Tips Belajar Akuntansi

Diposkan oleh Deta on Jumat, 30 Januari 2009Rabu, 28 Januari 2009Jumat, 23 Januari 2009Rabu, 21 Januari 2009Selasa, 13 Januari 2009Sabtu, 10 Januari 2009Senin, 05 Januari 2009

Setiap orang pasti mempunyai cara belajar yang berbeda-beda, ada yang ngerti cuma merhatiin guru atau Dosen, udah langsung menguasai materi tanpa harus mengulangnya lagi di rumah.
Aada juga Mahasiswa yang harus baca buku berulang-ulang untuk memahami isinya,
ada juga yang baca berulang-ulang tp gak ngerti-ngerti...
Ada juga yang mewarnai bukunya dengan stabilo, atau yang garis-garis bagian penting di text book.

bahkan ada juga dari awal sampai akhir kalimat yang ia baca digarisi semua, karena menganggap semua yang td ia baca penting.

Ada juga yang lebih heboh lagi, jurus baca mantra. Dengan jurus baca mantra ini mereka membaca catatan kecil secara berkali-kali. Definisi – definisi, rumus –rumus, dsb akan dibaca (diucapkan) berkali –kali dimanapun, kapanpun, .... nah, persis orang baca mantra kan!. hehehehe...
Nah, kalo cara kalian gimana??

Yup, kalo mau pintar kita hasrus belajar, gak yang sekolah, kuliah atau bahkan saat sudah kerja...

Bagi siswa/mahasiswa, tentu secara lisan akan mengatakan bahwa belajar adalah kegiatan utamanya. Tetapi kenyataannya ada diantara mereka yang mengatakan demikian itu, kegiatan belajarnya lebih banyak ketinggal dibanding dengan kegiatan lainnya.

Ya... tentu kegiatan lainnya lebih mengasyikkan dibanding dengan belajar. Belajar satu jam serasa sudah belajar semalam suntuk, bermain selama 5 jam terasa baru lima menit saja. Banyak pula mahasiswa yang menyibukkan diri ke dalam berbagai aktivitas demi untuk mendapatkan pengalaman, sampai-sampai lupa akan tugas belajarnya.

Bagi mahasiswa yang sambil kerja (apa kerja sambil kuliah?), mereka kesulitan untuk mengalokasikan waktu belajarnya. Mereka takut pekerjaannya berantakan, akan tetapi takut pula jika nilai kuliahnya jelek.

Harapan terbaik adalah, pekerjaan kantor beres tetapi nilai kuliah juga dapat A. Semua aktivitas lancar dan dapat pengalaman banyak, tetapi juga nilai yang tercantum di KHS adalah A semua.

Wah, mantep amat yah....

Memang menyenangkan dan pastinya bangga juga kalo semua mata kuliah dapat nilai A, materi kuliah dapat dikuasai secara sempurna, dan semua itu diperoleh dengan usaha belajar secara santai.

Nah, semua itu dapat Anda capai (berusaha) jika kita menerapkan strategi belajar secara efektif dan efisien.

Memang semua orang memiliki cara belajar sendiri-sendiri, tp metode belajar yang efektif dan efisien akan memiliki pola yang sama.

nah, karena gw adalah mahasiswa jurusan akuntansi, sekarang mo bahas belajar khusus untuk Mata kuliah Akuntansi di tingkat dasar.

Karena tujuan mata kuliah tingkat dasar berbeda dengan mata kuliah tingkat akhir, maka cara belajarpun juga berbeda.

Pada tingkat dasar, seperti mata kuliah Pengantar Akuntansi, Akuntansi Biaya, Akuntansi Keuangan Menengah, Akuntansi Keuangan Lanjutan, dan Akuntansi Manajemen, mahasiswa dituntut selain memahami pengetahuan (materi kuliah) mahasiswa juga dituntut terampil melakukan penghitungan, pencatatan, atau bahkan melakukan pemecahan masalah.

Jadi pada mata kuliah tersebut, tahu saja tidak cukup. Anda harus terampil melakukan/mengerjakan sesuatu. Terampil, berarti Anda harus dapat mengerjakan pekerjaan secara cepat dan benar.

Karena kata Dosen gw bilang, seorang Akuntan tuh DILARANG SALAH!

bisa brabe kalo salah... tp menurut gw kalo lagi belajar, salah itu Harus... karena biasanya kalo gw salah, gw bakal inget tuh ama kesalahan itu... jadi nanti-nanti udah tau donk letak salah dan solusinya...

Karena tujuan yang seperti ini maka dalam ujian jarang ditemui soal yang menanyakan definisi, nama metode, ataupun menanyakan cara /prosedur sesuatu.

Kebanyakan soal ujian untuk mata kuliah tersebut adalah kasus. Mahasiswa diminta melakukan penghitungan, pencatatan (proses akuntansi), pembuatan laporan, atau bahkan pembuatan keputusan.

Ketawa dulu deh biar gak strezzzzzzzz

Agar kita berhasil dalam belajar Akuntansi, kita harus punya strategi dalam belajar. strategi tersebut meliputi:

  • strategi ketika baca buku
  • strategi ketika sedang kuliah
  • strategi ketika menyelesaikan latihan.

Berikut ini TIPS singkat untuk belajar Akuntansi

Strategi Baca Buku Akuntansi

1. Baca buku secara saksama.

Yakinkanlah diri kita telah membaca dan memahami isi buku tersebut. Membaca buku tidak perlu berulang-ulang, sekali saja cukup (asal paham). Baca sekali dan langsung paham, itu yang di mau....

2. Baca secara urut.

Dalam membaca buku akuntansi, Anda harus membaca secara urut dari bab paling depan, kemudian bab demi bab dibelakangnya (khususnya buku Akuntansi Dasar dan Akuntansi Biaya). Jika Anda tidak paham isi bab 3, tentu akan jauh kesulitan untuk memahami bab 4.

