Iblis Pensiun Dini

Diposting oleh Deta on Jumat, 23 Januari 2009

Assalamualaikum.....(Hayo,,, dijawab loh kalo ada yg kasih salam)
Pas kemaren gw ikutan Latihan Dasar Kepemimpinan 2009 , ada yang nyumbangin suatu cerita, dia berdeklamasi ria gitu....huehehehe,,, ceritanya lucu deh... apalagi kalo lihat cara nya bercerita....
huehehehe,,, ngakak sumpah.....
ni dia ceritanya...... Karya Mukhlisi....

Saat Cemplu, Gemblung dan Benjol sedang asyik bermain kartu di depan istana Iblis.
Huaaa…!!! Serta merta Raja Iblis marah dan mengeluarkan api dari mulutnya, dan membakar kartu permainan di tengah kumpulan Iblis-iblis junior.

“Kodok! Kodok! Kalian semua Kodok!” Bentak Raja Iblis.
Dua Iblis junior menunduk memberi hormat dengan suara gemetar, “Ampun Paduka.”
“Hei Kamu, cemplu. Kamu tidak merasa bersalah atas apa yang kamu lakukan?!”
“Tidak,” jawabnya singkat.
“Kamu jangan mentang-mentang anakku lantas seenak udelmu berlaku!
Cemplu cengar-cengir.

“Kalian semua mau Aku kutuk jadi Manusia?!”
“Ampun Paduka, ampun,” gemblung mengiba.
Cemplu masih cengar-cengir tanpa dosa.

Huaaa…!!! Kembali Raja Iblis memuntahkan api dari mulutnya. Dua gigi Raja Iblis terlepas menancap di kepala Gemblung.
Wadaw wadaw wadaw!” Gemblung berjingkatan menahan sakit.

Raja Iblis mendekati Benjol, dan menempeleng dengan sekuat tenaga. Tui…ng Benjol meleset bak meteor jauh hingga tak tampak. Gemblung yang terbakar oleh dua gigi yang tertanam di kepalanya itu berlari, dan plung! Masuk ke kolam di depan istana Raja Iblis.
Yang tersisa tinggal Cemplu, si anak Raja Iblis.

Dengan gigi yang berkeratak dan tangan terkepal, Raja Iblis menghampiri anaknya. “Cemplu, anakku. Papih harap kamu menjaga wibawa Papih, yah? Please deh.” Pinta Raja Iblis sambil merangkul Cemplu dari sisi kiri.
“Kamu mesti ngerti dong tugas kamu apa,”
“Membujuk Manusia untuk mengikuti Kita kan?”
“Betul sekali.”
“Males ah, pih.”
“Lho, males kenapa, anakku yang ganteng?”
“Abisnya… gak ada tantangan pih,”
“Gak ada tantangan gimana?”
“Iya, pih. Sebelum digoda agar berzina, mereka sudah berzina duluan, mereka juga bilang, ‘ML kan bukti cinta’, sudah begitu pas hamil karena zina di obrolan manusia dibilang ‘kecelakaan’, kan gak seru pih…”
“Tapi itu menggoda Manusia itu sudah tugas kita, sayang….”
“Enggak ah pih, Cemplu mau pensiun aja dari penggoda manusia. Abisnya gak seru sih….”
Aduh sayang, papih kan malu pada bangsa Iblis, belum lagi kalau papih diledk lewat SMS atau E-mail dari Raja Iblis benua lain, Amerika, Eropa, Australia. Mau ditaruh di mana muka papih….”
“Eh, pih tahu enggak. Kemaren waktu Cemplu mau ngegoda satu Manusia untuk korupsi, gak berapa lama kemudian temen-temennya dateng minta bagian.
‘Lho, saya telat to?’, aduh, kalau ada Iblis junior lain yang tahu, pasti Cemplu ditertawakan. Jadi, cemplu pensiun dini aja de…h.”

Rambut Raja Iblis yang sebelumnya jigrag jadi lempes. Menunduk dan menggelosor, lemah. Raja Iblis sadar, saat ini manusia tidak perlu lagi Iblis sebagai penggoda, tapi status Raja yang disandang membuatnya tidak enak hati.

“Eh, pih. Gimana kalau kita ajakin bangsa Iblis untuk demo?”
“Demo apa, sayangku?”
“Demo menuntut percepatan kiamat?”
“Lho?”
“Papih, semakin lama umur bumi ini, berarti semakin banyak manusia, dan itu berarti lahan kita di neraka semakin sempit. Kan kita sudah ditakdirkan masuk neraka.”
“Cemplu, kamu itu cerdas ruar biasa.” Puji Raja Iblis sambil geleng-geleng kepala.

SEKIAN.....

{ 39 komentar... read them below or add one }

Lynx mengatakan...

huahahah,, dasar..

pake demo segala...

huhuhuhu,,

Lynx mengatakan...

tapi emang bener ya.. udah parah banget manusia jaman sekarang,,

ck ck...

entahlah...

runrunphii qhiichan mengatakan...

walaikumsalam ..
*uda dibales salamnya*

Harry Seenthings mengatakan...

kum salam teteh....huaahahahahahaha bisa aja nih....si teteh

Senoaji mengatakan...

hmmmmm.... satu kali lagi ruang2 'penyejukkan' hmmmm

tabiek
senoaji

suryaden mengatakan...

dasar bodo ya dia itu...

lupa sama hasil pekerjaan sendiri, malah iri, walah...

lebih pinter kita sih, kalo mau kaya nggak usah pelihara tuyul, sekarang lebih enak memelihara pejabat...

dijamin, dan ada bonusnya lagi

kekekekekeke.....

suryaden mengatakan...

template nya keyen dech....

Irfan Wahid mengatakan...

*berkerutmuka*
Yaaaah, telat lagiii...
.
Tapi, bagus.. asli bagus ceritanya..
Cuman kadang kita gabisa sadar apa di balik sebuah peristiwa, kalo kita ga bisa bener-bener merasa.
*apaan lagi gw ini..haha.
.

Atca mengatakan...

he..he...
bagus mba critanya....
bisa jadi pelajaran juga buat kita.
makasih yahh

debrian mengatakan...

uhhh...dasar si deta neh :P

fuda mengatakan...

Neraka penuuuuh ....
ibarat rumahsakit. ga ada yang mau kan, sakit ?

ekekekek....
jagalah kesehatan jgn sampai "sakit".

dua jempol bwat Deta.
eh 4 deng.. plus jempol kaki fuda yang harum wekekekekek...

brb cium jempol kaki *sniff2* uhuek2.. muntaaaaah..

BlaGaBloGer mengatakan...

@ Lynx
ho'oh.... Ampe Iblis aja pengen pensiun...
@ runrunphii
Makasih atas jawabnya.. :D
@ Harry
Hehehe... maksih juga tas jawab nya..
@ Senoaji
Yup,,, Tingkah laku manusia udah makin parah aja..
@ Suryaden
Wih,,, mkasih yah ^_^
@ Irfan Wahid
Hohoho... saya salah satunya...
@ Atca
sama-sama mba atca,,, blog mu juga banyak ngasih Inspirasi
@ Debrian
mang gw napa deb?
@ Fuda
Ikh fuda.... Wangi sekali kaki mu...
wkwkwkkw...
hueks,,,

Cebong Ipiet mengatakan...

gaul amat yak iblis nya
ekekekkekekek

devianty mengatakan...

kayakyanya jin juga ikut pensiun weleh weleh...

adinata mengatakan...

iblis yang keren .............

Zippy mengatakan...

Wkekekekekk, judul'x aja udah aneh...
Buat gue ketawa euy :D

aNGga Labyrinth™ mengatakan...

Ha ha ha...

iblis sekarang harus malu ama manusia tuh

solnya manusi alebih bejat,,

kasin ibis.. :)

didiet mengatakan...

sebelum menganggap didiet mau bilang waalaikumsalam
....cerita yg unik masak ada demo nya gitu, lucu..lucu..he3

diorockout mengatakan...

dan terima kasih

annosmile mengatakan...

iblis bisa sms
ati2 lho klo dapet sms dari ibis
hihihi

anderwedz mengatakan...

Walkmslm...
hhihi...
seru jg ceritanya...

Debrian mengatakan...

judulna itu lho..wkwkww

Pangeran Kegelapan mengatakan...

Hahaha
Lucu mbak.
Gw penasaran, ada hubungan apa antara mbak dengan iblis. Hahaha.
Salam kenal

mama hilda mengatakan...

hehehe bisa aja nih...

Deta Deswi Diatika mengatakan...

@ Cebong Ipiet
hueheheh... udah tau SMS n Internet segala..
@ Devianty
Yup.. sebangsa...hehehe
@ Adinata
heheheh
@ Zippy
sama, gw juga ngakak bacanya..
@ AngGa
makanya jadi pgn pensiun..
@ Didiet
hehehe...emang, Iblis juga bisa demo...
@ diorockout
Untuk apa yah??
@ annosmile
kaya Gabby... wkwkwk
@ anderwedz
kocak lagi...
@ Debrian
hehehehe...
@ Pangeran
Waduh... hubungannya cm antara penggoda ama yang digoda...
salam kenal juga ^_^
@ mama hilda
iya donk ma....

adodo mengatakan...

Waw, critanya boljug boz..
keren..hehew...
ajarin caranya ngeblog yg baek & benar yah,
knalin ne..pendatang baru d dunia perbloggan...:D
salam kenal!

sandy mengatakan...

ada" jah nui ceritanya..

aR_eRos mengatakan...

owala ternyata iblis bisa pensin juga ya
ndak mau kalah sama manusia :)

Dillah mengatakan...

waalaikumsalam....

weh gnti template toh... :D

lama gak berkunjung nih...

BLogicThink [dot] com mengatakan...

Hihi... iblisnya takut kehilangan lahan...
emang bener, mungkin karena mereka sadar banyak banget manusia yang ikutan ngantri yah untuk masik kesana, mencaplok lahan mereka... hehe...
saking korupnya lahan iblis juga mau dikorup...
ekspansif banget ya manusia ini...
*naon deui saya teh*
Salam kenal Mbak :)

Brigadista mengatakan...

weeeiiiicch,.....hwakwakwkakakkkkkkkkkwakkkkkk!!!!

ndop mengatakan...

wah wah wah, pasti yang ngarang cerita cerdas banget deh.. huwaahahahahha...

semoga aku nggak seperti yang disebut... aamiin...

adel mengatakan...

Mau jawab salamnya dulu yah...

Wallaikumsalam...

^_^

awan_clickerz mengatakan...

haha.....ajdi gak bisa tidur gw baca si cemplu itu..
bener2 realita nih...
inspiratif...
apa gw termasuk salah1 nya ya...
jangan ah....
SMANGAAAT

Yup !

nirmana mengatakan...

cerita menarik , bercermin dari kondisi yg ada saat ini memang pantas klo iblis pada pensiun, demo kiamat

Oikos Nomos mengatakan...

waaLLaikumsaLam..
hMm..mana ibLisnya biar aku tonjok!!!
hehehe..

rayearth2601 mengatakan...

wew...yang bayarin uang pensiunnya Iblis siapa ya ????

qqqq

Rizaldy mengatakan...

Wa'alaikumsalam.

Hohoho! Iblisnya Gaul, Gokil n' Gila-Gilaan!

antown mengatakan...

themesnya gak item lagi nih...
kamu gak jawab mereka, kamu tuh "kambing" hehee, kan seru pastinya det

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower