kalo ngebayangin hal itu bisa terjadi pada diri kita....
Sarjana Menganggur???
Sungguh memprihatinkan, Menurut pernyataan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Fasli Jalal di Indonesia ada 740.206 Sarjana Menganggur.
Mereka menganggur dengan alasan kompetensi ilmu yang tidak sesuai, lulusan yang tidak terserap, sarjana lulusan dari program studi yang sudah jenuh.

Lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Ekonomi sudah sangat banyak, tapi masih kurang dibutuhkan dalam dunia kerja.
hm... kenapa yah???
Sebab-sebab tingginya pengangguran terdidik disebabkan karena: pertama, lulusan sarjana tidak sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja. Program studi (Prodi) yang dibuka oleh berbagai PT tidak sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Banyak Prodi di PT masih diminati, padahal sebetulnya lowongan kerjanya sudah mengalami kejenuhan. Sebagai contoh, Prodi Kesehatan sudah mengalami tingkat kejenuhan sebesar 10 persen, Teknik 20 persen, MIPA 5 persen dan Pertanian 15 persen. Prodi yang paling tinggi tingkat kejenuhannya adalah Ilmu-ilmu sosial sebesar 50 per sen (Irwandi, 2008). Masyarakat atau calon mahasiswa tidak memiliki informasi yang lengkap tentang masalah ini.

Masalah-masalah seperti ini seharusnya dikaji tanpa perlu saling menyalahkan.
Salahkan diri sendiri, mulai dari pelajar, mahasiswa, Dosen, pembuat kurikulum, menteri pendidikan, DPR dan Presiden. Yang tujuannya tentu untuk mengevaluasi dirinya, untuk perbaikan dimasa mendatang.

Harapan Pemerintah untuk para sarjana tentu tinggi, bagaimana agar sarjana tersebut mampu mengelola sumber daya alam yang sangat melimpah dan mampu meningkatkan kulaitas sumber daya manusia Indonesia secara keseluruhan.
Agar sarjana bisa lebih Kreatif, mempunyai jiwa Entreupeneur dan tentunya mengabdi kepada negara.
Akh, klise lo ta... semua orang juga tau kalo cuma kaya gitu mah... tp kita butuh yang lebih realistis!!!

Hohoho.... iya c, kalo cm gitu mah emang udah banyak yg bilang....
Gw emang bukan pakar tentang masalah beginian...
ya, tp gw punya beberapa saran aja untuk kita yang masih takut menghadapi masa depan yang masih lom jelas....

Daripada kita nganggur n ilmu kita gak tersalurkan kita bisa juga Ngajar, buka kursusan.

Dan bila kamu sarjana yang ingin mengabdi pada negara, (biasanya c gaji atau penghasilannya kecil) Nah, masih banyak kan anak-anak Indonesia yang belum mengenyam pendidikan atau putus sekolah... inilah tugas mulia, dan tentunya bukan pengangguran lagi khan??

Atau kaya anak ITB yang kreatif membuat boneka rumput lucu. Tp Ibu sering bilang kalo mau jadi entrepreneur mah mendingan buka aja yang berhubungan ama MAKANAN! Karena semua orang butuh MAKAN... hohohoh

Atau, kalo yang suka Ngenet, bisa juga cari duit lewat Internet. Karena udah banyak banyak juga program-program yang bisa menghasikan uang, contohnya PTC, REVIEW, ato masih banyak lagi deh yang lainnya....

Ada yang punya ide lain atow yang bisa ngasih info lowongan pekerjaan????
silahkan komeng2 dibawah
(mencoba untuk memberikan info lowongan, hihihihihi)

Oia, pas kemarin Blogwalking gw nemuin cerita ini Disini

Akibat ngangur akibat susahnya nyari pekerjan, akhirnya seorang lulusan ITB
terpaksa menerima tawaran bekerja di kebun binatang. Akhirnya mulailah si insinyur ini bekerja dengan jabatan monyet-monyetan.
setiap harinya ia harus betah mengunakan baju monyet, menguyah kacang, layaknya monyet aseli loh. juga tak kalah seru dengan ,monyet sunguhan yaitu melompat2 dg lincahnya.
akhirnya pengunjung pun mulai tertarik untuk menyaksikan si monyet yg pintar ini (gimana engak, wong lulusan ITB). sayang sekali akibat terlalu bersemangat akhirnya ia jatuh ke dalam kandang buaya. "tamatlah riwayatku, apes bener jadi orang "pikirnya,..
sementara mulut buaya sudah terbuka dg lebar. akhirnya ketika ia sudah begitu dekat dg mulut buaya,dr dlm mulut buaya terdengar suara berbisik..jgn takut mas,,kami dari UI"
Maaf bukan maksud untuk menjelek-jelekan 2 PTN Hebat ini. Cuma untuk perenungan aja....

Buat Mas Didiet semoga dapet kerjaannya di Jogja, Maksih buat Ndop yang susah payah ngajarin deta yang belet ini, makasih buat Ebong yang udah mau bantuin deta ngoprek template.
Maksih buat semuanya yang udah mau baca tulisan deta n Komeng2 di BlaGaBloGer.


Source : Ayo Bangkitindonesiaku, hamsarlubis
More aboutSarjana Menganggur

Home Loan For Bad Credit

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

A home is something that people desire about in their life. Why? It might be because of the fact that someone who has been able to afford home could be categorized as a successful person by other people who see him so. And plus, those who are able to buy a home, could also have some comforts in their life as well. But, it is often that someone could not afford a home due to the absence of money he suffers for.

A home mortgage service could help of course. But what would it be when in fact you do not have a good credit in your history? Well, you can rely on the advantagehomerates.com website for some assistance that will bring you out of your problem. Why? This website is providing the service of home loan for the bad credit owner as well as the service to solve this mess.

In addition, this website is also requiring no documentation at all related to the application someone tries to apply for. It is definitely something that will do a lot of things for the consumer as it will also prevent more disasters to come to them. So what are you waiting for then? Get into the website now and enjoy the service eventually.

More aboutHome Loan For Bad Credit

Ketua DPRD Sumut Meninggal dikeroyok Masa

Diposkan oleh Deta on Jumat, 27 Februari 2009Rabu, 25 Februari 2009Sabtu, 21 Februari 2009Jumat, 20 Februari 2009Selasa, 17 Februari 2009Sabtu, 14 Februari 2009Jumat, 13 Februari 2009Rabu, 11 Februari 2009Sabtu, 07 Februari 2009Rabu, 04 Februari 2009Selasa, 03 Februari 2009

Inalilahi WainaIlaihi Rojiun......

Saya turut berduka untuk Alm. Ketua DPRD Sumatra Utara Abdul Azis yang telah berpulang pada 3 Februari 2009 kemarin...

Pas liat di TV kemaren gw beber-bener kaget n bengong atas kejadian ini...
solanya menurut pemberitaan di TV One, Abdul Azis, ketua DPRD Sumatra Utara meninggal karena adanya Demo di Gedung DPRD.

Para Demonstran berlaku anarkis, dan ketika Pak Azis Keluar, para demonstran melakukan penganiayaan,
Menurut Otopsi Dokter, beliau meninggal akibat Serangan Jantung, dan ditemukan ada beberapa luka di tubuh nya.
Abdul Azis meninggal dunia pukul 13.00, beberapa menit setelah dievakuasi dari Gedung DPRD menggunakan mobil polisi. Sebelumnya, ia mendapat perawatan di Rumah Sakit Gleneagles Internasional, Medan.

Abdul Aziz Angkat merupakan politisi Partai Golkar. Dia dilantik menjadi Ketua DPRD Sumut pada Kamis, 27 November 2008 lalu melalui sidang paripurna istimewa di DPRD Sumut. Ia menggantikan Abdul Wahab Dalimunthe yang mundur gara-gara mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat. Ade Mayasanto/Persda Network

Kabarnya, Pengamanan Demo ini emang belum maksimal, jumlah polisi gak sebanding dengan banyaknya Demonstran.

Emang kenapa c ta para demonstran itu bisa anrkis banget gtu???
Kabarnya para Demonstran itu menuntut agar rekomendasi pembentukan Provinsi Tapanuli segera diputuskan. Tapi pada saat itu agenda tidak membahasnya.
Dan, mereka marah lalu bersikap Anarkis, sehingga terjadilah peristiwa pemukulan Ketua DPRD itu.

Padahal menurut Eka Sentosa (Ketua Panja Pembentukan Daerah Otonom DPR) “Segala sesuatunya tentang rencana pemekaran Provinsi Tapanuli Utara sebagaimana diatur dalam undang-undang sudah memenuhi sarat untuk dimekarkan. Di DPR, sebetulnya hanya tinggal pengesahan di tingkat paripurna sambil menunggu sikap resmi DPRD Sumut, apakah menolak atau menerima. Itu saja, ”

Dan bahkan gw liat ada Peti Mayat juga yang diusung kedalam Gedung. Yang katanya menandakan "Matinya Demokrasi Disana"
Tp akhirnya yang meninggal adalah Ketua DPRD Sumatra Utara.

Sebenernya keuntungan dan Kekurangan Pemekaran Tapanuli itu apa c???
salah satu keuntungannya adalah agar derah tertinggal dapat dengan cepat mendapatkan pelayanan langsung dari pemerintah pusat dan tidak bergantung lagi secara penuh pada propinsi atau daerah yang selama ini menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah pusat, daerah ingin mandiri dan bisa menentukan nasibnya sendiri.

Kerugian:
Yang di khawatirkan pemekaran ini sebenarnya diinginkan oleh sekelompok calon pemimpin daerah yang kalah bukan rill dari masyarakat. Mereka berupaya menggalang massa untuk mendirikan wilayah baru agar ia bisa menjadi bupati/wali kota di daerah yang dimekarkan itu.

Untuk mendekati masyarakat agar setuju dengan konsep pemekaran wilayah, para elite mendekati tokoh-tokoh masyarakat. Para tokoh ini lalu diminta ikut menyosialisasikan keinginan pemekaran wilayah itu. Lama-lama, muncullah kekuatan dan kesepakatan di kalangan masyarakat yang menginginkan pemekaran wilayah.


Nah, menurut kalian siapa yang seharusnya bertanggung jawab?? POLISI kah?? Para Demonstran kah?? Anggota DPR kah???


Kalo menurut gw c sebagai warga Indonesia yang baik, mereka sebaiknya gak bersikap anarkis gitu,,, kayanya sekarang banyak Demonstrasi yang akhirnya merusak fasilitas, dan banyak merugikannya dibanding manfaatnya.

Seharusnya Demonstrasi itu untuk mendukung Rakyat dan mengingat kan pihak-pihak yang bertanggung jawab...

huft.... gw sedih ngeliat Indonsia sekarang...
apakah karena hasutan-hasutan pihak yang tidak bertanggung jawab?? atau demontrasi dibayar??

hm....... Apakah akan ada lagi penodaan Demokrasi di Indonesia???
Demokrasi menurut gw kita bebas berpendapat dan saling menjalin hubungan baik antara pemerintah dan Rakyatnya.
bukannya bersikap anarkis dan katanya untuk kepentingan dan membela Rakyat???
bukankah kalo anarkis gitu malah merugikan Rakyat???

Nah,,, ini seharusnya menjadi pembelajaran buat kita semua,,, agar DEMOKRASi di Negeri ini bisa berjalan dengan baik, ini bukanlah tanggung jawab orang lain...tp ini adalah tanggung jawab gw, kamu dan kita....
Semoga Bangsa ini menjadi lebih baik lagi...

source: Nias Post, humbahas.blogspot.com,
More aboutKetua DPRD Sumut Meninggal dikeroyok Masa

Follower