3. Jangan tergesa-gesa dalam membaca.

Pastikan bahwa kita memahami isi materi yang Anda baca. Biar membaca secara lambat, asal Anda memahami isinya, itu jauh lebih baik daripada Anda membaca cepat tetapi tidak memahami isinya.

4. Beri tanda pada istilah atau kalimat yang menurut Anda paling penting.

5. Membaca bukan sekedar mengeja huruf ataupun angka. Pahami makna setiap kalimat yang Anda baca. Cari tahu asal usul angka hitungan.

6. Hitung ulang angka2 yang ada pada buku itu.

Telusuri asal usul angka itu. Hal ini bukan berarti kamu tidak percaya pada buku itu, akan tetapi jika penelusuran Anda benar, berarti pemahaman Anda juga benar.

7. Buat ringkasan

Agar Anda tidak perlu membaca bab itu berkali-kali, buatlah ringkasan. Ringkasan singkat akan mengingatkan diri Anda pada isi secara keseluruhan. Ringkasan tidak harus berupa kalimat singkat yang ditulis secara kecil-kecil, akan tetapi bisa berupa gambar.

Saat kuliah

1. Pastikan kita telah mengetahui topik yang akan dibahas dalam pertemuan kuliah. kita telah membaca materi yang akan dibahas dalam perkuliahan. Jika kita telah membaca materi tersebut, kita akan lebih mudah mengikuti materi yang disampaikan dosen. (Pastinya....)

2. Datang beberapa menit sebelum kuliah dimulai. Dengan datang lebih awal, Anda akan jauh lebih tenang dan siap untuk mengikuti kuliah.

3. Pilih tempat duduk di depan. Tempat duduk akan membantu dalam konsentrasi Anda. Jika Anda pilih di belakang, biasanya akan banyak gangguan. Umumnya mereka yang tidak siap mengikuti perkuliahan akan memilih duduk di belakang. udah gitu gak merhatiin pula... hoho, hayo, sapa yang melakukan ini??

4. Matikan HP Anda. Ingat “matikan” bukan silence atau quiet mode. HP tidak hanya mengganggu kanan kiri, kelas, tetapi pasti akan mengganggu diri Anda sendiri.Getar-getar akan bikin kita kaget dan geli-geli... apalagi kalo yang latah... bisa lebih berabe neh...

5. Konsentrasikan pikiran kita pada kuliah. Buang jauh-jauh pikiran kita yang sering ngalor-ngidul kemana-mana. Selama mengikuti perkuliahan, lupakan aktivitas yang kita lakukan sebelum kuliah maupun rencana aktivitas setelah kuliah.

6. Jangan sibuk mencatat

Memahami materi itu jauh lebih penting dibandingkan dengan hanya memiliki catatan lengkap. Catatan kuliah dapat Anda peroleh dari ringkasan baca buku, copy transparasi (slide PowerPoint), copy handouts, ataupun copy catatan punya teman.

7. Ajukan pertanyaan

Ikuti jalan pikir dosen. Jika Anda tidak setuju atau Anda tidak paham apa yang disampaikan dosen, ajukan pertanyaan secara sopan. Jika Anda punya pendapat lain, sampaikan secara jelas. Jangan takut bertanya. Umumnya mereka yang sudah belajar sebelum kuliah, mereka punya banyak pertanyaan. Sedangkan mereka yang kuliah tanpa persiapan, mereka tidak punya pertanyaan. Tidak bertanya bukan berarti sudah paham, bisa jadi memang tidak tahu apa yang harus ditanyakan.

8. Jawab pertanyaan

Sering dosen mengajukan pertanyaan dalam menjelaskan suatu materi. Dosen sering mengajak diskusi bersama. Jangan takut salah untuk menjawab pertanyaan tersebut. Jawablah dengan serius. Umumnya dosen tidak akan marah jika jawaban Anda salah, asal Anda tidak menjawab secara sembrono.

9. Tunjukkan kemampuan Anda

Kuliah Akuntansi, sudah pasti akan banyak PR. PR kadang dibahas di kelas. Atau kadang ada soal di kelas yang harus dikerjakan di kelas. Dalam pembahasan soal tersebut sering dosen menyuruh maju mahasiswa baik secara sukarela maupun penunjukan. Jangan takut salah, maju saja. (tentu tidak BoNek lho ya). Dengan kita mengerjakan di depan kelas, kita akan merasa yakin bahwa kita bisa mengerjakannya. Jika pekerjaan kita ternyata salah, kita akan terkesan dan Anda tidak akan mengulangi kesalahan tersebut saat ujian nanti.

10. Jangan tunda, segera lengkapi pemahaman kita dengan membaca ulang materi yang sudah dibahas di kelas tadi, begitu kuliah selesai.

Latihan soal

Kita akan menjadi terampil mengerjakan pekerjaan akuntansi jika Anda sering melakukan latihan. Jika kita terampil, maka dalam mengerjakan soal ujian kita akan dapat mengerjakan dalam waktu yang lebih singkat. Dan derita sakit leher pun bisa lebih berkurang kayanya....

1. Cobalah untuk setiap materi, Anda mengerjakan soal latihan. Carilah soal latihan yang ada pada setiap bab pembahasan. Jangan hanya mengerjakan soal jika ada tugas.

2. Untuk latihan tahap awal, Anda bisa lihat soal jawab pada buku. Cobalah terlebih dahulu mengerjakan soal tersebut dan jangan melihat jawabannya. Jika Anda telah selesai mengerjakannya, cocokkan dengan jawaban yang ada. Jangan langsung percaya bahwa jawabanmu salah. Mungkin saja jawaban buku itu yang salah. Diskusikan dengan teman.

3. Kerjakan soal-soal yang memang tidak ada jawabannya. Jika kesulitan, Anda bisa buka buku. Jika tetap sulit, diskusikan dengan teman.

4. Jika Anda telah yakin jawaban benar, cobalah kerjakan lagi soal tersebut. Tetapi kali ini jangan buka buku dan hitung berapa menit yang Anda perlukan.

5. Jika kita mengerjakan tugas PR, jangan sekali-kali hanya copy-paste pekerjaan teman. Dengan copy-paste kita hanya menyelesaikan tugas, tetapi kita tidak belajar. Tujuan dosen memberi tugas adalah agar Anda belajar.

6. Jika Anda terpaksa harus minta bantuan teman untuk mengerjakan PR, cobalah jangan asal copy-paste. Tanyalah mengapa jawabannya demikian. Tanyalah asal usul angka jawabannya. Jika Anda yang ditanya, jawablah sejelas mungkin. Dengan menjawab pertanyaan teman, ilmu Anda tidak akan hilang, justru malah semakin memperbaiki pemahaman Anda.

Nah, itu tadi baru sedikit tips untuk belajar singkat dan efektif. tp tentunya masih banyak lagi yang harus disiapkan Seperti halnya dengan strategi mengerjakan ujian, dll.

Begitu juga agar kita bisa membaca secara nyaman, kita harus punya buku sendiri. Jika kita punya buku sendiri, maka kita akan bebas mencoret, menandai, ataupun menggambari. Jangan mencoret-coret buku perpustakaan.

kalo kamu punya strategi belajar yang lain, silahkan komeng2 nambahin.....

hohohoho..... tetep semangat Belajar....

Source : http://daljono.multiply.com/journal/item/6

More aboutTips Belajar Akuntansi

Asal mula Brownies

Diposkan oleh Deta on Jumat, 30 Januari 2009Rabu, 28 Januari 2009Jumat, 23 Januari 2009Rabu, 21 Januari 2009Selasa, 13 Januari 2009Sabtu, 10 Januari 2009Senin, 05 Januari 2009

Assalamualaikum.....

huft,,, kemaren-kemaren sempet gak punya ide lagi...(masukin password), tp sekarang gw pengen bahas tentang Brownies dan pelajaran yang bisa kita dapetin dari Brownies... kue bantet, jelek, agak pait, gagal, tp banyak dicari semua orang....
laper emang suka memberikan Insiprasi... huwahahahha...




Brownies sekarang udah jadi sesuatu yang banyak dicari-cari orang, banyak kreasi baru, ada banyak juga jenisnya... mulai dari Badam, Kukus Walnut, Kismis dan banyak lagi deh.

Brownies bisa dimakan sendiri, dikasih ke Pacar, di jadiin bingkisan, oleh-oleh, dan paling enak kalo dimakan bareng bareng ama orang yang kita sayang, apalagi kalo dimakan bareng deta, makin manis deh nanti rasanya... makanya, kalo ada yang punya brownies, saya siap kok nemenin makan.... wkwkwkkwkw

Cerita ini tak sadur dari Brownies lovers, tp lupa URlnya...(maaf yah ^_^)
Yuph.... ini dia cerita awalnya kue ini beredar...

Awalnya ada seorang pembuat kue Cokelat, dimasa krisis ekonomi, minimnya modal dan penjualan pun menurun, dia coba-coba untuk membuat kue cokelat, dari sisa modalnya.

Kue coklat yang ingin ia buat ialah semacam kue bolu atau black forest yang seperti kita tahu memiliki struktur kue yang lembut dan mengembang. Ia mulai membeli bahan-bahan adonan kue, lalu sampai akhirnya pukul empat pagi kue itu baru selesai dibuat.

Saat ia mencicipi kue yang ia buat dengan sisa modal fisik dan finansial yang dimiliki, tak dinyana ternyata hasilnya tidak seperti yang dituliskan pada buku resep, hasilnya tidak seperti yang ia inginkan. Kue itu tidak mengembang, bantet dan tidak selembut kue bolu ataupun black forest yang ia bayangkan. Pemuda itu merasakan ini merupakan kegagalan yang amat sangat. karena kekecewaannya itu akhirnya kue itu ia tinggalkan begitu saja di atas meja.

Saat sang pembuat merasa putus asa, ternyata ada seorang temannya yang biasa menjualkan hasil kue buatannya. Sang teman lalu tanpa sepengetahuan sahabatnya menjual kue tersebut. Ia pikir, seperti biasa temannya membuat kue untuk dijual.

Serta merta ternyata tanggapan konsumen pun beragam, ”Ini kue baru ya ? enak banget nich. Besok saya pesan satu loyang.” ”Kok ada kue baru gak bilang – bilang? Saya khan bawa duitnya cuma sedikit, besok bawa lagi ya…” dengan terheran – heran ia bingung dengan tanggapan konsumen tersebut. Bukankah ini kue yang biasa saya jual, pikirnya. Setelah ia mencicipi ternyata memang kue ini lain dari biasanya.Meskipun tidak selembut dan empuk biasanya tapi terdapat rasa yang khas, rasa coklat yang cukup dominan serta aroma coklat yang sangat kental.

Dengan bergegas pulang ke tempat temannya yang sedang muram kecewa, beberapa hari ke depan tidak akan jualan dulu karena duitnya sudah habis untuk membuat kue coklat tersebut pikir sang pembuat kue.

Dengan tergopoh – gopoh sang teman memberitakan berbagai macam kejadian yang telah ia alami saat menjual tadi pada temannya yang telah membuat kue itu. Antara rasa tidak percaya, haru, dan senang segera merubah kondisi hatinya.

Akhirnya ia pun bersemangat untuk membuat ’kue gagal’ itu. Karena aroma dan rasa coklat yang khas itu akhirnya ia memberi nama kuenya dengan nama ’brownies’.

Coba deh simak ini....

“…Sesungguhnya jika kamu bersyukur, kami pasti akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (Ibrahim : 7)

Memang yah Allah memberikan kita cerita yang begitu bagus dan tidak disangka-sangka Ending nya...

Awalnya memang sulit tapi itu semua tergantung kita bagaimana menyikapinya...

kalau kita berburuk sangka pada yang kuasa, maka akan terjadilah hal yang butuk pada kita...

kalau kita bisa bersyukur atas apa pun yang diberikan Allah pada kita,, kita pasti akan menikmatinya..

karena Allah akan terus memberikan nikmat yang lebih, dan lebih lagi.

Kita juga musti Inget, Nikmat bukan berarti harta benda.....

Dan semoga kita bisa menyadari sebuah makna yang terkandung dari segala kesulitan kita akhirnya, karena Allah tidak akan meninggalkan umatnya....

More aboutAsal mula Brownies

Iblis Pensiun Dini

Diposkan oleh Deta on Jumat, 30 Januari 2009Rabu, 28 Januari 2009Jumat, 23 Januari 2009Rabu, 21 Januari 2009Selasa, 13 Januari 2009Sabtu, 10 Januari 2009Senin, 05 Januari 2009

Assalamualaikum.....(Hayo,,, dijawab loh kalo ada yg kasih salam)
Pas kemaren gw ikutan Latihan Dasar Kepemimpinan 2009 , ada yang nyumbangin suatu cerita, dia berdeklamasi ria gitu....huehehehe,,, ceritanya lucu deh... apalagi kalo lihat cara nya bercerita....
huehehehe,,, ngakak sumpah.....
ni dia ceritanya...... Karya Mukhlisi....

Saat Cemplu, Gemblung dan Benjol sedang asyik bermain kartu di depan istana Iblis.
Huaaa…!!! Serta merta Raja Iblis marah dan mengeluarkan api dari mulutnya, dan membakar kartu permainan di tengah kumpulan Iblis-iblis junior.

“Kodok! Kodok! Kalian semua Kodok!” Bentak Raja Iblis.
Dua Iblis junior menunduk memberi hormat dengan suara gemetar, “Ampun Paduka.”
“Hei Kamu, cemplu. Kamu tidak merasa bersalah atas apa yang kamu lakukan?!”
“Tidak,” jawabnya singkat.
“Kamu jangan mentang-mentang anakku lantas seenak udelmu berlaku!
Cemplu cengar-cengir.

“Kalian semua mau Aku kutuk jadi Manusia?!”
“Ampun Paduka, ampun,” gemblung mengiba.
Cemplu masih cengar-cengir tanpa dosa.

Huaaa…!!! Kembali Raja Iblis memuntahkan api dari mulutnya. Dua gigi Raja Iblis terlepas menancap di kepala Gemblung.
Wadaw wadaw wadaw!” Gemblung berjingkatan menahan sakit.

Raja Iblis mendekati Benjol, dan menempeleng dengan sekuat tenaga. Tui…ng Benjol meleset bak meteor jauh hingga tak tampak. Gemblung yang terbakar oleh dua gigi yang tertanam di kepalanya itu berlari, dan plung! Masuk ke kolam di depan istana Raja Iblis.
Yang tersisa tinggal Cemplu, si anak Raja Iblis.

Dengan gigi yang berkeratak dan tangan terkepal, Raja Iblis menghampiri anaknya. “Cemplu, anakku. Papih harap kamu menjaga wibawa Papih, yah? Please deh.” Pinta Raja Iblis sambil merangkul Cemplu dari sisi kiri.
“Kamu mesti ngerti dong tugas kamu apa,”
“Membujuk Manusia untuk mengikuti Kita kan?”
“Betul sekali.”
“Males ah, pih.”
“Lho, males kenapa, anakku yang ganteng?”
“Abisnya… gak ada tantangan pih,”
“Gak ada tantangan gimana?”
“Iya, pih. Sebelum digoda agar berzina, mereka sudah berzina duluan, mereka juga bilang, ‘ML kan bukti cinta’, sudah begitu pas hamil karena zina di obrolan manusia dibilang ‘kecelakaan’, kan gak seru pih…”
“Tapi itu menggoda Manusia itu sudah tugas kita, sayang….”
“Enggak ah pih, Cemplu mau pensiun aja dari penggoda manusia. Abisnya gak seru sih….”
Aduh sayang, papih kan malu pada bangsa Iblis, belum lagi kalau papih diledk lewat SMS atau E-mail dari Raja Iblis benua lain, Amerika, Eropa, Australia. Mau ditaruh di mana muka papih….”
“Eh, pih tahu enggak. Kemaren waktu Cemplu mau ngegoda satu Manusia untuk korupsi, gak berapa lama kemudian temen-temennya dateng minta bagian.
‘Lho, saya telat to?’, aduh, kalau ada Iblis junior lain yang tahu, pasti Cemplu ditertawakan. Jadi, cemplu pensiun dini aja de…h.”

Rambut Raja Iblis yang sebelumnya jigrag jadi lempes. Menunduk dan menggelosor, lemah. Raja Iblis sadar, saat ini manusia tidak perlu lagi Iblis sebagai penggoda, tapi status Raja yang disandang membuatnya tidak enak hati.

“Eh, pih. Gimana kalau kita ajakin bangsa Iblis untuk demo?”
“Demo apa, sayangku?”
“Demo menuntut percepatan kiamat?”
“Lho?”
“Papih, semakin lama umur bumi ini, berarti semakin banyak manusia, dan itu berarti lahan kita di neraka semakin sempit. Kan kita sudah ditakdirkan masuk neraka.”
“Cemplu, kamu itu cerdas ruar biasa.” Puji Raja Iblis sambil geleng-geleng kepala.

SEKIAN.....

More aboutIblis Pensiun Dini

Latihan Dasar Kepemimpinan 2009

Diposkan oleh Deta on Jumat, 30 Januari 2009Rabu, 28 Januari 2009Jumat, 23 Januari 2009Rabu, 21 Januari 2009Selasa, 13 Januari 2009Sabtu, 10 Januari 2009Senin, 05 Januari 2009

Assalamualaikum.....
halo temen-temen,,,, I'm Coming.........

hayo... pada kangen yah.... hohoho, hayo ngaku.... sapa yang kangen ama BlaGaBloGer???
hihihihi....
pakabar nie Blogger??? pakabar Om Obama yang kmren dilantik?? apa kabar warga Palestina yang baru kemaren menikmati tenangnya genjatan senjata??
semoga kalian baik2 aja yah... MySpace

Buset dah... udah lama banget yah gak update nie blog...
ya, gw akhir2 nie sibuk banget... kampus ngadain acara gitu....
kemarin ke mancak, kecamatan gunung sari.. Banten....hayo, ada yang tau gak tempatnya???
oke deh, gw mo cerita dikit tentang kegiatan gw kmaren2 ini, ampe gak sempet update blog....

Kemaren di gunung sari, tepatnya di desa Luwuk gw nginep selama 3 hari disana...
dalam rangka LDK 09 STIE Bina Bangsa...
hum... tempatnya itu loh... KEBOOOOOOOONNNNNN.....

atasnya c Ok banget, terawat, rumput ijo dimana2....bersih lagi....
tp pas turun kebawah (yaealah, masa keatas..) cuma ada kebon..... dan 2 tenda yang dipinjem dari dinas sosial...


Hum, sssssttttt...jangan bilang2 yah... selama acara berlangsung gw gak mandi euyh....(iya, selama 3 hari) abis gak ada waktu juga buat mandi, hahahahah.... padet euyh acaranya....

Kalo pagi c emang suasananya asik banget, Hijau... Adem... bahkan dingin kalo malem... dingin banget menusuk tulang...

ditambah lagi beberapa hal khas kebon... yaitu NYAMUK... yup... nyamuk disana MasyaAllah sadisnya gak ketulungan..... gede2 lagi...hiiiiiiiiii....


Ampe sekarang kok gw masih bentol2 yah??? gatel banget euyh.... gede2 lagi bentolnya...

huhuhu.... pengen digaruk, tp gak boleh ama Ibu.... jadi cuma gw teken2 aja kalo gatel tambah pake balsem....

Tp kalo kata temen gw c itu mah bukan karena digigit nyamuk... tp karena serangga...

lah, berarti selama disana gw digerayangin banyak binatang yah....
duh,,, masih gatel banget deh....

Karena yang ikutnya juga cuma sekitar 50 orang, jadi kita berangkat naik...




Photobucket Hohohoho.... ada yang cinlok juga disini...


Yah.... karena Flashdisk gw gak cukup... jd ada beberapa foto yang gak tercopy.... hihihihihi

Bagian terakhir yaitu Outbond...MySpace, gw selalu suka yang namanya outbond...

Abis itu kita balik deh, tetep dengan mobil BRIMOB nya...

Yup..... Cape c,, tp seru banget c acara2 nya.... gw juga bisa dapet banyak ilmu... banyak banget....

Oia, karena daerah gunung, kalo kesana malem2 harus hati2 juga lho... jangan mudah ketipu...

soalnya, pas dari sana pulang malem gitu... ada seonggok manusia (seonggok ta?) yang tiduran di pinggir jalan gitu... gw yakin dia niatnya mo akting jadi korban tabrak lari....

tadinya c gw udah panik aja, n niat mo nolong... tp pas diliat dari deket,
Hahahahahaha... ternyata posisinya rapih banget... selonjoran, tangan dilipet rapih, n ada sebuah motor yang tegak berdiri dengan kokoh, tanpa ada lecet.... pokoknya semua terlihat baik2 aja deh....

yup, mobil tetep nyelonong boy....
huahahahahah..... gw yakin c, itu mau nipu... ato ngebegal ato apalah....

tp gw masih pengen ketawa ama posisinya itu loh.... gak profesional bgt.... MySpace

ditempat sepi gitu jangan langsung percaya ama orang lain... dan kemungkinan besar itu tuh komplotan, ntar pas kita berenti, malah dijahatin lagi... OOW

dan... ada beberapa Tips yang bisa gw kasih ke lo yang mau ikutan acara hebat ini....

1. Jangan berharap bakalan ketemu yang enak2 kalo ikutan acara beginian....

tp jangan terlalu khawatir juga c... Enjoy aja....

2. Bawa semua barang yang yang disuruh aja

Pastikan gak ada yang terlewat dari daftar... jangan juga bawa banyak makanan diluar list, palingan juga kalo gak disita, lo gak bakal makan cemilan banyak2...

3. Jangan bawa barang-barang yang tidak ada di list

Gausah deh bawa barang kecantikan, elektronik, hiburan dan semua atribut yg gak ada kepentingannya. Apalagi yang memperlihatkan kalo lo itu manja seperti bantal ato boneka tidur. PhotobucketCoz, bisa dipastika ada razia barang2 bawaan.

4. Bawa pakaian yang gelap dan dan gak kedodoran

Nanti bakalan diburu2 dan harus berurusan sama fisik. Jadi jangan bawa pakaian yg longgar. Pakaian longgar butuh ikat pinggang, kalo buru2 akhirnya gak sempet pake deh dan bisa diperkirakan bagaimana kelanjutannya. Karena berurusan dengan Alam, pakaian kamu akan bersentuhan dengan tanah & kotoran lainnya, warna gelap akan membuat pakaian kamu gak terlihat kotor.

5. Gunakan tas Ransel dan usahakan 1 tas saja

Jarang sekali untuk organisasi yang menerapkan senioritas ini berkutat di indoor. Kita lebih sering berada di outdoor. Tas ransel memiliki portabilitas yang lebih untuk bepergian.

6. Jangan Bertindak tidak baik dan sok tahu atau nyolot didepan senior

ini bakalan jadi bahan buat ngerjain lo. Mereka akan membuat sidang terbuka bersifat ‘keroyokan’ khusus untuk Lo.

Yup, ada juga nie yang kena pas kemaren... Photobucket

7. Jangan lepas Nyawa, apalagi kalo sampe ilang

Barang ’nyawa’ itu adalah barang yang harus ada dimana pun seperti name-tag dan atribut perang lainnya. Kapanpun, dimanapun, saat tidur, saat diminta panitia/senior, bahkan saat ke WC pun tetap gunakan atribut yang biasanya memalukan ini.

8. Tidur sesuai Perintah,

Panitia pasti sudah memikirkan semuanya, termasuk waktu istirahat peserta. Jadi saat diberi waktu istirahat gunakan lah sebaik-baiknya.

Jangan malah mengobrol, bercanda atau misah-misuh tentang panitia. karena tengah malam biasanya ada "jurit malam" atau "post test" dan, peserta pastinya akan dibangunkan mendadak.

8. Kebersamaan ditas segalanya

Tujuan acara ini adalah memupuk kebersamaan, jadi jangan pentingkan individaulitas dan ego kamu. Disana kita juga sering dihadapkan pada ’ini salah, itu salah, semua salah’ tapi tetap gunakan kebersamaan untuk mengubah segalanya. Kita harus membela sesama…

Mungkin segitu aja tips-tipsnya, Panitia emang sering main keroyokan, malah ada semboyan,
pasal 1 Senior tidak pernah salah
pasal 2 kalo senior salah, lihat pasal 1
Photobucket tp semua gw yakin demi kebaikan peserta (kecuali kalo omelan gak jelas tanpa alasan).

Ya, walaupun kita pasti lelah banget, tapi pastinya panitia lebih cape lagi dari peserta,,, menyipakan segalanya dari H- , hari H, ampe H+

Jadi, kita juga harus bisa saling menghormati,
yuk akh Good luck deh kalo ada yang mo ikutan acara2 kaya gini.... Photobucket

More aboutLatihan Dasar Kepemimpinan 2009

Cara Bikin Spoiler

Diposkan oleh Deta on Jumat, 30 Januari 2009Rabu, 28 Januari 2009Jumat, 23 Januari 2009Rabu, 21 Januari 2009Selasa, 13 Januari 2009Sabtu, 10 Januari 2009Senin, 05 Januari 2009

Morning....Morning...Morning......

gimana semalem tidurnya enak????
Ini berlaku kalo kalian baca postingan ini pas morning-morning aja yah... Photobucket

Iya nie, tumben banget posting pagi2....
masi seger, abis mandi ditambah dinginnya AC.... seger deh akh....

alalalalalah...... makan premen karet Lotte Xylitol biar nafas tambah seger...hueheheh,,, emang enak c rasanya... tp kalo kena bibir lengket banget... ni lagi membebasakan diri dari lengketnya...
yaelalah... namanya juga premen karet... bagaimana kumaha c lo ta?? Photobucket

Iseng2 liat tulisan di bungkusannya ada tulisan gini...

"Kombinasi Xilitol dengan 2 bahan aktif ekstra rumpul laut (FN) dan calsium Phosphate (CP) mengurangi resiko karies gigi karena menghambat pertumbuhan bakteri mutansstreptococci. Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan efek laksatif. Fenilketoronik =mengandung Fenilalani, Excess consumption may have laxative effect. Penilketonurics=contains phenylalanine"

Walah..... apaan ituh?? saya sebagai orang awam gak ngarti.... bahasa planet mana c???

Kalo dikonsumsi berlebihan??? mang batasnya brp c??? gak ada tulisan yang menerangkan ttg ini....

khiya... kalo gw c baru nyobain 2 biji dalam 2 hari ini.... semoga gak berlebihan,, (yaealah)

menurut kalian penting gak c dalam kemasan ada warning2 yang mudah dimengerti orang awam??? bukannya pake istilah2 yang njelimet gitu???

pas googeling,,, gw nemuin ini di http://wardogi.blogspot.com/2008/02/xylitol.html

" Seperti umumnya golongan alcohol gula, pada penggunaan berlebihan, xylitol menimbulkan efek laksatif (melancarkan buang air besar). Hingga kini belum dijumpai efek toksiknya."

wah... kalo ada yang lebih tau tolong share juga yah.... Photobucket

Oia, dipostingan yang LILY PAD ada yang nanyain tentang cara bikin Spoiler...

itu tuh yang BAKEKOK.... kalo kita klik maka akan muncul sesuatu.... yah kaya gambar2, tulisan ato apalah terserah lo mau taro apaan didalemnya.... berguna juga buat bikin load blog kita gak terlalu berat gara2 foto2, atau gak bikin panjang postingan kita..... bisa juga buat ngagetin orang.....

ini contoh dari Spoiler.....


Nah, ini dia Kode Cara bikin Spoiler ......


Cara make nya, kalian posting kaya bisa aja, trs selipin deh kode ini ditempat yang kalian mau...

Pas di JUDUL, kalian bisa ganti ama tulisan yang kalian mau, nah contonya yang tanda " ? "
Nah, kalo yang tempat letakin gambar /tulisannya kalian isi ama tulisan yang kalian mau, contonya " DOR " Nah, uda bisa khan?? coba deh latihan sekarang... huehehehe....

semoga berguna yah.....


Dan ada kabar baik bagi mu wahai BlaGaBloGer....

yuhu,,, liat deh di samping... ALEXA mu yang tadinya 2.064.247 sekarang brubah jadi 911.441 jadi seneng deh akh,,, ya, walaupun masih 900 rb an.... hueheheheh...


More aboutCara Bikin Spoiler

Lily Pad Antisipasi Global Warming

Diposkan oleh Deta on Jumat, 30 Januari 2009Rabu, 28 Januari 2009Jumat, 23 Januari 2009Rabu, 21 Januari 2009Selasa, 13 Januari 2009Sabtu, 10 Januari 2009Senin, 05 Januari 2009

Ooppsss.... judulnya serius banget ta..
hehehe,,, iya, gara2 dilanda sindrom gak ada ide buat posting, gw googelling deh... eh tau2 nemu artikel yang ngebahas lilypad...

Yah walaupun telat bgt, Coz lylipad ini udah ada dan booming sejak tahun 2008 kemaren...
hehehehe... gapapa yah... soale jujur gw baru tau ini loh... Photobucket

Lilypad ini dibuat oleh arsitektur jenius bernama Deta Deswi Diatika Vincent Callebaut berkebangsaan Belgia.

Arsitek kelahiran 1977 ini sejak usianya 23 tahun udah pernah mendapat berbagai penghargaan terkemuka di bidang Arsitektur, salah satunya the Great Architecture Prize René Serrure dari Institut Victor Horta inBrussels. (buset, panjang banget namanya)


Vincent adalah arsitek yang peduli pada lingkungan global, bisa dilihat dari kebanyakan designnya sering menyangkut masalah lingkungan.

Kira-kira ada 35 proyek arsitektur yang pernah dia buat...

tp WOW... tahun 2008 kemaren dia ngebuat Lilyp
ad.

Apaan c ta lilypad???

Lilypad adalah kota mengapung untuk mengantisipasi banyaknya pengungsi di tahun 2100 karena perubahan iklim - Pemanasan Global.

Dia mengemukakan bahwa prinsip Archimedes bahwa cairnya es tidak akan merubah peningkatan permukaan air.

Sama halnya dengan mencairnya es di dalam air di gelas.

Namun ada dua sumber air raksasa yang tidak berada diatas air yang akan mencair dan langsung menuju ke laut yang menyebabkan naiknya permukaan air laut. yaitu gunung es di Antratika dan Greenland disisi lain, serta benua es. Photobucket

Hal lain yang menyebabkan naiknya permukaan laut tidak ada sangkut pautnya dengan menacirnya es, tetapi dilatasi air yang terjadi akibat pengaruh suhu udara.

Menurut ramalan GIEC (Intergovernmental group on the evolution of the climate) atau Kelompok antar pemerintah untuk evolusi iklim, kenaikan permukaan laut akan mencapai 20 hingga 90 cm selama abad ke-21.

Setiap kenaikan suhu 1°C akan mengakibatkan air naik 1 meter. jadi akan terjadi kenaikan level air laut yang besar pada saat itu. Pada saat itu beberapa bagian di bumi akan mengalami kehilangan sebagian daratannya. Mungkin berjuta-juta penduduk akan kehilangan tempat tinggalnya, Photobucket

Kenaikan air ini akan mempengaruhi 0.05% di Uruguay, 1% di Mesir, 6% di Belanda, 17.5% di Bangladesh dan lebih dari 80% di daerah atoll Majuro di Marshall dan pulau-pulau Kiribati hingga pulau-pulau di Maldives.

Negara-negara seperti Vietnam, Mesir, Bangladesh, Guyana atau Bahamas akan melihat tempat-tempat tinggal masyarakatnya kebanjiran, dan genangan lumpur air asin dari laut.

New York, Bombay, Calcutta, Hô Chi Minh City, Shanghai, Miami, Lagos, Abidjan, Jakarta, Alexandria dan lebih dari 250 juta pengungsi dari negara lain akibat perubahan suhu udara. Photobucket

Untuk itulah Lily pad dibuat... sebagai prototipe kota yang dibuat mengapung diatas air dan dapat menampung 50.000 penduduk.

Kota ini akan dibangun setengah “ampibi”, terdapat danau buatan, 3 marina, 3 bukit, toko-toko dan fasilitas hiburan.

Kota akan diusahakan dengan konsep nol karbon emisi dan sumber tenaga dari sumber alternate lain seperti matahari atau photovoltaic, panas bumi, photovoltaic, angin, gelombang laut, energy osmotic dan sumber yang ramah lingkungan.

Dinding luar bangunan akan dibuat dengan serat polister dilapisi dengan titanium., dan diharapkan dapat bereaksi terhadap sinar ultra violet untuk menyerap pencemaran...

Photobucket


Lilypad kota yang akrab dengan lingkungan dapat mengapung dari dari Monaco di Eropa hingga ke daerah bagian Atol Polenesia.

Desain ini yang sangat modern dalam antisipasi pengungsi akibat pemanasan global. Inspirasi dari daun teratai raksasa atau The Great Lilypad of Amazonia Victoria Regia Teratai ini ditemukan pertama kali oleh ahli botani Jerman, Thaddeaus Haenke dan dipersembahkan untuk Queen Victoria dari Inggris pada abad ke 19.




Wih,,, tempatnya keren yah...

Hayo... sapa yang mo tinggal disana???

hmmmm,,, kalo gw pribadi c berharap bumi kita akan baik2 aja.... Jaga bumi kita yuk dari sekarang....

More aboutLily Pad Antisipasi Global Warming

Repotnya Menunda

Diposkan oleh Deta on Jumat, 30 Januari 2009Rabu, 28 Januari 2009Jumat, 23 Januari 2009Rabu, 21 Januari 2009Selasa, 13 Januari 2009Sabtu, 10 Januari 2009Senin, 05 Januari 2009

Ups, maaf yah buat yang udah ngasih Deta PR n Award yang lom sempet dikerjain atau yang udah setengah dikerjain.....

huehehehe, senengnya banyak dapet PR n Award, artinya pada perhatian ama deta khan???
wkwkwkkw, *ngarep.....

Yah, sekarang gw ngubek2 isi lemari buat melunasi utang-utang PR n Award yang lom sempet dikerjain....
maaf yah Kawand, soalnya kemaren2 momen nya lom pas buat posting ttg ini....
dan inilah Saatnya..........

Gw lunasi semua utang - utang gw ama lo semua...........

ang1n

Wah, gw dapet AWARD nie Dari Angin....



  • Tulis sifat dan Hal buruk di tahun 2008 Yang ingin sobat buang atau hilangkan?
Hal buruk yang gw lakukan di tahun 2008 kmren adalah MALAS BELAJAR... hiks,,,hiks,,, IP gw turun nie kayanya.... n hal ini gak mungkin kayanya hilang,wkwwkwk,,, tp kalo dikurangi c InsyaAllah gw berusaha....
  • Hal baik dan harapan yang ingin sobat capai di 2009
bisa teteup ngeblog dan tambah banyak temen...sukses ama kuliah gw...
n Harapan gw adalah Semua orang yang gw sayangi bisa sehat selalu n diberi kebahagiaan.
Dapet pacar lg... wkwkwk...
n masih teteup berharap ada yang ngasih gw Teddy Bear yang besarnya sama kaya gw....

  • Kasih testimonial tentang Ang1n donk selama 2008 ini
Hm, buat ang1n, hati2 yah kebawa angin jauh2... ntar gak bisa ngeblog lagi... wkwkwk... kaco nie jawaban, yah gw c berharap lo teteup blogging yah..... soalnya gw suka ama tulisannya Ang1n.


Nah, untuk AWARD yang ini dikasih ama Ulysukabintang, PR nya c udah gw kerjain di Postingan gw yang ini

Nah, tinggal bagi2 dieh ke 7 Orang lainnya....


Yang mendapatkan AWARD ini adalah....
  1. kamu
  2. iya kamu...
  3. iya, AWARD ini buat kamuuuuuuu...
  4. Arrrgh... iya.... kamu yang lagi celingukan itu....
  5. Astagfirullah... Malah bengong...
  6. ho'oh... baca tulisan gw baik2.... KAMU
  7. iya nih gw serius ngasih nya ama kamu, kamu yang lagi nyengir ......
Nah, seep..... gitu donk... Simpan baik2 yah kawand....


Nah, kalo yg ini dari Ragwan ,
yang paling kreatif nanti dapet AWARD katanya,,, hueheheheh, nih tak kerjain.... kira2 dapet gak yah AWARD nya??? hehehe.....

1. Apa yang kamu lakukan, seandainya ada satu jin yang keluar menemui kamu tengah malam sementara kamu lagi di jalan yang sepi?

Diajakin kenalan... huehehehe, biasanya khan jin itu menyerupai seseorang... kalo ganteng lumayan khan...

*pletak..... (dasar pikiran jomblowati)

tp kalo udah mulai brubah serem,,,, ya tak sembur dulu... baru kabur.... he... pake jurus mbah dukun ....

2. Apa yang akan terjadi, seandainya benda-benda mati bisa bicara?

Pastinya bakal repot bgt donk akh...


3. Berimajinasilah seakan-akan kamu berada di surga Firdaus tertinggi, bagaimana keadaan yang kamu rasakan?
Waaaaaaaahhhhhh... yang pasti gw seneng banget lah... n nanti disana gw pasti bisa ketemu orang-orang yang sholeh bgt... n wan kalo lo mo ngeledekin ke neraka, gw ikut yah... Photobucket


4. Berkhayalah seakan-akan Anda sebatang pohon yang dekat dengan sungai yang mengalir, bagaimana perasaan Anda?

Wah, kalo c Ragwan c gak bisa berenang2 ke sungai, tp kalo gw mah bisa dunk,,, kan gw ngebayanginnya jadi dedalu perkasa... yang bisa goyang2 sesuka hati... ntar gw mo krimbat di sungai, wkwkwkwk... bayangin deh... rambutnya jadi lurus....n licin...wkwkwkwk, kalo yang gak bisa ngebayangin selucu yang gw bayangin, brarti kalian ............ Photobucket, pgn ketawa lagi euyh kalo inget dedalu perkasa yg lagi krimbat...

5. Bagaimana seandainya kamu punya uang ju

taan dolar, apa yang akan kamu lakukan?

kalo gw punya duit jutaan dolar gw bakal jalan2 ke semua tempat yang pengen gw kunjungi... nah, ntar lo ragwan mo ikut kaga??? punya duit banyak juga kan??

hueheheeh, begitulah khayalan gw....

UPDATE....

nie ternyata gw dapet AWARD kreative dari Ragwan... howre,,, hehehehe...

dia naksir tuh ama yang no 1...

Jeng Jere Jenjeng.............


Huhuy.... Tengkyu ragwan....

Dan, yang ke terakhir, PR dari *Wanwan ,

nah ini dia....

* The Age of Next Birthday ?
Waduh.... ngomongin Umur lagi nie.... yap, diujung tahun 2009 ini umur gw bakalan 20 tahun... beuh.. uda tua yah....

* a Place I’d like to Travel ?
Hm, gw c gak suka jalan sebenernya... tp gw pengen banget datang ke Jogja...

* a Favorite Place ?
WARNET.... huehehe... gw bisa ngapain aja nie di sini.......

* a Favorite Food ?
hum,,, gw suka Nasi Goreng, makanan Rakyat ampe pejabat

* a Favorite Thing ?
Internet... bisa ngapa2in aja disini...

* a City I was Born ?
Serang City

* a Nick Name I had ?
Deta, ceuuh, che-che, ciku, bacang,kheledet heonk, wew... apalagi yah??? kbanyakan nama c gw... hehehe

* a Favorite Color ?
ijo, pink, black, white,

* College Major ?
Accountancy neee...

* Name of My Love ?
Jangan ngeledek deh lo.... Baca postingan gw yang ini

* a Hobby
Makan, tidur, Ngeblog....

* a Bad Habbit
Males, *oto-ma-tis

Pelor (Kalo yg ini gw gak tau nie kebiasaan buruk apa kebiasaan baik mengingat banyak orang yang terkena insomnia)

* Wish list
surga...
Membahagiakan orang tua......

dan untuk lebih jelasnya kalian bisa baca di sini.......

and.....

Gw juga dapet AWARD n sekaligus PR dari Dharma... tp karena sebelumnya gw juga udah pernah dapet, jadi kalian bisa liat di postingan gw yang Happy B'day My Friend and Award



Wah,, Panjang bgt Pr Gw nie....

Tp kayanya PR n AWARD ini gak akan gw khususkan buat seseorang aja deh, PR n AWARD ini bisa kalian ambil kapan pun dan dimanapun... yah, sebagai hadiah tahun baru buat kalian, semoga ditahun 2009 ini kita bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi yah.. Photobucket

Maaf bgt yah,,, udah ditunda2, melanggar rules nya lagi... Photobucket


HAMPURA ALL....... n makasih yah buat semuanya....



More aboutRepotnya Menunda

Follower