Aku dan Tipus

Diposting oleh Deta on Senin, 27 April 2009

Detaaaaaaaaaaaa........ kemana aja???? lama sekali gak update2?? ditelan bumi kah kau????

hehehe,,, bukaaannn.... tp d telan penyakit bulat2.....
yap, seminggu kemaren deta sakit... jadi sekarang baru bisa post lagi....
sakit apa c ta???
kata dokternyanya kena tipus,yang disebabkan usus kita yang digerogoti bakteri Salmonella dan kerabatnya hingga luka
beuh,,, bener-bener gak enak...
kepala sakit, badan panas, lidah jadi putih, menggigil, lemes,,, perut masalah lagi, karena adanya infeksi di usus,,,
Tadinya tak kira mau flu, tumben2an flunya pake menggigil dan pegel2 udah kaya digebukin orang sekampung aja....
lah, pas diperiksa lebih lanjut ternyata tipus....
ditambah lagi pas lagi sakit merana gitu dapet haid.... seperti biasanya kalo lagi haid gtu, perutanya juga ikutan sakit...
yah,,, kolaborasi antara sakit haid dan tipus sungguh menyiksa.....
makan gak boleh yang keras...keras.... makan bubur tiap hari, pas awal2 malah cm sedikit makanan yang bisa masuk, udah gtu dikasih cacing ama Ibu....
waaaaaaaaa..... udah mau muntah aja denger kata cacing, tak kira cacing idup yang diambil dari tanah trs dimakan ky mie gitu,,, hiiiiiiii......
tp ternyata bukan,, yang udah d kapsulin....

Dirumah cuma tidur-makan seharian, kalo udah bosen baca tetraloginya andrea hirata, baru baca 3 buku c,, bagus banget bukunya,,,
baca buku itu, bisa buat sedih, tp terus ngakak sendiri.....wkwkwkkwkw
buat yang belom baca, silahkan baca bukunya,,, bagus banget, kita bisa merenung ataupun ngakak dengan kejadian-kejadian konyolnya...

sekarang gmn ta? udah mendingan?
ya Alhamdulillah, makan sekarang dah enak...bahkan udah bisa ke warnet lagih,,, buat menyapa kalian2 lagi,,,, cm kalo pagi bangun perut masih suka perih, kembung, melilit, panas, akh,,, entahlah knp.... sama masi demam dikit...

tp akhirnya sekarang bisa ngenet lagi.... kangen ngenet euyh....walaupun matanya jd cepet berair,,, perih,,,
mungkin karena dah lama gak liat komputer nie mata,,,,jadi penyesuaian lagi... hahahah....
sekarang mah musti jaga kesehatan,,, soalnya sakit tuh gak enak banget...
inget buat yang suka telat makan,,, jangan makan telat lagi,, soalnya kita kira kuat, tp perut kita lom tentu,,, juga jangan makan sembarangan, karena Tipus menular lewat apapun yang dimasukin ke usus, semisal makanan , minuman dan air liur. Bakteri tipus banyak ada di makanan yang kotor,

wkwkwkkw,,,, semoga deta juga bisa jaga makan mulai dr sekarang..... ^_^
terimakasih Allah, telah mengingatkan dengan sakit ini....

{ 22 komentar... read them below or add one }

Zali mengatakan...

wkwkwkwk


makanya jangan makan regal melulu...makan nasi...

sakit enakkan..tidur seharian...

diorockout mengatakan...

Wuah..
aku dulu kena tipus..
maem det :D

aprie mengatakan...

huwa..
saya juga pernah kena tuh tipus.
10 hari terbaring ga berdaya.
gak lagi lagi deh.

jaga pola makannya ta...

sohai mengatakan...

udah sembuh kan det..

semngat... ;))

rampadan mengatakan...

Cepet sembuh ya det. Lain kali dijaga maemnya.

Henny Y.Caprestya mengatakan...

oo..jadi selama ini menghilang karena lagi sakit toh. tapi sekarang udah sembuh kan?
perbanyak istirahat ya :)

Itik Bali mengatakan...

Syukurlah mbak sudah sembuh
jadi sekarang bisa ngeblog lagi
emang ada hubungannya gitu ya cacing sama penyakit Thipus??

Pesta Blogger 2009 mengatakan...

Detaaaaa....I'm Comingggg hehehe....oh deta sakit ya...wah aku gak denger..sorry ya...sekarang dan sembuh kan ?? ngerumpi lagi ya sama nindy....

vie_three mengatakan...

wuduh ternyata kena tipus..... tp udah sehatan kan sekarang????

DuniaPiyen mengatakan...

tipus ya... tapi udah sehatkan sekarang... syukurlah.

J O N K mengatakan...

wah, sukur deh kalau dah mendingan, kirain detdet kemana, takut ngilang lagi hehehe, takut nyasar terus malah pulang ke pulau bangka :D

manusiahero mengatakan...

waduh deta2..

kok dipaksain sih ngenet :(

Cepat Sembuh ya..

IjoPunkJUtee mengatakan...

KU selalu merindukanmu....cepet baikan ya...biar lebih betah lagi di warnetnya....menyapa kami semua...hua..ha...

The Chakiman mengatakan...

moga cepet sembuh, salut biarpun tipus masih bisa ngenet
btw, gue gak ngerti tipus tuch apaan???

Blogger Magazine mengatakan...

hehe.. congratz ya.. ^^ uda bisa ngenet uda bisa mampir2 lagi donk ke blog saya.. :P

Cebong Ipiet mengatakan...

detaaa...istirahat dulu...waduh malah ke warnet... dikumpulin duit lepiyu nyah buat koneksi internyet di rumah ya

antown mengatakan...

senangnya lihat deta dah sembuh lagi. smgt!!

annosmile mengatakan...

cepet sembuh ya
ditunggu kunjungan baliknya

Agni Goodboy mengatakan...

wah kayaknya penyakit2 juga udah pada bisa nular lewat kompi yah,, udah gaul n gokil aja neh penyakit2 jaman sekarang, kalo gaul ama binatang jadi flu burung, flu babi, kalo gaul ama tumbuhan jadi pusing ato dsebut jg sakit kelapa, kalo gaul ama rockstar gt jd demam panggung..
ckck, arus jaga kesehatan^^

Fata Hanifa mengatakan...

waaaah alhamdulillah kk uda smbuh ! ugh tipes itu ga ngenakin bgt ! bkin kita jd ga bs mkan apa-apa huhuu http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/22.gif

afis mengatakan...

Tipus .... , sama dong. Gue aja baru sembuh ni. hehehe ...

donkissotes mengatakan...

bener nih ngenetnya di warteg det??
syukurlah klo dah sembuh,,
bersyukur jg ada sakit ada koreksi jadinya..
nc post,
thx

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower