Tax Learning

Posted by Deta on Friday, February 20, 2009

Buat kamu2 yang pengen tau tentang dasar2 pajak, kamu bisa belajar dengan beli buku2 pajak, atau browsing2, tentunya gak melewati http://www.pajak.go.id/
huwahahah, Ya iyalah, masa Ya ngga lah????

Jadi tadi tuh lagi browsing2 nyari nilai kurs tahun 2008 kemaren, eh nyasar ke www.ortax.org, nah disitu juga ada TAX learning, bukan tulisan panjang yang bikin kita males baca n gak menarik, tp disitu kita belajar apa itu Ketentuan Umum Perpajakan (KUP), Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Nilai Jual Objek Pajak, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan/atau Bangunan (BPHTB), Bea Materai dan banyak lagi deh,,, tinggal ceklak-ceklik, trs baca n pahami....
hohoho, kalo gw c suka ngeliatnya, bentuknya digaram2 c, full color lagi.....
wkwkkw, doh kaya anak TK aja nie gw....

Disana selain ttg pajak, ada masih banyak lagi yang bisa kita dapet....
eh, gw bukannya promosi loh yah, soalnya gw gak kenal apalagi dibayar.... tp bagus kok ini websitenya....
pasti udah banyak yg tau juga khan.... cuma mo ngasih info aja buat yang lom tau.... hehehehehe

Ohohoho, semakin mudah aja kita belajar, tinggal kita nya aja nie, Met belajar.....

{ 17 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

ehm.... coba-coba ke lokasi ah.... :D

rampadan said...

yang ingin aku tanyakan, kemana aliran uang pajak itu mengali???
banyak pajak di negara kita, tapi kok ya APBN masih terus kebobolan..

Anonymous said...

wah.. sulit bener blajar pajak saya

Anonymous said...

kalao kerja njagain warnet dan game online seperti sayah gini musti mbayar pajak jug andak ya?

AlvaClipton said...

pas banget buat gue yang kepengen masuk STAN

ma kasih ya

Anonymous said...

gyahahaaa... pajak mobilku 2 tahun blm tak bayar :)

Anonymous said...

deta aku paling senang kalo kamu bahas label yang berabau ekonomi gini...deta kayaknya pinter ni, aku dulu kuliah gak tau

J O N K said...

Pelajaran Pajak membuat gue tertidur di kelas sampai jam 4 sore. sekarang nyesel gak bisa apa2

Nanti belajar sama kamu aja deh, atau bantuin gue kalau lagi di suruh ngerjain pajak heuheuheu ...

PR nya jangan lupa, ...

Anonymous said...

hehee... ga ngerti thu ttg pajak"

Anonymous said...

bagus det post km..

Anonymous said...

nice posting

Anonymous said...

pajak ? wah ga suka pajak" neh..hee

Anonymous said...

weh..
ga mudheng kalo soal pajak memajak..
sing penting mbayar..
hahaha..

Anonymous said...

Doh, kalo yang berhubungan dengan ilmu-ilmu eksak kayak pajak itu parno akuwh! Huhu...

But, nice inpo gan...! :lol:

Anonymous said...

kalo cuma blogger tanpa penghasilan bayar pajak ga ? he he he

Anonymous said...

Wah..., saya malah gak pernah pajak kecuali pajak motor :)

Anonymous said...

Udah punya NPWP Det???

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^