BEI, Istiqlal, and Monas

Diposting oleh Deta on Rabu, 22 Oktober 2008

Kemaren ada acara Kampus, kita berkunjung ke BEI, Bursa Efek Indonesia...
di Indonesia pernah ada 2 Bursa Efek, Bursa Efek jakarta n Bursa Efek Surabaya, tapi sekarang dijadikan 1, biar bisa saling melengkapi,, di BES, perkembangan sahamnya kurang aktif, dan Bursa Efek Jakarta, gak punya Obligasi..

Nah, makanya biar gak saling berkompetisi di negeri sendiri n biar bursa efeknya berjalan dengan baik, maka sejak 1 Desember 2007 bergabunglah mreka, menjadi BURSA EFEK INDONESIA! jadi BEI bisa konsen berkompetisi ama Bursa Efek luar.. Maju terus Bursa Efek Indonesia... Emoticon Holic

Yu akh, lanjutin cerita perjalanannya...
berangkat Akhirnya jam 7 lewat Setengah jam,, huh, padahal disuru kumpul jam 6, n gw dateng jam 6!!! Dasar....

Gw naek Bis ARMADA biru-biru dengan Nomor Polisi B 7588 IS.

Yuhu, pertama kita Ke BEI, dari Parkiran ke BEI nya cukup jauh.. wogh, ga sembarang orang bisa masuk BEI.. kita aj kudu ngajuin permohonan untuk kunjungan 3 Bulan sebelumnya...
Ya, ada satpam2 priksa2 kita.. hihihi...
Tas kita ditinggal di Pos Satpam.. Lewat alat yang bunyi Tiiiit... Yap, gw bole Masuk...
sayangnya disana masi Sepi... kita cuma boleh liat lewat atas, ditutupin Kaca.. yah, biarkan para pialang-pialang itu pada sibuk ngurusin saham2 yang merosot gara-gara Amrik yang lagi Moneter...
Disana kita bisa liat Foto2 Pengurus BEI nya n kita liat2 juga data-data perusahaan yang Go Public...
Sekalian ngedengerin lebih lanjut penjelasan dari Dosen Gw...

Dan akhirnya kita masuk kesebuah Ruangan, kita dikasih tau tentang cara kerja BEI dan ada sesi Tanya jawab juga...

Ah, tapi apa yang gw lakukan??? Gw tidur !!!! Emoticon Holic Sumpe Gw ngantuk banget... (bagaimana Masa depan mu nanti nak???)

Tapi pas sesi tanya jawab gw dah seger lagi kok, gw ngedengerin dengan baik apa yang dia omongin... kalo yang diomongin datar2 aja gw sering banget ngantuk, ya, ga beda jauh ama pas di Kampus...
tapi kalo gw tertarik ama sesuatu, tanya jawab, tow debat misalnya, ya gw bisa seger lagi dengan mudahnya...
dasar pelor... gampang ngantuk, gampang juga seger lagi nya...

Lanjut akh... di BEI cuma sekitar 2 jam gitu... lalu, makan siang de.. lanjut ke ISTIQLAL buat solat,, ya baru pertama kali gw ke Istiqlal, walupun lumayan sering ke jakarta, tapi baru kali itu napakin kaki di Istiqlal,,,Wah Istiqlal luas banget!!

Agak kaget juga c pas gw ke Toiletnya.. yang akhwat c biasa ajah, tapi stainless steel gitu...kata gw c kaya dapur, bukan WC!

WC Ikhwan juga sama kaya dapur, apalagi pas liat WC nya, WC jongkok, tapi luebbarrr banget... hihihihi... sayang gw gak Foto tuh closet..

Yang gw sayangkan, Istiqlal yang gede n terkenal gitu,Tempat pipis Ikhwan nya Bau banget!! ga tahan gw.. Emoticon Holic

Ah, udah ah masa dari tadi ngomongin toilet mulu c.. Oke de, kita ngadem dolo di istiqlal sambil narsis-narsisan...
Ni Foto di lantai 2 menghadap ke luar, hihihi, kehalangan pohon tapi....
Disini adem banget nieh... liat, rambut gw ketiup-tiup angin...
Huwih,,,, adem...

Nah, ini dibagian depan Masjid... huwh.. pas keluar teh berasa banget panasnya...
Panas..panas... Jakarta panas...

Akh, ga beda jauh c ama serang..

Tau gak, gw tuh ada diantara 2 tempat ibadah loh...

Iyaph, Masjid Istiqlal yang Notabene adalah tempat ibadahnya kaum muslimin, dan Gereja Katedral yang notabene adalah tempat ibadahnya umat Kristiani...
Semoga tetap akur-akur aja yah..

Ya, sudah selese kita solat n ngadem-ngadem..
INGET, bole ngadem tapi jangan buang buang sampah sembarangan yah.. (bisa di Denda Rp. 50.000.000 loh)
Bukan karena dendanya, tapi karena kesadaran kita untuk buang sampah pada tempatnya!!

Yuhu, kita move lagi .... sekarang kita menuju MONAS!!
Monas kalo pagi kayanya enak banget yah, tapi kalo siang.... Panas enteng-entrengan!!! (wah, bahasa apa ituh???) yah, agak males juga c turun dari Bis, saking panasnya!!

"Saatnya acara bebas... kumpul lagi paling telat jam 4 yah... " kata panitia..




Yup, kita keliling Monas... kita foto-foto depan Monas..




Kok fotonya ga penting semua c ta??

Iya nie, gw ga nyampe2 ke ujung MONAS!! malah asik moto2 di tamannya..sayang,, sungguh sayang..
Ya, kalo lo mo naik ke Monas, lo tinggal pergi ke Jakarta n bilang mo ke Monas gitu ama sopirnya, trs lo masuk ke Monas, trs bayar Rp.4000 untuk naik ke puncaknya...


Katanya gak bole buang sampah sembarang, tapi gw liat jarang banget ada tempat sampah di sana... tapi, ya Monas Lumayan bersih lah...

tadinya gw mo naik ke puncak monas, tapi sayang uda jam ampir jam 4! ya, akhirnya gw n kawan2 yang terpisah dari rombongan ini balik lagi de ke BIS!
TERNYATAAA,, bis masi sepi....!!!!! Emoticon Holicv ugh,, itu tuh yang katanya maksimal balik jam 4!!! akhirnya mah balik jam 5!!!

Eh, disana juga ada Pameran penanggulangan bencana di jakarta, yuk akh,, daripada BT di bis mending kita sedot ilmunya...
Gw cuma lewat aja sambil baca2 yang ditempel di kaca mobil... (Gw jalan sendirian) sampe akhirnya ada cowok yang ngasih gw seperangkat poster, buku-buku, selebaran...
Ihiy... aseek... dari SMA gw suka yang kaya begituan, dulu aja gw ikutan ekskul PMR...

Tapi...tapi.... Gambar2 nya itu loh buat anak SD!!
n temen2 gw bilang, "ta, dia nyangka lo anak SD kali.., makanya lo dikasih yang gambarnya kartun2"
What????? Emoticon Holic

Apa iya, dia nyangka gw anak SD ????????????

nah, terus Gw ke Stand PLN... Yang gw dapet, kita harus hemat Energi... inget n lakukan slogan ini

" YANG PENTING, MATIKAN YANG GAK PENTING"


Ya, abis ke PLN gw langsung balik lagi ke BIS... Yuhu, kita ngadem2 dolo di BIS!

PULANG KE SERANG!! n dateng2 gw langsung tepar euyh...


Okeh, segitu aja dolo postingan gw kali ini...

Semoga bermanfaat, Wabilahi Taufik walhidayah,
Wassalamualaikum Warohmatullahiwabarokatuh....





PEACE........ ^_^







{ 7 komentar... read them below or add one }

ndop mengatakan...

pertamaxx!!

saya juga pernah ke BEI (eh BEJ apa BEI ya?), ya sama, ditutupi kaca gitu, ada yang garuk-garuk pantat, garuk-garuk kepala, pokoknya aneh banget tingkah laku mereka-mereka para pemain saham ituu...

Valkyrie Is Fakhrie mengatakan...

jiyee yang abis jalan2 ke JAKARTA..

dalam rangka apa tuhh ?

lain x kalo jalan2 lagi, masuk kesananya jugaa yaa...
supaya lebih berkesan gituu...

Deta mengatakan...

@Ndop

Dulunya BEJ, tapi sekarang dah gabung sama BES, jadinya sekarang namanya BEI...

@ Valkyrie Is Fakhrie
Ho'oh... ntar kalo k Jkt lagi mampir de kedalem MONAS nya...

untung Serang-jakarta Deket... cm 2 Jam!
Mau ikut??

MampirNgombe mengatakan...

KOreksi...mungkin yg dimaksud Deta Akhwat bukan Akhwan...maap lo deta....

Btw tukeran link yuk..ok deh aku link duluan ya...ntar gantian..ditunggu

masDan mengatakan...

Dulu Saya Pernah Ke Istiqlal, Kenangan Pertama Kali Naek Taksi .. Eh, Ternyata Murah Toh ....

Deta mengatakan...

@MampirNgombe
wah, makasi dah diingetin yah..
Ok, yuk tukeran link...

@ Masdan
hihihi.... deket yah, jadi murah....

Kuyus is cute mengatakan...

acik acik .. kecapean ya setelah foto foto .. he he ..

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar dan kritik yang sopan dan relevan dengan artikel, untuk link exchange bisa disampaikan di cuap-cuap Box. Terimakasih atas komentarnya ^_^

Follower