Masa Orientasi Siswa

Diposting oleh Deta on Jumat, 10 Juli 2009

Waaaahh,,, ternyata senin besok dah mulai MOS (masa orientasi siswa) yaa??
hahahahaha... emang kalo ngomongin MOS atau Mabis tuh gak ada abisnya... seru bangeett

Jadi inget pas MOS SMA dulu... kuncir 2 merah-putih! yang ini biar kita kliatan lebih rapih tp juga imut kaya anak desa yang cinta Indonesia.. pita juga jadi merah putih...hahaha!
Bawa tas pelastik, katanya c untuk kebersamaan.. mau kaya ataupun kurang mampu dianggap sama dimata sekolah gak dibeda-bedakan! ama topi wisuda.. berharap bisa lulus dari sekolah ini setelah 3 tahun belajar.. dan juga biar kita gak kepanasan pas disuruh ngumpul dilapangan!
Gak lupa papan nama...waktu dulu c pake karton ijo.. hahahaha!! gak lupa juga bawaan lain seperti minum, roti, mie, premen yang pake cap aneh-aneh...

Tp dalam acara ini pun Panitia sekaligus mengadakan baksos! Seperti mie, buku tulis, pulpen untuk diberikan kepada teman-teman yang masih membutuhkan!
dulu c waktu jadi peserta, ngedumel banget nie suruh bawa yang aneh-aneh,, tp ternyata setelah jadi Panitia jadi tau sendiri, apa yang dibawa ya untuk keperluan mereka sendiri.. jd gak masalah c...

Dulu tuh yang paling menegangkan saat adanya TIM DISIPLIN yang sering kita sebut TIM DIS!!
Waaahhh..takut banget deh ama tim ini,, biasanya c senior2 yang sangar mukanya... tp ada juga c kaka senior yang manis tp sok-sok galak,,,,
pokoknya kalo ada TIM DIS ini pada diem deeehh... udah takut aja mau di plonco.. tp gak tuh... cm sangar nya aja yang kaga nahaaaann....

Tahun ke dua dan tahun ke 3 di SMA akhirnya gw yang jadi panitia..... Hohohohohoh!!!!
Seneng rasanya bisa jadi panitia MOS.. tp ya berhubung wajah gw gak nyeremin tp baik hati, murah senyum dan tidak sombong, 2 tahun itu pasti jadi panitia di kelas,, namanya kakak pendamping....
jadi yang paling deket ama anak-nak di kelas... Pas Tim Dis itu masuk ikutan tegang juga c.. apalagi kalo ngeliat wajah anak-anak baru yang nunjukin khawatir dan takut juga...
padahal mah TIM DIS nya gokil-gokil.. sebelum masuk kelas mereka biasanya cekikikan dulu... wakakakaka.... ya, pinter deh acting nya kalo udah masuk kelas mah galaknya minta ampun!!!

Sayangnya gak ada foto-fotonya nie,,, kalo ada makin seru kayaknya...
enaknya jadi pendamping tuh kita bisa lebih kenal deket ama adik-adik kelas, dan setelah MOS berakhirpun kita masih deket aja,, lebih akrab lah,,,
kalo TIM DIS c pasti dihindarin,dan ditakutin!!! Wakakaka....
Tp lama-kelamaan ketauan juga Gokilnya TIM DIS Itu...
dan yang lebih asik saat ngerjain anak-anak yang ULTAH nya pas hari MOS!Kalo gak ampe nangis lom berenti deehh... Lucu jadinya setelah dia nangis terus dia ketawa-ketawa!! hahahahaha...

Saat-saat pengenalan Ekskul juga asik nie,, walaupun ada ditengah lapangan, tp tetep acara ini ditunggu-tunggu!!
Ya, yang paling Heboh pastinya saat pengenalan ekskul Marching band.... dan gw dulu ikutnya ekskul PMR... Asik banget Acara Ini....

Oia, pas hari terakhir MOS Biasanya kita mewajibkan murid baru itu untuk bikin surat suka-dukanya MOS ini, ditunjukan khusus untuk para panitia...
dan setelah evaluasi selesai saatnya pembacaan surat-surat itu....
Wakakakaka,,, opininya lucu-lucu deh... dan disurat itu ada pemilihan kakak TER....
dan waktu itu gw pernah dapet kaka terbaik (ini kebanyakan dikasih ama anak-anak yang gw dampingin) tp kakak terjutek juga ada c...wakakakaka... kalo diluar kelas gw emang sering sok jaim,, dan mungkin dianggapnya jutek kali yah.....
yah,,, masa-masa MOS itu emang merepotkan.. peserta repot, panitia repot.. apalagi kalo ada pihak sekolah yang ngacak-ngacak jadwal.. BT deeehhhh... tp ya tetap menyenangkan!!

Tp sekarang ini masih banyak banget kan MOS yang pake kekerasan,,, ini nie yang bikin citra MOS jadi jelek,, dan ada banyak orang tua juga yang gak setuju.. untuk itu peran sekolah sangat penting untuk mengontrol kakak-kakak panitia nya!! biar gak terlalu ekstrim dalam kegiatan ini,,, pernah juga denger kan kalo Masa-masa MOS ataupun OSPEK sampe menelan korban jiwa! gak banget deehh...

Tp kalo menurut gw c MOS itu gak perlu dihilangkan,, soalnya walaupun ngedumel awalnya pasti nanti jadi kenangan yang indah... Tp juga kudu yang bermanfaat seperti niat awalnya MOS itu tadi untuk mengenal lingkungan sekolah, peraturan sekolah!


Gimana Masa Orientasi kamu???

{ 22 komentar... read them below or add one }

AISHALIFE-LINE mengatakan...

heheh ngengetin saya waktu masa-masa SMA sis.Thanks kunjungannya ya.saya link ya biar nggak lupa.

gomel mengatakan...

hehehe..MOS SMA seru banget...
kalo SMP biasa aja..tapi yang paling seru waktu gue jadi panitia nya..hahahaha..

diorockout mengatakan...

Biasanya hari senin, cewek2nya masih keliatan aneh, baru pas lagi pake baju SMA, subhanallah..

iwan setiawan_bmg mengatakan...

Masa orientasi itu semua bercampur jadi satu senang, marah, kesal sampai jatuh cinta bisa terjadi di sana..Ok :)

Ivan@mobii mengatakan...

Wah,seru nieh dpt blogger baru.... Hehe lam kenal yo !

♫ Vii ♫ mengatakan...

huaa... enaknyaaa . Skrg akuu udahh ga bisaa ktawa ktiwi lagii ngelliatiin ade2 klas mos. Jd pgn SMA lagii. :((

PRof mengatakan...

Orientasi....suruh ngukur panjang - lebar lapangan dengan jengkal tangan...:(

Z.E Ferdi Fauzan Putra mengatakan...

hei... nambah lagi neh sobat blogger aku....
salam kenal ya..
makasih udh ke blog aku yg udh lama ga diupdate itu.. haha...

ifoel mengatakan...

wah.. jadi ingat deh waktu SMP ma SMA dulu.. gokill deh.. mpe bisa nyanyi di depan umum... wakakakakaka..

visit gorontalo mengatakan...

paling seru masa2 SMA... selain MOS nya Seru, masa SMA bagiku masa yang tiada duanya di dunia ini... banyak kenangan yang tertinggal dan tertulis dalam sejarah... hahaha.. sejarah yang mana foel...???

BlaGaBLoGer mengatakan...

@ All
Makasih bagi semua yang telah komentar.. ;)
Masa-Masa SMA emang gak terlupakan yaa.. hahaha.. ternyata yang komen dah pada lulus SMA Semua :D

reni mengatakan...

Masa orientasiku udah lama berlalu jadi lupa deh hehehe....
Selamat datang dalam dunia para blogger !

Remaja Helda mengatakan...

Pas SMP pertama ikut MOS, aku jg takut-takut gitu,
Tapi, cuek aja..
Xixixixixi..
*Ngga usah buat yg aneh-aneh atau jd pusat perhatian, kalo ngga mau dikerjain.

Btw, waktu SMA, aku kaga ikut MOS. Hikss..
:(

Seumur hidup cuman sekali ikutan MOS. Dan kaga pernah jd panitia, kakak pendamping, atau apalah namanya itu.
Hehehehehe...
:D

buwel mengatakan...

waaahh mos ku dulu pemaluuuu banget....iiih jadi malu...hehee

Hangga Nuarta mengatakan...

Wah... selamat MOS deh Mbak...

Saya besok juga MOS... Tapi yang ngeMOSi... Hehehe...

Tukang Komen mengatakan...

Iya... waktu MOS dulu katanya suruh bawa tas kresek biar menciptakan suasana kebersamaan, tiada yang miskin atw kaya, trus waktu udah sekolah biasa bawa tas pelastik, eh diomelin ama guru

J O N K mengatakan...

MOS, ehehehe, saya mau di mos nih det, doain ya, semoga selamat sampai tujuan ;))

Andie Gokil mengatakan...

disekolahku MOS nya ga seru!!!!
:((

eh, aku kan ga dateng MOS yak?
heehh :D

Itik Bali mengatakan...

MOS adalah kenangan terindah
gara-gara MOS aku dapet pacar..
ha..ha

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

singgah sore hari.

Henny Y.Caprestya mengatakan...

waktu ikutan mos itu seru banget. untungnya disekolahku nggak ada sampe penyiksaan kayak gitu.

Zippy mengatakan...

Ia nih, jadi ingat masa2 MOS...
Tapi gue lebih inget masa2 OSPEK yang dikerjain abis2'an ama senior :D

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower